Google Adsense

Belajar, bermain dan bersenda gurau

































Aku termasuk orang yang beruntung, masih mendapat kesempatan meningkatkan kemampuan diri lewat berbagai pelatihan yang difasilitasi perusahaan tempatku bekerja. Sejak tanggal 22 hingga 25 Juni aku mengikuti pelatihan sensori di satu resort yang indah di kawasan wisata puncak.

Letaknya tak jauh dari Jakarta, berada di kabupaten Cipanas. Hanya beberapa km dari Kota Bogor. Kawasan puncak adalah salah satu kawasan wisata yang banyak dinikmati masyarakat dari semua golongan ekonomi. Di salah satu resort yang terletak di lembah pinus, aku mengikuti pelatihan pengenalan sensori.
Sungguh tak terbayang, pelatihan yang terdengar ringan dan sederhana ternyata sulitnya minta ampun. Mengasah kepekaan sensori indera manusia membutuhkan waktu yang tak sebentar. Mengenal 5 sifat sensory dasar, Mencium, meraba, mendengar, merasa dan melihat. (Smel, touch, hear, taste dan seing)

Rasa dasar yang kita kenal adalah, manis, asin, asem dan pahit. Dari rasa dasar itu, manusia sangat tidak peka pada rasa manis. Kebalikannnya manusia sangat peka pada rasa pahit.
Secara bercanda aku mengatakan pada temanku, jelaslah rasa pahit sangat peka dirasa karena siapapun menolak merasakan pahitnya kehidupan Berbeda dengan rasa manis, seringkali manis kehidupan sudah dijalani tapi tetap merasa belum menikmatinya. Ini saatnya bersyukur dengan melihat kehidupan orang yang tidak seberuntung diri sendiri.
Bulan Juni 2010 terasa sebagai bulan yang padat kegiatan. Awal Juni aku dan team melakukan kunjungan pasar di kota Palembang. Sekembalinya dari Palembang melakukan beberapa product test minuman di Jakarta, lalu berangkat ke Palu selama 5 hari. Kembali dari Palu dilanjutkan Penelitian Pasar di Jakarta. Lalu workshop hasil kunjungan Palembang dan Palu selama 2 hari. Hari ke dua bergabung untuk mengikuti pelatihan Sensory selama 4 hari di kawasan puncak yang diakhiri dengan wisata ilmiah di perkebunan the Gunung Mas. Melelahlan tapi menyenangkan karena mendapat banyak pembelajaran dan pengalaman.
Aku ingin berbagi gambar dimana aku melalukan aktivitas selama di puncak. Belajar, bermain dan bersenda gurau. Terima kasih untuk semua. 30 Juni 2010

No comments:

Post a Comment