Happy Edu Jaminan Perlindungan Pendidikan dari HappyOne.ID



Pendidikan adalah salah satu upaya untuk menangkal kemiskinan. Dan pendidikan adalah salah satu warisan yang tak akan lekang dimakan zaman. maka tak heran jika permerintah menerapkan program wajib belajar.  Karena pendidikan tidak hanya menangkal kebodohan juga dapat menangkal kemiskinan. sesungguhnya kebodohan dan kemalasan adalah sepaket pekerjaan yang harus diberantas lewat pendidikan. Happy Edu Jaminan Perlindungan Pendidikan dari HappyOne.ID

Maka berburu sekolah bagus, menjadi agenda orantua sepanjang tahun ajaran baru. saya sebagai orangtua dari dau anak juga melakukan hal yang sama. Biasanya buakn acuma dengan Pak Suami, dalam berdiskusi mencari sekolah. saya juga melibatkan anak-anak. 

Kami menjelaskan secara terbuka, alasan-alasan apa yang menjadi dasar pemelihan sekolah bagi mereka. Saya dan Pak Suami, sepakat memasukan anak-anak pada sekolah berbasis agama paa jenjang sekolah dasar. SMP dan SMA baru ke seklah negeri. kami ingin anak-anank memiliki dasar agama yang kuat.

       

Mengapa hanya tingkat SD? karena pada jenjang SMP dan SMA, anak-anak sudah bisa ambil kegiatan berorganisasi di gereja.

Jujur nih, sesudah menikah saya dan Pak Suami tidak berencana langsung memiliki anak.. Dan keinginan kami dikabulkan karena ternyata kami  menjadi orangtua di tahun ke 4 dan ke 7 pernikahan.  Ternyata menjadi orangtua, khususnya Ibu adalah sebuah momentum yang luar biasa. Sungguh ajaib dan susah digambarkan. 

Ajaib rasanya, mengetahui memiliki sesuatu yang keluar dari tubuh kita yang kita rela bertaruh nyawa untuk mahluk kecil tersebut, yang disebuh anak. JJika sering ada ucapan, "ihh nggak rasa ya, anak-anaknya sudah besar". Maka saya akan membantah, Kata siapa nggak terasa? ya terasa banget lah. Kadang buat orang tua, mahluk kecil ini "cuma' seorang anak tapi buat si anak kita adalah dunianya.

Awal-awalnya terasa seperti masuk dalam dunia sandiwara, terasa sebagai sebuah permainan. Lama-lama persoalannya tidak lagi sederhana, apalagi terkait anak sakit atau pembiayaan pendidikan. Pendidikan itu sudah dimulai, sejak orangtua dengan sadar memberi stimulus positif bagi anak. Terutama dalam pemilihan mainan yang edukatif. Selanjutnya melihat minat dan bakat anak, ke mana anak akan diberi stimulus lanjutan. sekolah formal atau non formal.


Semuanya akan berakhir pada hitung-hitungan keuangan. Tidak ada pendidikan yang gratis dalam arti sesungguhnya. karena walau ada program wajib belajar dari pemerintah idak otomastis meniadakan biaya fasilitas lainnya.

HappyOne.ID  asuransi dari astra dengan konsep modern daan kekinian, menjadi alternatif pilihan. Dengan 4 program unggulan yang bisa diakses dari satu ID membuat asuransi ini mudah familiar dan udah diakses secara on line.

Memindahkan resiko adalah konsep yang saya suka dari asuransi. Dengan memiliki polis asuransi, saya mmeindahkan resiko ke asransi jika terjadi sesuatu pada suami/saya sebagai pencari nafkah yang beresiko terhentinya biaya pendidikan anak jika kami tertimpa musibah. #Happyme adalah asuransi kecelakaan diri. ada juga #HappyEdu yang memang khusus memberikan jaminan pendidikan untuk anak. Ada juga #HappyTrip, yaitu jaminan perlindungan saat melakukian perjalanan/traveling. Dan ada #HappyHome, jaminan perilindungan rumah.

Jadi dengan satu asuransi HappyOne.ID sudah bisa bikin semua Happy.



HappyEdu

Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Tentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan, kami akan bantu tentukan nilai perlindungan yang tepat untuk kamu dan keluarga.
Dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu:
  • Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.
  • Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).
  • Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.
  • Santunan biaya pemakaman
Syarat dan Ketentuan Umum
  1. Berlaku 24 (dua puluh empat) jam sehari di manapun di seluruh wilayah teritorial Republik Indonesia atas risiko kecelakaan diri yang tidak dikecualikan dalam polis
  2. Diperuntukkan bagi usia lebih dari 17 hingga 64 tahun.
  3. Periode asuransi berlaku selama 1 tahun.
  4. Memiliki anak kandung yang sah secara hukum usia 1 – 21 tahun
Jadi jika anda ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga, khususnya pendidikan pada anak. Pastika mereka memiliki jaminan asuransi Happy Edu.

Edukasi Kesehatan dan Makan Bergizi Untuk Akhiri Gizi Buruk dan Stunting


Kekurangan gizi pada anak dalam rentang waktu yang panjang akan menyebabkan anak gagal tumbuh. Pada hal kita tahu, anak-anak adalah generasi penerus yang otomatis merupakan calon pemimpin di masa depan. Sesuai dengan situasi dan kondisi maka persainganpun akan semakain ketat. maka sebagai orangtua kita perlu menyiapkan anak, agar menjadi individi yang sehat, kuat, cerdas dan siap menghadapi semua tantangan. Maka Edukasi Kesehatan dan Makan Bergizi Untuk Akhiri Gizi Buruk dan Stunting menjadi penting.

