Showing posts with label happy one id. Show all posts
Showing posts with label happy one id. Show all posts

Happy Trip Bikin Ngetrip Makin Cihuy


Awal tahun 2019, perjalanan saya di awali ke Kupang NTT dan Solo, Jawa Tengah. Kedua perjalanan tersebut tidak direncanakan. Artinya saya mendapat tawaran mendadak. Sebagai seorang perempuan yang kesehariannya cuma mengurus anak dan suami serta ngeblog, tawaran jalan-jalan selalu saya sambut dengan sukacita. Soalnya resolusi saya di 2019, emang memperbanyak jalan-jalan. Tapi saya belum mengagendakan jalan sendiri.

Soalnya saya sudah melakukan jalan keliling Indonesia sendiri hampir ke semua propinsi. Jadi sudah nggak ingin lagi jalan sendirian. Nggak enak nggak ada kawannya. Saya keliling Indonesia sejak tahun 2003 sd 2011 karena tugas dari kantor. Kebanyakan sendiri, jadi saya terbiasa memutuskan atau merencanakan perjalanan sendiri. Bahkan mencari kontak di daerah yang saya tuju juga sendiri. Makanya sekarang saya lebih memilih jalan ramai-ramai. tapi bukan berarti saya nggak bisa jalan sendiri. kalau situasi dan kondisi memanggil saya untuk jalan sendiri, semisal ada yang nawarin ke LN, sendiri pasti dengan sennag hati saya terima.

Banyak daerah di Indonesia yang sudah saya datangi berkali-kali, bahkan Papua sudah 3 atau 4 kali. Saya sudah ke Jayapura, Sorong, Manokwari. Begitu juga Kalimantan, Sulawesi, Makssar. Namun walau sudah berkalikali, selalu dimulai dari pertama.

Pertama kali pergi jalan sendirian ke Menado, Sulawesi Utara. Di bulan Desember 2003. Itu naik pesawat kedua, pertama kali tahun 1993 ke Bali, jalan-jalan. Nah 10 tahun kemudian kan ya deg-degan juga. Tapi berusaha santai, apalagi propinsi yang dituju, propinsi asal kedua orangtua saya. Di sana masih banyak keluarga dan tiba di sana, saya  akan di jemput.

Berbeda ketika harus pertama kali   ke Sumba, NTT. tahun 2004. Kontak lapangan saya, mahasiswa dari Surabaya. Kami komunikasi hanya lewat telephone dan email. Saya mengurus sendiri perjalanan, mulai dari beli tiket, pesan hotel, cari kontak lapangan dan transportasi lokal. Setiap ke luar kota, pasti menggunakan pesawat paling pagi. sekitar pk. 05.00 atau 05.30. Maka meninggalkan rumah sekitar pk. 03.00. Kadang semaleman nggak tidur supaya nggak ketinggalan pesawat.

Jadi dulu tuh saya suka kesal kalau ada orang yang mengeluh nggak bisa jalan-jalan karena terikat anak-anak yang masih kecil. Saya meninggalkan anak-anak sejak si sulung usia 3 tahun kurang dan sibungsu baru 5 bulan. Ini resiko yang saya harus ambil, mengingat ketika masuk bekerja sudah SEPATU-sepakat dan setuju untuk dikirim ke seluruh Indonesia. Bayangkan, saya cuma diizinkan suami mencium ujung kaki anak-anak yang masih lelap bermimpi. Saya mengerti, kalau anak-anak bangun pasti akan rewel. Jadi saya harus menahan ego dan ikhlas meninggalkan mereka dan membawanya dalam dada.

Saat cahaya mentari kemerahan muncul di timur, terlihat di antara ekor pesawat. Wajah anak-anak terbayang sesaat. Biasanya berusaha tidak menangis, saya berdoa. Bayi dan balita yang saya tinggal di rumah saya percayakan  pada penjaga yang tepat, Ayah mereka.

