Google Adsense

PEREMPUAN HEBAT ITU, ANDA. DAN SAYA


 Sesaat lagi adzan Subuh akan bergema memanggil umat muslim untuk menghadap Sang Pencipta. Sebagian mungkin masih ada yang lelap dibuai mimpi. Dalam rangka 1 tahun usia berdirinya Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) saya ingin mengajak anda semua untuk menulis. Kita bersatu dalam KEB karena kita sama-sama suka menulis. Saya tahu, masih banyak diantara kita yang meragukan kemampuan diri dalam menulis.

Emak-emak yang hebat,
benar adanya banyak diantara Emak-emak yang memang sudah mahir menulis bahkan kerap memenangkan lomba menulis. Membukukan dan menerbitkan karya tulisnya. Ada Mak Wylvera, Mak Haya Alia Zaki, Mak Nunik Utami, Mak Indah Juli, Mak Sary, Mak Dina Begum, Mak Mira Aqila, Mak Dewi Ichen, Mak Dewi Rieka, Mak Achi TM. Mak Winda Krisnadefa. Dan banyak lagi yang tidak bisa saya sebut satu persatu karena saya tidak hafal. Mereka penulis opini, novel, cerpen, puisi ataupun flash fiction. Karya mereka ada di mana-mana.

Tapi Emak-emak yang lainpun tidak kalah hebat.
Ayo Mak, mulai menulis. Tuangkan, ungkapkan, curahkan, kisahkan, semua hal yang Mak rasakan, Mak pikirkan, atau Mak alami. Jangan takut dan jangan pernah ragu. Kita para perempuan hebat. Sudah saatnya bersatu, bergandeng tangan dan menjadikan perempuan dan menulis sebagai sebuah kekuatan untuk melakukan perubahan dalam berbagai hal.

Emak-emak super,
dari jaman pra sejarah hingga jaman modern, perempuan selalu punya kisah heroik yang diperhitungkan. Tahukah anda, kalau kita adalah perempuan hebat? Istri yang melayani dan mengabdi pada suami karena cinta dan kesadaran akan perlunya suatu hubungan yang harmonis? Ibu yang yang super, bertaruh nyawa demi anak-anak? Minggu ini minggu yang berat. Curah hujan yang besar dan lama, membuat beberapa rumah diantara kita terendam banjir. Marah, kesal, sedih dan jengkel,  tapi  semua itu tidak membuat para perempuan  ikut tenggelam, perempuan tidak ikut hanyut bersama air banjir. Sebaliknya semangat perempuan tetap ditengah keluarga menjaga dan terus melindungi adalah bukti kekutan yang luar bisa.

Ayo Mak, kita menulis.
Sebarkan pengalaman  saat anda menyusui si kecil. Ikatan batin apa yang terjalin antara anda dan si kecil saat mata bulatnya menatap mata anda. 
Ayo Mak ceritakan, bagaimana membuncahnya perasaan bahagia dan haru, saat si kecil memberi senyumnya yang termanis buat anda. 
Ayo Mak, buat iri semua orang kalau anda punya cerita romantis dengan suami, bagaimana perhatian anda mampu meluluhkan suami hingga rela turut belanja menemani anda memilih ikan dan sayur di pasar.

Emak-emak Blogger yang super keren,
Jangan ragu dan jangan takut, 
selagi kita punya waktu, 
ini saatnya berbagi sesuatu. 

Dengan menulis, banyak manfaat yang kita raih. 
Buang semua rasa enggan dan malu, 
karena rasa itu akan berlalu,
 seiring bertambahnya kertrampilan  merangkai aksara menjadi kisah manis dan penuh inspirasi.

Kita ada untuk berbagi walau hanya lewat rangkaian kata. Tulisan kita adalah jejak keberadaan kita, ayo Mak, segera lakukan. Buat jejak, kalau anda peremuan hebat yang memang ada. jangan simpan semua ide dan pengalaman yang anda punya. sebarkan dan bagikan, agar dunia tahu Emak-emak Blogger bukan perempuan biasa. 

Mak, sumur, dapur dan kasur sudah biasa.
Gedung bertingkat, gedung perkantoran hingga hotel dan mall juga tempat biasa.
Emak-emak blogger bisa ada di mana saja.
Ayo Mak, bangun dan bergerak, tuliskan semua hal dan biar dunia tahu, anda dan saya perempuan hebat. Anda dan saya, dalam Kumpulan Emak-emak Blogger memang ada untuk berbagi. Berbagi ilmu, berbagi informasi,berbagi rasa dan juga berbagi rahasia.

Ayo Mak, sadar dan ingat, 
kita perempuan hebat tercipta dari tulang rusuk, 
bukan dari kepala untuk di sanjung. 
Kita tidak perlu disanjung karena kita perempuan agung. 
Kita perempuan hebat tercipta bukan dari kaki untuk ditindas
Kita tercipta dari tulang rusuk, sejajar dan dekat di hati
untuk dikasihi dan dicintai
sebagai pasangan setara untuk berjalan bersama

Ayo Mak, jangan simpan kesedihanmu, jangan simpan kebahgiaanmu. Mari berbagi Mak, ciptakan karya indah yang lahir dari rasa karena rasa yang dimiliki perempuan tak pernah berdusta. Didustai adalah hal yang melukakan dan  menyakitkan perempuan. Mak jangan lagi ada yang bersedia sakit atau terluka demi orang yang dicintai. Perempuan baik untuk laki-laki baik. Berikan cinta dan perhatian pada orang yang mencintai dan memperhatikan kita juga. Karena apa Mak? karena anda dan saya permpuan hebat yang layak di cinta.

3 comments:

  1. waw, artikelnya keren i like it

    ReplyDelete
  2. jadi ini dimulainya sejarah Emak-emak blogger ya?we are the champion, yes kan Bund?

    ReplyDelete
  3. Bagus banget infonya bunn

    ReplyDelete