Sesungguhnya dengan kemajuan teknologi komunikasi, seharusnya akes mendapatkan informasi jauh lebih mudah. Sayang kemajuan teknologi tidak diikuti dengan minat baca. Masyarakat Indonesia salah satu negara yang kurang minat bacanya. Indonesia menempati urutan hanya satu tingkat diatas Botswana dalam urusan minat baca. Ini disampaikan Kang Maman Suherman yang hadir sebagai moderator, di acara diskusi sehari dengan judul

Menuju Zero Gizi Buruk dan Stuntinting 2045
melalui upaya
Promotif Pgreventif dan Peningkatan Pengawasan Pangan




Diskusi yang di gelar di LBh jakarta. menghadirkan narsumber, sebagai berikut;

Ir. Doddy Izwardy, MA., selaku Direktur Gizi Nasional Kemenkes RI,
Arif Hidayat, SH.MH selaku Ketua dari Koalisi Perlindungan Kesehatan Masyarkat (KOPMAS),
Anisyah S.Si,Apt, MP selaku Direktur Registrasi Pangan Olahan BPOM,
Yuli Supriyati selaku Wakil Ketua dari Koalisi Perlindungan Kesehatan Masyarkat (KOPMAS)


Stunting dan masalah gizi lainnya merupakan ancaman besar bagi negara, karena akan berdampak pada menurunnya kualitas sumberdaya manusia ke depannya. Oleh karena itu edukasi 1000 HPK kepada masyarakat merupakan prioritas pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dalam rangka peningkatan status gizi anak dan menurunkan angka stunting dan gizi buruk.

Dalam upaya membantu pemerintah dalam mengurangi gizi buruk, perlu adanya peran serta aktif semua pihak. Koalisi Perlindungan Kesehatan Masyarakat (KOPMAS) yang tergabung di dalamnya beberapa NGO yang peduli akan kesehatan masyarakat,  dalam rangka menyambut hari gizi nasional tergerak untuk melakukan kunjungan dan pemantauan ke beberapa wilayah yang tercatat sebagai wilayah dengan tingkat gizi buruk tinggi diantaranya Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah tepatnya di Semarang, NTT dan Papua untuk mengetahui apakah masih ada anak-anak di wilayah tersebut yang terkendala kesehatannya karena gizi buruk.

Diskusi setengah hari ini, membahas temuan KOPMAS dari kunjungan ke beberapa daerah. Temuan tersebut yang terlihat dari foto-foto yang dipamerkan. 
- Kurang gizi/gizi buruk
- pemberian SKM pada bayi dan balita sebagai pengganti susu

Permasalahan gizi, baik gizi kurang termasuk stunting dan gizi lebih, terjadi hampir di seluruh strata ekonomi masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan. Hal ini menunjukkan bahwa yang mendasari terjadinya masalah gizi tersebut bukan hanya kemiskinan, namun juga kurangnya pengetahuan masyarakat akan pola hidup sehat dan pemenuhan gizi yang optimal

Sebagai Ibu saya sangat prihatin mengetahui hasil temuan KOMPAS. Saya jasi semakin yakin pentingnya pendidikan bagi para Ibu. Bukan sekedar meningkatkan kemampuan intelektual diri sendiri tapi kemampuan ibu sangat diperlukan sebagai modal mendidik dan merawat anak-anak. Bukan sekadar bagaimana meningkatkan minat baca. 

Dulu saja saya marah kalau ada yang meremehkan lulusan perguruan ingi cuma jadi ibu Rumah Tangga. Heloo, pendidikan tinggi seorang perempuan adalah modal besar dalam mendidik dan merawat anak. Jangan mengira untuk jadi Ibu nggak perlu sekolah tinggi.

Para Ibu terutama Ibu muda, perlu diberi pendidikan mengenai informasi kesehatan dan makana bergizi, terutama pentingnya pengetahui tersebut di 1000 HPK. Karena 1000 HPK adalah masa keemasan, orangtua memberi andil penting pada anak untuk masa depannya.

1000 HPK dihitung sejak janin masih dalma kandungan hingga anak berusia 3 tahun. Masa-masa di mana memerlukan asupan gizi yang optimal agar terbentuk daya tahan tubuh yang kuat. daya tahan tubuh yang kuat membuat anak sehat. anak-anak sehat akan mudah makan dan mudah berkatifitas yang dapat menunjang kemampuan otak dan fisiknya.

Hal ini perlu dilakukan dari sekarang karena ganguan gizi buruk atau gagal gizi sama dengan gagal tumbuh. Anak gagl tumbuh salah satunya stunting, anak tumbuh tidak optimal baik tingi maupun berat badan di banding usia. Stunting bukan cuma memepengarui fisik tapi juga ada gangguankemampuan otak dan aya tahan tubuhnya.



Jika kita berharap di 100 tahun Indonesia merdeka, anak-anak Indonesia sudah lepas dari persoalan gizi buruk dan stunting, maka itu sudah harus dimulai dari sekarang. Pemberian gizi baik tidak harus selalu berbahan mahal. Karena itu penting para orangtua memiliki pengetahuan  mengenai jenis,/bahan gizi dan cara mengelola bahan makanan yang baik dan benar. Termasuk jadwal yang teratur dalam pemberian makan bagi anak-anak. Pola makan yang teratur dan gizi yang baik akan memberikan hasil yang baik juga bagi tumbuh kembang anak-anak.

Tips Pindah Rumah Nyaman Tanpa Stress



Ayo, kamu masuk tim yang mana/ beli rumah kemudian nikah atau nikah dulu baru beli rumah? Saya  beli rumah dulu baru nikah. Nah ceritanya, dengan uang yang ada, saya membeli rumah di kawasan nun jauh di Tangerang. Belinya sekitar 3 tahun sebelum menikah. Di beli dengan cara mencicil. Tapi saya jual kembali, rumah itu belum pernah ditempati.