Ritual kalau mau pergi tuh, sehari sebelumnya, bicara ke suami. mengingatkan lagi dimana surat-surat penting. Kartu berobat, kalau anak-anak sakit, nomor-nomor telpon orang-orang lapangan saya, dan info hotel tempat saya menginap. Pokoknya seperti sudah mau berpisah, soalnya kan nggak pernah tahu akankah selamat hingga pulang dan tiba di rumah?



15 tahun kemudian, di tahun 2019, ketika kembali melakukan perjalanan, kali ini ke Kupang NTT, saya jauh lebih tenang dan nyaman saat harus bepergian meninggalkan keluarga di rumah. Selain karena anak-anak sudah besar, akses komunikasi lebih leluasa dan ada asuransi. Dulupun ada, tapi cuma asuransi kecelakaan. 

HappyOne.ID sebuah asuransi dengan 4 produk yang bisa diakses secara online hanya dengan satu ID. Ke empat produk itu adalah #HappyMe #HappyEdu, #HappyHome dan #HappyTrip

Nah karena saya lagi bicara soal perjalanan, saya info sekalian mengenai #HappyTrip yaitu produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan bagi anda yang sedang atau akan melakukan perjalanan. Oh ya, kenapa harus HappyOne.ID, ya karena cuma HappyOne.ID, produk asuransi dengan satu id bisa mengakses semua produk. Bisa diakses darimana saja dan kapan saja karena bisa dibeli secara online. Produknya banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita dan prosesnya cepat,  ada fitur download untuk e-policy.

HappyTrip mengcover:
  1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan. Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung.
  1. Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi.  Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan
  1. Biaya Medis Akibat Kecelakaan.  Penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan selama perjalanan Anda.
  1. Perlindungan Keterlambatan Penerbangan. Santunan untuk setiap 8 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal.
  1. Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi. Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin dalam polis.
Simak baik-baik informasi di atas, semua membuat perasaan saya nyaman dan tenang saat melakukan perjalanan. Namun demikian setiap kali melakukan perjalanan, saya memastikan:

- Kondisi fisik dan mental dalam keadaan sehat.
- Membawa dokumen identitas diri
- Memastikan jadwal penerbangan
- Memesan hotel di kota tujuan
- Memastikan transportasi dari bandara ke hotel
- Memastikan polis asuransi
- Telepon dan power bank selalu full baterey.

Selain hal-hal diatas, masih ada poin yang saya simpan di kepala. Tujuan destinasi wisata dan kuliner. Bisa gooling di perjalanan dan tanya-tanya di beberapa grup perjalanan. Pokoknya, dengan HappyTrip, perjalanan saya makin cihuy.






Happy Home, Aman Nyaman Melindungi Rumah



Sudahkan anda memberi jaminan perlindungan untuk dan rumah dan seisinya? Kita tidak mengharapkan, membayangkan saja, nggak mau. Tapi malang tak dapat ditolak, untung tak dapat di raih. Artinya bencana dan rezeki bisa terjadi kapan saja.  Tidak pernah menunggu kesiapan. Namanya juga bencana.

Rumah tempat saya tinggal, adalah tempat ternyaman di muka bumi. Ke manapun saya pergi, tarikan untuk pulang selalu ada. Bukan karena besar atau mewahnya. tapi di rumah tempat inggal saya bersama suami dan dua anak adalah, rumah dalam pengertian yang sesungguhnya, yang selalu membuat saya ingin selalau berada di dalamnya.

Mengingat cerita seorang kawan, yang berlibur ke luar negeri lalu mendapat kabar rumahnya hangus terbakar karena korslet sambungan listrik. Saya nggak tahu apakah saya akan sekuat kawan saya, menerima musbiah tersebut atau malah jadi depresi. 

Saya selalu berpikir asuransi adalah sebuah jaminan perindungan yang memberi rasa aman dan nyaman. Asuransi bukanlah sebuah pemborosan justru sebaliknya meminimalkan resiko kerugian. Kebayang nggak cuma bayar premi ratusan ribu bisa menyelamatkan rumah yang harganya  setengah miliar? Yup, kita memindahkan resiko dari keuangan ita ke asuransi.



