Google Adsense

Bukber bersama Bait Al Kamil di SMA Sampoerna Academy Kampus Bogor.



Bersama calon pemimpin masa depan
Siswa-siswi SMA Sampoerna Academy
Dok.Foto: Venus



Saya termasuk orang yang beruntung, Sabtu 11 Agustus 2012,  bersama para blogger lintas komunitas diundang Putra Sampoerna Foundation untuk berkunjung  dan Berbuka puasa bersama Bait Al Kamil di SMA Sampoerna Academy Kampus Bogor.

Kami berkumpul di lobby Sampoerna Strategic Square, Jl. Jend Sudirman Kav 45 pada Sabtu (11/08).  Bagi para blogger yang tinggal di Bogor dipersilakan, kalau mau langsung  ke lokasi, Sampoerna Academy Kinasih Resort. Jl. Raya Sukabumi Km.17 Caringin Bogor 16730 pada pukul 15.00 WIB.

Kemacetan tidak dapat diprediksi. Kami yang berangkatnya mundur dari rencana jam12.00 menjadi sekitar jam 13.30, terjebak dalam kemacetan yang luar biasa. Alhasil rombongan dengan bis dari Jakarta memasuki area Kinasih Resort mendekati jam 16.00 sore.

Banyak acara yang terlewatkan tapi tidak mengurangi kehangatan sambutan yang diberikan anak-anak Sampoena Academy. Para blogger dengan senang hati membaur dengan anak-anak, sesaat kami lupa akan usia dan kembali merasa 'muda'lagi. 



Duta Pendidikan Putera Sampoerna Foundationa: Imelda Fransisa.
Miss Indonesia, Runner Up Miss Asia 2005
Dok.Foto: Elisa Koraag

Saat kami tiba, Imelda Fransisca, Miss Indonesia 2005 yang juga Runer Up Miss Asia di tahun yang sama, berbagi cerita denga semua yang hadir. Sebenarnya hari ini mengangkat tema Peran  Media Sosial Dalam Dunia Pendidikan. Siapa yang mengira sang Putri yang begitu cantik dan cerdas pernah mengalami suatu masa yang tidak menyenangkan disaat menjalani pendidikan? 

Lewat bukunya berjudul: YOU CAN BE ANTYTHING AND MAKE CHANGES, Imelda berbagi pengalaman termasuk ketika mengikuti ajang kompetisi pemilihan Puteri Indonesia. Ajang tersebut merupakan tantangan bagi dirinya untuk menjadi yang terbaik. Alumni Jurusan Psikologi Anak,salah satu Universitas di America memang mendedikasikan diri bagi pendidikan anak di Indonesia. Sekarang Imelda Fransisca, menjadi duta pendidikan Putra Sampoerna Foundation.


Simbok Blogger Venus
Dok.Foto: Elisa Koraag


Setela Imelda berbagi, giliran Simbok Blogger alias Venus. Perempuan dedengkot blogger yang bisa sampai ke Amerika karena profesinya sebagai blogger,mengajak semua untuk berani bermimpin. Mimpi yang paling gila sekalipun. Simbok Venus sudah membuktikan tidak takut bermimpi walau cuma ibu rumah tangga yang kini malah menjadikan salah satu pemilikkolom di sebuah situs on line dengan namanya Kolom Venus.

Acara diakhiri dengan penjelasan anak-anak mengenai  Sampoerna Academy Kampus Bogor. Saat ini mendidik sekitar 200 anak berprestasi dari 24 propinsi. Mereka mengatakan di kampus ini mereka belajar arti toleransi dan kebersamaan.

Untuk menggalang dana lebihbanyak agar Bait Al Kamil bisa memfasilitasi lebih banyak lagi, para siswa kelas XI dan para Blogger diminta menuliskan kisah mengenai Berbagi kebaikan yang rencananya akan di tervitkan oleh Nulisbuku.com dan keuntungannya akan digunakan membiayai pendidikan anak-anak lain.

Pertemuan yang singkat namun meninggalkan kesan yang dalam. Perjalanan cukup melelahkan tapi tetap berharap apa yang diserukan anak-anak bisa menjadi kenyataan. Putra Sampoerna Foundation telah melakukan investasi dibidang pendidikan. Learn today lead tomorrow!




No comments:

Post a Comment