Sejak menikah hingga sekarang, saya tetap seorang kontraktor. kontrak sana-kontrak . Karena ternyata rumah yang saya beli dengan keuangan yang saya miliki saat itu, hingga sekarangpun tetap terasa jauh. Karena aktifitas keseharian saya tetap arahnya kota Jakarta. Dulu saat masih berkantor, bahkan saya harus keliling Indonesia. Sehingga pilihan mengontrak rumah yang letaknya dekat keluarga. Artinya dekat rumah orangtua saya dan kakak-adik. Ini untuk memperlancar sistim back up. Saat saya ke luar kota. saya sangat membutuhkan keluarga untuk ikut mengawasi dan menjaga anak-aak yang saat itu berusia balita.

Sejak menikah, saya sudah 3 kali pindah rumah. Pertama kali pindahan dari rumah orangtua ke kontrakan, usai 1 bulan menikah. Nggak repot karena nggak ada barangnya. Pindah rumah kedua, sudah ada anak dua. Barang sudah lumayan punya. Karena saya sudah sering melihat orang pindah rumah, santai aja. 

Ini beberapa tips pindah rumah yang nggak bikin stress.

1. Sediakan banyak karung plastik, kardus, tali rafia, spidol.
2. Masukkan buku-buku, peralatan RT, pajangan dinding, baju ke karung atau kardus. Lalu berikan judul dengan spidol. Misalnya Baju dari lemari coklat. baju dari lemari hitam, Buku dari rak kamar 1, Peralatan dapur-Piring dan gelas. Perlatan dapur-panci, wajan dll.
3. Saat pindahan, tentukan barang-barang untuk kamar dan dapur lebih dulu diangkut.
4. Ketika barang tiba di rumah baru, saat diturunkan langsung letakan ditempat yang ditentukan. Tempat tidur, lemari baju, meja rias langsung di kamar. Meja belajar dan rak buku langsung di kamar masing-masing anak. peralatan dapur langsung di dapur. Meja makan langsung di ruang makan. Sofa langsung di ruang tamu.

Pindahan itu melelahkan tapi nggak bikin saya stress. Karena saya orang yang tipe easy going. yang penting kamar tidur dan dapur langsung berfungsi. jadi saat lelah, sudah bisa tidur nyaman. mau makan dan minumpun tidak susah.

membereskan yang lain-lain santai saja. nggak ada yang perlu cepat-cepat. menata baju ke lemari, menata ruang tamu, seiring hari berlalu. Jika harus pergi meninggalkan rumah, ya pergi saja. Toh lemari baju sudah beres.

Dengan cara seperti yang saya tulisakan di atas, rumah bisa rapi kurang dari seminggu. Bahkan saya sekalian bisa menyortir barang tak terpakai. Biasanya isi gudibag. Berupa payung, blok note, bolpoint. Bisa sekaraung. nah itu saya berikan kepada yang membantu saya pindahan. Termasuk baju dan sepatu yang baru sadar sudah tidak dipakai lagi.

walau cuma rumah kontakan, saya tetap menganggap rumah sendiri dan merawatnya dengan baik. Karena My home is my castle. Kenyamanan di rumah, saya dan keluarga yang membuatnya. salah satunya dengan perlindungan asuransi.

Dok: https://images.freeimages.com/images/large-previews/37f/house-fire-3-1519596.jpg


HappyOne.id, jasa asuransi yang memiliki 4 produk sesuai kebutuhan. Kita bebas memilih mana yang diprioritaskan. Ke 4 produk tersebut adalah
1. Happy Me
2. Happy Edu
3. Happy Home
4. Happy Trip.

Sekilas saya sudah pernah mengulasnya di sini

Walau cuma rumah kontrakan saya tetap harus melindungi. karena sebagai pengontrak saya menangung resiko besar jika terjadi kecelakaan. Harus membayar ganti rugi secara keseluruhan. ya, karena itu bukan rumah saya. makanya saya bersyukur ada asuransi, sehingga beban resiko bisa saya pindahkan ke asuransi.


Saya pernah mengulasnya di sini

Pada dasarnya kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Jangan merasa jika berada di rumah, maka semuanya aman. Lupa mematikan kompor, lupa mencabut setrikaan, ada dua kejadian membahayakan yang sering saya dan suami lakukan. Entah sudah bearpa banyak panci yang harus di buang. Sejak itu, saya takut banget kelalaian bisa menghangus rumah. #HappyHomes, produk asuransi dari HappyOne.ID menjadi pilihan perlindungan buat rumah yang kami kontrak.




HappyHome FIT

Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.

Dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu:

Biaya tempat tinggal sementara.
Biaya pembersihan puing.
Biaya pemadam kebakaran.

Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.

Mau yang lebih lengkap bisa ambil manfaat paket


HappyHome PLUS

Memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS dengan memberikan manfaat tambahan lainnya berupa:

Jaminan atas risiko Riot, Strike, Malicious Damage, dan Civil Commotion (RSMDCC).
Jaminan atas risiko tertabrak kendaraan .
Tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga.
Jaminan atas risiko kecelakaan diri akibat kebakaran.
Biaya pengobatan akibat kebakaran.
Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran.
Biaya tempat tinggal sementara.
Biaya pembersihan puing.
Biaya pemadam kebakaran.
Biaya arsitek, surveyor, dan konsultan.
Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran (minimum kerusakan 50%).

Syarat dan Ketentuan Umum

Berlaku untuk rumah tinggal, maksimum 3 lantai
Harga Bangunan yang dapat dijamin minumum 250juta dan maksimum 1M.
Bangunan termasuk kategori Kelas 1, yaitu apabila dinding, lantai dan semua komponen penunjang strukturalnya terbuat seluruhnya dan sepenuhnya dari bahan- bahan yang tidak mudah terbakar, seperti terbuat dari batu bata, beton, baja ringan. Jendela, pintu dan kerangkanya, dinding partisi, dan penutup lantai boleh diabaikan.
Rumah didirikan sesuai dengan ketentuan hukum, memiliki IMB.
Minumum jarak (jalan/tanah kosong) dengan pasar/pom bensin/industrial (manufacturing) adalah 15 meter.
Polis asuransi kebakaran happyHome hanya bisa dibeli satu kali untuk satu periode yang sama.