Adalah Happy Home, salah satu jaminan perlindungan dari HappyOne.ID. Asuransi All in One, dengan satu ID bisa memiliki semua asuransi. Ya, selain happy Home, ada Happy Edu untuk jaminanan perlindungan pendidikan anak, Happy Trip, Jaminan perlindungan untuk yang suka berpergian dan Happy Me, Jaminan perlindungan kecelakaan diri.

Masih awal tahun dan sebagian ada yang masih berlibur. Jadi berlibur ke mana? Saya dan keluarga, tidak ke luar kota. Cuma berlibur alias ngumpul di rumah Mama. Mulai dari malam Natal, Natal, malam tahun baru dan tahun baru. kami sebagian besar berkumpul, ibadah, makan-makan dan ngobrol.

Praktis hampir 4 hari ninggalin rumah dengan durasi waktu yang cukup lama, Sebetulnya jarak rumah saya dan rumah Mama nggak terlalu jauh. namun karena cuaca yang terus menerus hujan, Jadi terkadang saya dan anak-anak menginap di rumah Mama. Saya sadar saya bukan Ibu yang baik. Walau tetap berusaha setiap hari untuk jadi ibu yang lebih baik. Salah satu resolusi di 2019 adalah mengurangi kebawelan. kelihatannya sepele tapi susah dipraktekkan.

Setiap mau pergi, otak dan mulut saya akan bekerja bersamaan dan mengeluarkan perintah.
"Bas, pastikan kipas angin, dan lampu di kamarmu sudah mati".
"Van, Ac dan lampu di kamarmu  matikan".
"Cabut semua charger dari stop kontak".
"Pastikan semua jendela kamar sudah tertutup dan terkunci".
"TV, radio, pastikan semua sudah mati".

Kedua anak saya biasanya menjawab, Sudah Mama! Dengan penekanan pada kata sudah yang lebih panjang. "Sudaaaaaah Mama".

Mungkin ada diantara yang membaca catatan ini akan berkata: "Masa harus diingatkan setiap hari!" kenyataannya memang begitu. Kedua anak saya, walau sudah usia remaja "Kesadaran" untuk turut memeliharanya bmasih belum cukup. Setiap kali harus diingatkan. 

Ini bukan sekedar upaya penghematan listrik tapi demi kehati-hatian. Berjaga atau waspada dari peluang terjadinya bencana karena kebakaran akibar korslet. kalau listrik korslet saat kami, ada di rumah, bisa jadi kami  sigap untuk bertindak. Dengan mematikan semua aliran listrik dari sekring utama. Tapi bagaimana kalau tidak ada orang? Jika kami pergi, beberapa peralatan elektronik tetap berjalan seperti lemari es dan frezer. Kecelakaan bisa terjadi setiap saat. Maka asuransilah satu-satunya yang bisa menjamin.



Happy Home dari HappyOneID terbagi dua, kita bisa memilih sesuai kebutuhan.

1. HappyHome FIT

Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.

Dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu:

Biaya tempat tinggal sementara.
Biaya pembersihan puing.
Biaya pemadam kebakaran.
Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.

2.HappyHome PLUS

Memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS dengan memberikan manfaat tambahan lainnya berupa:

Jaminan atas risiko Riot, Strike, Malicious Damage, dan Civil Commotion (RSMDCC).
Jaminan atas risiko tertabrak kendaraan .
Tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga.
Jaminan atas risiko kecelakaan diri akibat kebakaran.
Biaya pengobatan akibat kebakaran.
Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran.
Biaya tempat tinggal sementara.
Biaya pembersihan puing.
Biaya pemadam kebakaran.
Biaya arsitek, surveyor, dan konsultan.
Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran (minimum kerusakan 50%).

Syarat dan Ketentuan Umum

Berlaku untuk rumah tinggal, maksimum 3 lantai
Harga Bangunan yang dapat dijamin minumum 250juta dan maksimum 1M.
Bangunan termasuk kategori Kelas 1, yaitu apabila dinding, lantai dan semua komponen penunjang strukturalnya terbuat seluruhnya dan sepenuhnya dari bahan- bahan yang tidak mudah terbakar, seperti terbuat dari batu bata, beton, baja ringan. Jendela, pintu dan kerangkanya, dinding partisi, dan penutup lantai boleh diabaikan.
Rumah didirikan sesuai dengan ketentuan hukum, memiliki IMB.
Minumum jarak (jalan/tanah kosong) dengan pasar/pom bensin/industrial (manufacturing) adalah 15 meter.