Nah dengan memiliki asuransi perlindungan rumah, di rumah atau saat meninggalkan rumah, saya bisa tetap merasa tenang dan nyaman. Karena saya sudah meiindahkan resiko ke asuransi. Rumah bukan tempat berlindung dari panas dan hujan tapi rumah juga tempat kita pulang dan berkumpul membangun kehangatan keluarga.

Happy Trip Bikin Ngetrip Makin Cihuy


Awal tahun 2019, perjalanan saya di awali ke Kupang NTT dan Solo, Jawa Tengah. Kedua perjalanan tersebut tidak direncanakan. Artinya saya mendapat tawaran mendadak. Sebagai seorang perempuan yang kesehariannya cuma mengurus anak dan suami serta ngeblog, tawaran jalan-jalan selalu saya sambut dengan sukacita. Soalnya resolusi saya di 2019, emang memperbanyak jalan-jalan. Tapi saya belum mengagendakan jalan sendiri.

Soalnya saya sudah melakukan jalan keliling Indonesia sendiri hampir ke semua propinsi. Jadi sudah nggak ingin lagi jalan sendirian. Nggak enak nggak ada kawannya. Saya keliling Indonesia sejak tahun 2003 sd 2011 karena tugas dari kantor. Kebanyakan sendiri, jadi saya terbiasa memutuskan atau merencanakan perjalanan sendiri. Bahkan mencari kontak di daerah yang saya tuju juga sendiri. Makanya sekarang saya lebih memilih jalan ramai-ramai. tapi bukan berarti saya nggak bisa jalan sendiri. kalau situasi dan kondisi memanggil saya untuk jalan sendiri, semisal ada yang nawarin ke LN, sendiri pasti dengan sennag hati saya terima.

Banyak daerah di Indonesia yang sudah saya datangi berkali-kali, bahkan Papua sudah 3 atau 4 kali. Saya sudah ke Jayapura, Sorong, Manokwari. Begitu juga Kalimantan, Sulawesi, Makssar. Namun walau sudah berkalikali, selalu dimulai dari pertama.

Pertama kali pergi jalan sendirian ke Menado, Sulawesi Utara. Di bulan Desember 2003. Itu naik pesawat kedua, pertama kali tahun 1993 ke Bali, jalan-jalan. Nah 10 tahun kemudian kan ya deg-degan juga. Tapi berusaha santai, apalagi propinsi yang dituju, propinsi asal kedua orangtua saya. Di sana masih banyak keluarga dan tiba di sana, saya  akan di jemput.

Berbeda ketika harus pertama kali   ke Sumba, NTT. tahun 2004. Kontak lapangan saya, mahasiswa dari Surabaya. Kami komunikasi hanya lewat telephone dan email. Saya mengurus sendiri perjalanan, mulai dari beli tiket, pesan hotel, cari kontak lapangan dan transportasi lokal. Setiap ke luar kota, pasti menggunakan pesawat paling pagi. sekitar pk. 05.00 atau 05.30. Maka meninggalkan rumah sekitar pk. 03.00. Kadang semaleman nggak tidur supaya nggak ketinggalan pesawat.

Jadi dulu tuh saya suka kesal kalau ada orang yang mengeluh nggak bisa jalan-jalan karena terikat anak-anak yang masih kecil. Saya meninggalkan anak-anak sejak si sulung usia 3 tahun kurang dan sibungsu baru 5 bulan. Ini resiko yang saya harus ambil, mengingat ketika masuk bekerja sudah SEPATU-sepakat dan setuju untuk dikirim ke seluruh Indonesia. Bayangkan, saya cuma diizinkan suami mencium ujung kaki anak-anak yang masih lelap bermimpi. Saya mengerti, kalau anak-anak bangun pasti akan rewel. Jadi saya harus menahan ego dan ikhlas meninggalkan mereka dan membawanya dalam dada.

Saat cahaya mentari kemerahan muncul di timur, terlihat di antara ekor pesawat. Wajah anak-anak terbayang sesaat. Biasanya berusaha tidak menangis, saya berdoa. Bayi dan balita yang saya tinggal di rumah saya percayakan  pada penjaga yang tepat, Ayah mereka.

Ritual kalau mau pergi tuh, sehari sebelumnya, bicara ke suami. mengingatkan lagi dimana surat-surat penting. Kartu berobat, kalau anak-anak sakit, nomor-nomor telpon orang-orang lapangan saya, dan info hotel tempat saya menginap. Pokoknya seperti sudah mau berpisah, soalnya kan nggak pernah tahu akankah selamat hingga pulang dan tiba di rumah?



15 tahun kemudian, di tahun 2019, ketika kembali melakukan perjalanan, kali ini ke Kupang NTT, saya jauh lebih tenang dan nyaman saat harus bepergian meninggalkan keluarga di rumah. Selain karena anak-anak sudah besar, akses komunikasi lebih leluasa dan ada asuransi. Dulupun ada, tapi cuma asuransi kecelakaan. 

HappyOne.ID sebuah asuransi dengan 4 produk yang bisa diakses secara online hanya dengan satu ID. Ke empat produk itu adalah #HappyMe #HappyEdu, #HappyHome dan #HappyTrip

Nah karena saya lagi bicara soal perjalanan, saya info sekalian mengenai #HappyTrip yaitu produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan bagi anda yang sedang atau akan melakukan perjalanan. Oh ya, kenapa harus HappyOne.ID, ya karena cuma HappyOne.ID, produk asuransi dengan satu id bisa mengakses semua produk. Bisa diakses darimana saja dan kapan saja karena bisa dibeli secara online. Produknya banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita dan prosesnya cepat,  ada fitur download untuk e-policy.

HappyTrip mengcover:
  1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan. Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung.
  1. Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi.  Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan
  1. Biaya Medis Akibat Kecelakaan.  Penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan selama perjalanan Anda.
  1. Perlindungan Keterlambatan Penerbangan. Santunan untuk setiap 8 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal.
  1. Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi. Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin dalam polis.
Simak baik-baik informasi di atas, semua membuat perasaan saya nyaman dan tenang saat melakukan perjalanan. Namun demikian setiap kali melakukan perjalanan, saya memastikan:

- Kondisi fisik dan mental dalam keadaan sehat.
- Membawa dokumen identitas diri
- Memastikan jadwal penerbangan
- Memesan hotel di kota tujuan
- Memastikan transportasi dari bandara ke hotel
- Memastikan polis asuransi
- Telepon dan power bank selalu full baterey.

Selain hal-hal diatas, masih ada poin yang saya simpan di kepala. Tujuan destinasi wisata dan kuliner. Bisa gooling di perjalanan dan tanya-tanya di beberapa grup perjalanan. Pokoknya, dengan HappyTrip, perjalanan saya makin cihuy.






Ananda Sukarlan dan 5 Musisi Milenial di Konser Millenial Marzukiana


Senang banget bisa melihat Penampilan Ananda Sukarlan, dan kawan-kawan bertajuk Jakarta New Year’s Concert 2019 hari Minggu,13 Januari 2019. Rachmi Aziah, putri semata wayang Ismail Marzuki yang mendokumentasikan  300 lebih karya ayahnya, sehingga tetap terjaga. Tapi mendokumentasikan dan menjaganya saja tak cukup. Lagu-lagu karya Maestro Ismail marzuki harus diperdengarkan. Dan itulah yang terjadi di di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta.

Saya  orang awam yang tak paham dengan music klasik. Saya Cuma tahu mendengarkan dan menikmati tanpa tahu komposisi apa dan siapa yang membuatnya. Tapi mendengarkan Konser Millenial Marzukiana, saya serasa di bawa ke dunia lain. Aura mistik menghipnotis saya ketika paduan harmonis berbagai alat music menyatu.  Sempat teringat pada backsound film kartun Tom and Jerry. Pada suasana si tikus jail, music menjadi pemicu kecemasan  saat  penonton yang terkesima lalu ikut cemas ketika kejailan si tikus diketahui si kucing.

Johann Sebastian Bach (1685-1750), Wolfgang Amadeus Mozart (1756-1791), Ludwig van Beethoven (1770-1827), Giuseppe Verdi (1813-1901), Pyotr Ilyich Tchaikovsky (1840-1893) adalah nama-nama composer music klasik kelas dunia yang saya tahu hanya sebagai pengetahuan umum. Jika mendengar karya mereka belum tentu saya tahu. Saya tahu cuma dari film-filma yang ada bagian nonton opera atau konser music klasik. Lebih detil saya harus akui, saya tidak tahu. Seingat saya ada beberapa karya composer music klasik ini yang menjadi lagu rohani dan dinyanyikan saat ibadah di gereja.

Ananda sukarlan juga menginginkan karyanya mendunia, tapi bukan semata karyanya tapi ia juga ingin membawa music dengan latar belakang Indonesia. sebuah Keinginan Ananda Sukarlan yang terlihat sederhana tapi sebetulnya tidak. Ananda Sukarlan berharap dengan hasil orkestrasi dari musik Marzuki, serta  partitur karya-karyanya bisa dibawakan oleh musisi manapun di seluruh dunia sekaligus memperkenalkan musik sastra asli Indonesia.




Ananda Sukarlan Orchestra berkolaborasi dengan 5 musisi millennial kebanggaan Indonesia yang berusia dibawah 30 tahun. Para musisi millennial yang terdiri dari Jessica Sudarta (Harpis), Finna Kurniawati (Violis), Anthony Hartono (Pianis), Mariska Setiawan (Soprano) dan Widhawan Aryo (Tenor) merupakan musisi yang kiprahnya sudah tidak diragukan lagi di kancah internasional.

Ananda Sukarlan sukses mengemas beberapa mahakarya Ismail Marzuki dalam gubahan orkes megah seperti Melati di Tapal Batas, Gugur Bunga, Wanita,Selendang Sutra, Halo-Halo Bandung dan Indonesia Pusaka. Pada beberapa bagian, perasaan saya tercampur aduk. Bakan nggak sadar air mata saya mengalir. Terutama saat lagu Perempuan dan Melati di Tapal Batas.

Mengikuti  dan mendengarkan konser sekitar satu setengah jam tak terasa, karena ketika konser harus berakhir, Saya masih terhipnotis, sehingga enggan berdiri dari tempat duduk. Ini  konser millennial, kami diizinkan untuk live baik di instgram maupun di faceebook. Musik klasik terdengar menenangkan dan mengasyikan buat saya. Saya lupa judulnya, apa tapi dulu saya punya, CD music klasik untuk diperdengarkan pada calon bayi di perut  saat saya hamil. Saya melakukan hal itu (Memperdengarkan music klasik pada calon bayi) karena saya percaya memperdengarkan music klasik, selain meninabobokan bayi dalam perut tapi juga dapat merangsang pertumbuhan otaknya.



Oh ya konser Millenial Marzukiana,  ini merupakan kolaborasi  Kaya.ID  dengan pianis  dan komposer kenamaan Indonesia, Ananda Sukarlan, (yang lebih senang disebut Piahok ketimbang Pianis…) Kaya.ID menyadari bahwa musik Ismail Marzuki adalah salah satu harta Indonesia yang harus disenandungkan di seluruh dunia.

Konser “Millennial Marzukiana”, merupakan perwujudan dari visi dan misi Kaya.ID dalam membawa hasil karya anak bangsa agar dapat dikenal secara global. Selain itu, konser ini juga merupakan bentuk kepedulian Kaya.ID terhadap para penyandang disabilitas di Indonesia. Terhitung lebih dari 100 kursi disumbangkan untuk penyandang disabilitas dari berbagai komunitas seperti bisu tuli dan down syndrome. Informasi ini menjawab pertanyaan saya dan kawan-kawan karena kami melihat ada banyak penyandang disabilitas. Hormat saya buat penyelenggara dan Ananda Sukarlan.