Polis asuransi kebakaran happyHome hanya bisa dibeli satu kali untuk satu periode yang sama.

Manusia cuma bisa berusaha yang menentukan memang yang kuasa. tapi jangan lupa, sebagai manusia kita dibekali akal dna budi. Pilihan memberikan jaminan perlindungan pada rumah, tempat kita tinggal adalah sebuah keputusan yang tentu dilandasi dengan perhitungan yang matang. Yuk, pastikan rumah kita terlindungi.









Happy Edu, Jaminan Kepastian Pendidikan



Pendidikan buat saya adalah harta yang tak ternilai dan tak akan habis dimakan zaman. Pendidikan adalah pegangan atau acuan untuk seseorang menjalani kehidupan. Maka pendidikan adalah warisan yang harus dijalani anak-anak, selaku generasi penerus. Saya percaya pendidikan akan memampukan anak-anak kita beradaptasi di zaman mereka.

Lalu apa yang harus menjadi pertimbangkan ketika orang tua memutuskan memberikan pendidikan yang layak? Sekolah dasar pertama anak adalah Ibu. Selanjutnya keluarga. begitu anak berusia 5-6 tahun, ia berhak mendapati pendidikan formal yang di fasilitasi negara.

Mengapa seorang anak harus mendapatkan pendidikan? karena pendidikan adalah modal dasar seseorang untuk berkarya. Pedidikan bisa dilakukan secara formal dan informal. Formal lewat lembaga yang kredibel. Sedangkan informasl bisa secara otodidak atau langsung dari seseorang ke anaknya/keluarga dekatnya.


Tidak setiap orang memiliki kemampuan memberikan pendidikan informal, Maka pendidikan formal adalah yang umum diberikan. Bicara pedidikan formal maka kita tak lepas dengan pembiayaan. NKRI mempunyai aturan Wajib belajar. Di mana anak rentang usia sekolah (6-18 tahun) wajib sekolah di sekolah yang difasilitasi negara, dalam hal ini, sekolah Negeri. 

Negara dengan menetapkan Wajib belajar, berusaha hadir dalam bidang pendidikan. Walau masih banyak hal yang harus dibenahi dalam siistem pendidikan di indonesia, paling tidak pemeberian sekolah GRATIS pada sekolah Negeri hingga tamat SMA memang sangat membantu.

Tapi pendidikan setara tamat SMA/SLTA belum lah menjadi tenaga yang siap kerja. Sedangkan Indonesia membutuhkan tenaga-tenaga trampil. karena itu ada sekolah ketrampilan yang memang disiapkan untuk langsung bekerja.

Tiap orangtua pasti memiliki keinginan menyekolahkan anak setinggi-tingginya. Maka persoalan yang banyak menjadi masalah adalah poembiayaan. Banyak anak-anak putus sekolah karena orangtua meninggal. Situasi dan kondisis semacam ini sangat memprihatinkan karena Indonesia kehilangan generasi calon pemimpin masa depan.

Karena sadar akan kemampuan diri, kami  mengandalkan asuransi untuk pembiayaan anak bungsu kami, yang kini duduk di kelas 1 SMA. Kami ingin si bungsu bisa melanjutkan sekolah sesuai minat dan keinginanannya. Jika mengacu pada saya dan suami, kami menginginkan jurusan-jurusan yang umum, seperti kedokteran, ekonomi, tehnik , komputer dan lain-lain. Tapi si Bungsu ingin menjadi penari. Sumpah sebuah jurusan yang nggak pernah terpikirkan saya dan suami.