Nita Kartikasari, CEO dari Kaya.ID mengatakan:  “Adalah sebuah kehormatan bagi kami dapat berkolaborasi dengan Ananda Sukarlan yang mempunyai hasrat yang sama dalam membangun dan mengembangkan potensi-potensi terpendam yang terdapat di Indonesia. Sejalan dengan misi Kaya.ID untuk membawa potensi Indonesia agar dapat dikenal secara global, kami berharap Millennial Marzukiana dapat membawa demam “IsmailMarzuki” ke seluruh penjuru dunia. Semoga karya-karya Ismail Marzuki dapat membuat setiap pendengarnya jatuh hati kepada Indonesia.


Menjadi pahlawan tidak selalu harus mengangkat senjata. Menjadi diri sendiri seperti Isamil Marzuki. Tak berharap dinilai sebagai pahlawan tapi rasa patriotism yang disebarkan lewat gubahannya, mampu menggelorakan rasa nasionalisme.Demikian juga Ananda Sukarlan yang turut menjadi garda terdepan Indonsia lewat komposisi musik karyanya yang berakar dari budaya Indonesia. 

Kisah malin Kundang, paling top dari seluruh acara konser. Narrator mampu mengajak pendengar menginmajinasikan Drama Legenda malin Kundang, seolah pendengar dan penonton koser ada di sana. Musik terdengar begitu dinamis, ada kalanya terdengar syahdu tapi ada kalanya menjadi garang. Pokoknya keren abizz.

Kunci Sukses Mengatur Keuangan


Salah satu permasalahan dalam kehidupan secara umum maupun secara khusus dalam sebuah rumah tangga, adalah perekonomian. Faktor ekonomi memang menentukan hajat hidup orang banyak. Jangan bilang mau menikah karena cinta. Besok kalau nggak ada uang, cintanya bisa hilang dipatok ayam. makanya  Hidup ini harus realistis.  Kalau kata orang bijak bestari:

 Uang bukan segala-galanya tapi segala-galanya perlu uang.

Ada sebagian orang yang menyalahkan nasib sebagai penyebab ketidakmampuan dalam ekonomi. Padahal nasib nggak akan berubah kalau kita sang pemilik nasib nggak mengubah. maka untuk menghindari hal semacam itu harus tahu Kunci Sukses Mengatur Keuangan

Saat ini saya pekerja bebas. Saya bebas menentukan pekerjaan apa yang ingin saya ambil dan berapa jumlah uang yang ingin saya kumpulkan. Kesannya enak banget ya? Ya memang enak, semua bergantung pada diri saya sendiri. Enaknya karena saya bukan pencari nafkah utama, maka besar uang yang ingin saya raih bebas-bebas saja. Jumlah uang yang saya inginkan akan berdampak pada pekerjaan yang harus saya kerjakan.

Karena saya bukan pencari nafkah utama, saya agak-agak bebas dalam menggunakan uang yang saya hasilkan. tapi karena saya terbiasa memiliki uang, saya enggan minta uang pada suami. Suaminya enak dong. Nggak juga. Kadang ini jadi pangkal keributan. Ya, karena saya nggak mau minta uang, saya dianggap sombong. Ups...jadi curhat.

Padahal ini cuma karena kebiasaan. Saya terbiasa memiliki uang dan saya nggak merasa perlu minta uang. Sejak menikah, saya nggak pernah minta uang sama suami. Suami memberi saya menerima. Uang yang saya terima yang diatur untuk keperluan rumah tangga.

Dok. https://indonesiaexpat.biz/wp-content/uploads/2016/10/uang-rupiah.jpg

Buat saya kunci sukses mengatur keuangan, adalah komitmen dan disiplin. Saya dan suami sering ngobrol sambil membuat rencana keuangan. Rencana keuangan bisa dievaluasi setiap saat. Biasanya kami mendata semua pengeluaran. Memilah berdasarkan prioritas.

Berikut pos-pos pengeluaran:

1. Tabungan dan asuransi Asuransi adalah investasi kami. Dengan memiliki polis asuransi, kami memiliki pengeluaran rutin. yang dimasukan bersama dengan tabungan. Tabungan dan asuransi, adalah kebutuhan rutin yang selalu disiapkan dalam pos tersendiri. Besarnya tabungan disesuaikan dengan kebutuhan. Artinya tabungan itu digunakan untuk apa? kalau hanya untuk simpanan rutin, besarnya bebas-bebas saja.

2. Kebutuhan Rutin RT, Listrik, Air, Internet/TV Kabel, Pulsa, transport, iuran BPJS, Les anak-anak, uang bulanan untuk ortu, uang bulanan anak-anak.

3. Kebutuhan makan, dapur dan kamar mandi 

4. Cicilan rumah/kendaraan/kartu kredit/KTA

5. Dana darurat, untuk perbaikan rumah, sumbangan/hadiah

6. Hiburan

Seperti yang saya bilang, kunci sukses dalam pengaturan keuangan adalah komitmen dan disiplin. Uang yang di dapat harus diatur sesuai peruntukannya. Untuk asuransi misalnya. Penting banget karena membuat kehidupan keluarga saya lebih aman dan nyaman.


Saya mau info ni. Pilihlah Asuransi HappyOne.id. ini asuransi kekinian banget karena bisa diakses secara online. Memiliki produk yang kita perlukan. mengusung jargon All in One ID, happyOne.Id memiliki produk yang membuat semua orang happy.

Ke 4 produknya adalah 

#HappyMe, Asuransi jaminan kecelakaan diri
#HappyEdu, Asuransi jaminan santunan pendidikan jika tertanggung mengalami musibah, atau bisa juga asuransi jaminan pendidikan khusus untuk anak
#HappyHome, Asuransi jaminan perlindungan atas rumah kalau terjadi kebakaran
#HappyTrip, asuransi jaminan yang melindungi kita selama melakukan perjalanan.

Dengan satu ID kita bisa mengakses ke empat produk tersebut. Kelebihan dari HappyOne.ID semua bisa disesuaikan kebutuhan konsumen. Besarnya premi dan manfaat yang kita inginkan bisa diatur.

Dengan menyisihkan secara rutin dana untuk membayar polis asuransi, saya yakin sudah memberikan yang terbaik bagi keluarga saya. Bukankah uang bisa dicari? tapi kebahagiaan harus kita ciptakan. Bahagia itu sederhana, jalani kehidupan dan bersyukur untuk semua yang sudah dimiliki.

Catatan Pengeluaran rutin adalah salah satu pagar yang menjaga agar keuangan kita tidak lebih besar dari pemasukan. Jika ada pemasukan yang lebih, maka bisa dimasukan dalam pos tabungan. yang harus dijaga dan diwaspadai adalah saat belanja. Biasakan membawa catatan belanja dan belanja sesuai catatan. Membayar tunai lebih baik.  Kartu kredit hanya untuk membayaran cicilan.

Jika menggunakan kartu kredit untuk membayar belanja kebutuhan rutin, biasakan saat tagihan datang, langsung bayarkan sesuai jumlah belanjaan. jangan di cicil karena bisa mnejadi beban saat bayar kartu kreditnya.

Oh ya adanya pengaturan keuangan secara online juga membantu berhemat. manfaatkan belanja saat ada promo cash back, biasanya mulai dari 10%-50%. Ini lumayan banget. Termasuk belanja di tempat-tempat yang rutin mengadakan diskon. Jadi sekali lagi, saya ingatkan kunci kesuksesan menatur keuangan adalah Komitmen dan disiplin.

Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Se Jakarta Barat Sepakat Menolak Kampanye di Tempat Ibadah


.


Forum Kerukunan Umat Beragama se-Jakarta Barat  di dukung Infra Struktur, seperti Polres, Kodim, Bawaslu, dan Walikota sepakat, menolak tempat Ibadah dijadikan tempat kampanye dan penyebaran hoax. Pernyataan sikap tersebut disampaikan, Jumat 11 Januari 2019 di Mesjid Raya al Amanah, petamburan, Jakarta Barat.

Dihadiri Kajari, ketua Pengadilan, Kemenag, Ketua KPUD beserta komisioner Kota jakbar, Ketua Bawaslu, Ketua FKUB Jakbar, beserta Tokoh Lintas Agama, Ketua MUI Jakbar, PGI ( Persekutuan Gereja Indonesia ), KAJ ( Keuskupan Agung jakarta ), Walubi ( Wali Umat Budha Indonesia), PHDI ( Parisada Hindu Darma Indonesia), MATAKIN ( Majelis tinggi agama Konghucu Indonesia)

Tahun 2019, tepatnya tanggal 17 April, Rakyat Indonesia akan menentukan pemimpin untuk lima tahun mendatang. Pemilihan Umum yang dikenal juga dengan istilah pesta demokrasi adalah pestanya masyarakat yang bebas memberikan suara pada pilihan calon pemimpin dengan dijamin undang-undang.

Acara dibuka dengan berbagai sambutan. Yang berisi, ajakan untuk menjaga situasi dan kondisi di Jakarta barat agar tetap kondusif, baik sebelum pemilu (masa kampanye), masa tenang,   saat pemilu dan sesudah pemilu.  Kita sama-sama mengetahui, di masa kampanye, kedua kubu Capes-cawapres menghadapi banyak sekali info hoax. Info hoax adalah info tidak benar yang bertujuan mengacaukan situasi dan kondisi, memecah belah dan menimbul rasa takut di  masyarakat.


Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi


Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi  dalam sambutannya, mengatakan: Tempat ibadah untuk kegiatan ibadah. Jadi kegiatan yang bukan ibadah yang tidak boleh dilakukan di tempat ibadah. Termasuk dalam menyebarkan paham radikalisme, sara dan info hoax.

Dandim 0503 Jakarta barat, Letkol Kav Andre Masengi

Hal senada diperkuat oleh pernyataan Dandim 0503 Jakarta Barat, Letkol Kav Andre Masengi yang akan memberikan dukungan penuh kepada Kapolri Jakarta Barat untuk menjaga keamanan dan perdamaian hingga Pemilu 17 April mendatang.

Realisasi  dan komitmen dalam kesepakatan menolak  kampanye di tempat ibadah, diwujudkan dalam pemasangan 1000 spanduk  di tempat-tempat ibadah di Jakarta barat. Saat ini tempat ibadah di Jakarta barat tercatat 860   Mesjid, 237  gereja, 1 Pura, dan 85 di Vihara.

 

Kepala Bawaslu Jakbar Kodim Junaidi


Kepala Bawaslu Jakbar Kodim Junaidi mengatakan: "Kampanye adalah bagian dari proses pendidikan politik kepada masyarakat. Masyarakat harus diberi kesadaran bahwasannya pemilu harus dilakukan dengan tanggung jawab karena ada hak dan sanksi".



Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zen



Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zen yang juga hadir dan memberi . pertama menyampaikan salam dari walikota Jakarta barat yang sedang berduka karena orangtuanya meninggal. Kedua, M. Zen selaku waki walikota  mengatakan: “dDngan tidak berkampanye di  tenpat ibadah  diharapkan akan mengurangi terjadinya konflik antar agama, atau konflik sesama agama”.

Lebih lanjut, M. Zen mengingatkan: “Pemilu sebagai pesta demokrasi harusnya dilakukan dengan gembira dalam situasi yang aman dan damai. Maka apa yang dilakukan Forum  Kerukunan Antar Umat beragama harus diapresiasi. Komitmen tersebut untuk  menjaga, mempertahankan, dan memperkuat Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika”.