Sejak Si Bungsu duduk di Taman kanak-kanak, ia memang ikut menari, hingga tamat SD. Tapi saya dan suami mengizinkan karena kami berpikir itu sebatas kesenangan. Persoalannya berbeda ketika di satu kesempatan Si Bungsu bertanya pada saya. Jika kelak ia ke Korea atau Amerika, apakah mama akan menyertainya? dengan santai saya bertanya, untuk apa mama ikut kamu ke Korea atau ke Amerika. Jawabannya tenang tapi mampu membuat detak jantung saya lebih cepat berdegub. : Menemani aku sekolah tari.

Percakapan terhenti sampai di situ, tapi dilain kesempatan topik sekolah tari kembali diangkat. Sebagai ibu, saya tak ingin mematikan cita-citanya tapi di sisi lain, kok saya belum legawa mengizinkan ia menekuni tari sebagai sebuah profesi.

Tapi saya sudah berbicara dengan suami mengenai masalah ini. Suami hanya menarik napas panjang dan berkata, mulailah kita mencari sekolah tari yang seuai keinginan si Bungsu. Saya mulai mencari sekolah tari baik di Indonesia maupun di luar negeri. Institut Kesenian Jakarta dan Institut Seni Indonesia Surakarta, menjadi dua institusi yang saya pelajari, sambil berusaha menanamkan rasa ikhlas.

Menumbuh rasa ikhlas ternyata susah, apalagi saya masih membayangkan profesi dokter, insinyur, seagai cita-cita Si Bungsu. Nah bicara sekolah-sekolah lanjutan ntersebut, saya dan suami memiliki tabungan pendidikan. Tapi kini kami memilih asuransi happy Edu dari HappyOne.ID. Sebuah asuransi All in One dari astra yang sangat kekinian.

Dengan satu ID, bisa memiliki 4 asuransi yang cara memperolehnyapun mudah, secara on line. Selain Happy Edu (Asuransi pendidikan) Ada Happy Me (Asuransi Kecelakaan), Happy Home (Asuransi perlindungan rumah) dan Happy Trip (Asuransi Perjalanan).

Mengapa Happy Edu menjadi pilihan karena Memberikan perlindungan jaminan pembiayaan sekolah/pendidikan anak, seumpama tertanggung (dalam hal ini saya atau suami) meninggal karena kecelakaan. Jadi Pembiayaan sekolah Si Bungsu sekalipun kami sudah tak ada akan tetap terjamin.

Kami ingin melihat Si Bungsu berhasil dan menari di panggung-panggung dunia, tapi kami juga sadar diri, tidak ada seorangpun yang tahu dengan pasti sebuah kematiaan. bahkan barangkali atau bisa jadi malah si bungsu yang dipanggil lebih dulu. Apapun semua mungkin. maka yang bisa kami lakukan hanya berjaga-jaga.

Asuransi adalah sebuah jaring pengaman yang paling ideal. Dalam keadaan paling darurat, asuransi memberi kepastiaan perlindungan, termasuk jaminan keberlangsungan pendidikan.

HappyEdu

Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Tentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan, kami akan bantu tentukan nilai perlindungan yang tepat untuk kamu dan keluarga.
Dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu:
  • Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.
  • Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).
  • Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.
  • Santunan biaya pemakaman
Syarat dan Ketentuan Umum
  1. Berlaku 24 (dua puluh empat) jam sehari di manapun di seluruh wilayah teritorial Republik Indonesia atas risiko kecelakaan diri yang tidak dikecualikan dalam polis
  2. Diperuntukkan bagi usia lebih dari 17 hingga 64 tahun.
  3. Periode asuransi berlaku selama 1 tahun.
  4. Memiliki anak kandung yang sah secara hukum usia 1 – 21 tahun
Jadi jika anda ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga, khususnya pendidikan pada anak. Pastika mereka memiliki jaminan asuransi Happy Edu.



Makin Tua Makin Bahagia , Bersama Happy Trip


Melakukan perjalanan saat libur tuh, asyik!

Makin Tua Makin Bahagia , Bersama Happy Trip. Apa yang di cari dalam hidup? Jika pertanyaan itu ditanyakan pada saya, 30 tahun yang lalu, maka jawabannya banyak banget. Kalau  ditanya sekarang, maka jawabnya, yang saya cari dalam hidup adalah berbagi kebaikan. 