Acara diakhir dengan jalan kaki bersama-sama menuju gereja yang letaknya tak jauh dari Mesjid tempat pelakssanaan Pernyataan Sikap. Sebagai warga Negara dan masyarakayt biasa, saya menyambut dan mendukung dengan gembira pernyataan Sikap Forum Kerukunan Antar Umat Beragama. Karena menurut saya, rugi banget hanya karena beda pilihan politik, sesama anak bangsa jadi pecah. Yuk ikut ambil bagian untuk menghormati tempat ibadah sebagai tempat ibadah dan menjaga lingkungan agar tentam aman dengan tidak menyebarkan isu sara dan hoax. 

Happy One ID Jaminan Perlindungan Menyeluruh



Hai, saya menulis lagi tentang asuransi. Kok Ngak bosan? ya enggaklah, karena masih banyak yang belum paham dengan asuransi. Masih banyak yang beranggapan, asuransi sebagai sebuah pengeluaran nggak penting. Nggak sakit, nggak celaka, tabungan pendidikan ada, jadi untuk apa asuransi? Dulupun saya berpikiran seperti itu, tapi semakin saya menjauh dari asuransi, tahun ke tahun pemahaman saya tentang asuransi berubah. Kini saya memahami asuransi sebagai sebuah investasi.

Terkait masalah asuransi, saya jadi membuat resolusi untuk tahun 2019. tadinya saya nggak mau terbebani dengan membuat resolusi. tapi akhirnya saya putuskan membuat resokusi agar sepanjang tahun bisa lebih terarah dan fokus. Apa resolusimu di tahun 2019. Sebagai blogger dan penggiat media sosial, beberapa Hal yg ingin Saya lakukan di th 2019, yaitu:


1. Memperbanyak isi blog.
2. Meningkatkan follower semua akun medsos
3. Ngetrip ke beberapa tempat DN & LN
4. Memperbanyak konten YouTube
5. Memiliki asuransi All in one dari Happyone.id 
#HappyEdu utk jaminan Pendidikan anak2
#HappyyTrip utk jaminan saat jalan2 maupun jaminan untuk yang ditinggal.
#HappyMe jaminan perlindungan kecelakaan diri, di Mana saja.
#HappyHome, jaminan perlindungan rumah dan isinya.





Asuransi bukan pemborosan, justru mencegah keluar biaya yg lebih besar dari kesanggupan Kita membayar. Istilah kerennyya, dengan membayar premi perlindungan, Kita memindahkan resiko ke asuransi. Biar asuransi yang mengurus dan membayar. 2019 Saya ingin fokus, jadi penggiat medsos yang baik. 

Asuransi dari happyone.id sangat kekinian. Bisa diperoleh secara online karena memang menyasar generasi digital yang gaya hidupnya mobile. Banyak kawan-kawan blogger saya, yang meninggalkan pekerjaan berkantor dan memilih menjadi freelancer bahkan digital nomad. Bekerja di balik meja tidak menarik dan sudah mulai ditinggalkan.

Dulu jika ingin memiliki asuransi sangat banyak syaratnya. Mulai dari wajib medical check up sampai jenis pekerjaan tertentu yang boleh memiliki asuransi. Kok gitu? Iya asuransi tidak mau menanggung beberpa pekerjaan yang beresiko. Atau kalaupun ada asuransi yang mau, preminya tinggi. Padahak konsumen membutuhkan proteksi dari  asuransi atas resiko pekerjaannya. Inilah yang terbaca Grup Asuransi Astra, sehingga melahirkan Happyone.id yang kekinian banget dan mengerti kebutuhan konsumen.



Berikut ini 3 alasan mengapa happyone.id

1. OneID untuk All-in-One Insurance
Praktis banget, dengan satu ID, bisa dapat seluruh perlindungan, sampai cek riwayat semua polis yang dimiliki

2. Lebih Banyak Pilihan Produk
Bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan konsumen

3. Proses Lebih Cepat dengan Fitur Download e-Policy
sesuai denganzaman digital, e-polis bisa dikirim by email dan diunduh lalu cetak sendiri.

Jadi terkait dengan reolusi saya di tahun 2019, Saya ingin tenang dan fokus mewujudkan resolkusi, maka happyone.id dengan semua fiturnya menjadi pilihan saya.

Saat saya berpergian, #HappyTrip bakal melindungi perjalanan saya. Bete loh, kalau pesawat delay atau bagasi kita hilang. Saya punya pengalaman bagasi pindah ke kota lain. Padaal itu isinya bahan kerjaan. Asli stress! 

selain HappyTrip ada HappyMe yang memberi ketenangan bagi suami dan anak-anak saya, jika terjadi sesuatu atas diri saya. Biaya pendidikan si bungsu sudah terlindungi dengan HappyEdu. Oh ya HappyMe menjamin perlindungan atas kecelakaan diri. Jadi seandainya terjadi kecelakaan, saya tahu, saya sudah terlindungi karena HappyMe, bisa mengkover di manapun kecelakaan terjadi atas diri konsumen.

Karena tahun 2019, resolusi saya dan keluarga, memperbanyak ngetrip maka #HappyHome, menjadi syarat mutlak. Jalan-jalan nggak bakal enak, kalau sebentar cemas memikirkan rumah. Biasanya saya memang menitipkan keada salah satu adik atau kakak untuk sesekali melihat rumah saya. namun dengan jaminan perlindungan HappyHome yang  memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke).

Bahagia itu sederhana, ketika kita bisa menjalani kehidupan dengan tenang dan nyaman, itulah kebahagiaan. ketenangan dan rasa nyaman dapat kita peroleh ketika kita sadar bahwa ada jaminan yang memberi perlindungan menyeluruh seperti happyone.id.