Sok idealis ya? Sebetulnya nggak gitu. Berbagi harta atau materi, saya nggak punya. Kalau berbuat baik nggak pernah habis. Apalagi saya orang yang percaya lingkaran kebaikan nggak akan pernah putus. Teruslah berbuat baik tanpa perlu menunggu kembali pada kita.

Lewat serangkaian pelajaran kehidupan, saya mendapat banyak pencerahan. Bekerja mencari uang, selalu habis. Kebahagiaannya sesaat. uang habis, kerja lagi, kumpulkan lagi, bayar-bayar, habis lagi. Sementara usia kehidupan terus bertambah. Kita menua sejalan dengan izin tinggal di dunia yang juga akan terus berkurang. Hingga satu titik, usia dan jatah tinggal, habis. Artinya tugas kita di dunia selesai. Lalu  apa yang sudah kita dapat atau akan kita bawa masuki ke liang kubur?

Belum ada satu manusiapun di dunia yang tau, setelah jiwa dan raga terpisah lalu apa. Maka saya menulis. Ini salah satu cara saya berbagi. Berbagi informasi dan catatan agar orang tahu, satu masa pernah ada, perempuan, anak, adik-kakak, istri, ibu dari dua anak, istri dari seorang lelaki dan seorang teman, bernama Elisa koraag. Kisahnya bisa di baca dalam tulisan-tulisannya. di www.elisakoraag.com dan www. Nyonyabawel.com

Salah satu yang masuk dalam perencanaan saya adalah jalan-jalan. Saya tetap memiliki banyak rencana untuk jalan-jalan. Saya ingin menikmati hidup dengan mendatangi dan melihat banyak tempat untuk saya informasikan lagi ke banyak orang. Saya banyak belajar saat melakukan perjalanan. Banyak persiapan, yang kalau kita sering melakukan perjalanan, semua menjadi  bisa/mudah karena biasa.

Dulu saya orang yang banyak takut pada tempat baru dan orang baru. Kini tidak lagi. Tempat baru dan orang baru memberi banyak pengalaman baru. banyak nilai kehidupan yang saya dapati, sejatinya nggak ada yang perlu ditakuti selama kita berbuat baik dan benar.

Bulan lalu saya baru dari Malang. Untuk sebuah kegiatan. Sekarang bisa tenang ke mana saja karena ada Happyone.Id, asuransi all in one dari Astra.



HappyOne.id miliki 3 keuunggulan, yaitu 
1.  OneID untuk All-in-One Insurance

2. Lebih Banyak Pilihan Produk

3. Proses Lebih Cepat dengan Fitur Download e-Policy



Happyone.id Miliki 4 produk, yaitu 
1. Happy Me, 
2. Happy Edu,
3. Happy Trip dan 
4. Happy Home. 

Saya mau menulsikan tentang Happy Trip, yaitu asuransi perjalanan. Pokoknya melakukan perjalanan makin asyik dengan perlindungan dari Happy Trip.

Happy Trip: Perlindungan perjalanan domestik atau internasional dengan berbagai manfaat yang memberikan kamu kenyamanan saat travelling.

Mendapatkan happy Trip dari Happyone.ID gampang banget karena bisa diperoleh secara on line. Memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri. 

Beberapa keunggulan asuransi perjalanan HappyTrip Domestik:
  1. Perlindungan Pembatalan PerjalananPenggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung.
  1. Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang PribadiPerlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan
  1. Biaya Medis Akibat KecelakaanPenggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan selama perjalanan Anda.
  1. Perlindungan Keterlambatan PenerbanganSantunan untuk setiap 8 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal.
  1. Evakuasi Medis Darurat dan RepatriasiPengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin dalam polis.
Dengan kelima layanan ini, bikin jalan kemana aja tetap asyik dan seru. Dan bulan januari atau februari 2019, sudah ada 3 rencana perjalanan yang akan saya lakukan dengan anak-anak dan kawan-kawan. Nggak sabar lewati tahun baru ini. Liburan Akhir tahun ini, kami kumpul bersama di rumah Mama. selamat berlibur ya.