Google Adsense

Stop Bicara, Saatnya Berkarya




Begitu banyak persoalan yang melanda Indonesia. Tak sedikit rakyat yang mulai apatis dan tak peduli. Namun satu hal yang selalu perlu diingat. Indonesia adalah Negara kita, walau sebanyak apapun persoalan yang melandanya. Itu tidak akan menghapus status kita, sebagai bangsa Indonesia.

Memang tak diragukan, kebobrokan politikus yang mengejar materi semata, mampu meluluh lantakan rasa percaya. Bagimana tidak, harapan hidup layak dan sejahtera, sakan hanya mimpi. Kemanan dan kesejahteraan yang merupakan hak dasar setiap manusia menjadi sesuatu yang sulit di dapat. Kejahatan, secara kualitas terus meningkat. Alih-alih meningkatkan penjagaan dan perlindungan, Aparat dan politkus makin sibuk menanamkan kaki-kakinya agar tak tergeser di pemerintahan yang akan datang.
 
Kenyataan tak menyenangkan tak menyurutkan sekelompok anak bangsa untuk terus berkarya dan melakukan perbuatan baik dan benar. Salah satunya Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) . Dalam rangka memperingati HUT RI ke 68, dan Gathering KKAB ke-4 di Fountai Atrium Grand Indonesia, Minggu 18 April 2013, meluncurkan Program Celengan Bangsa. 

Toni Wijaya, Ketua Komunitas Kami Anak Bangsa mengatakan Hasil dari Celengan Bangsa” akan didonasikan untuk program-program KKAB, antara lain: Pembuatan Rumah Baca, Penyumbangan Buku-buku, Sumbangan tanggap bencana dan Program kesejahteraan lainnya.
Celengan yang dijual seharga Rp. 25.000 diharapkan bisa melatih kebiasaan baru untuk menabung. Setiap celengan yang sudah penuh dan diserahkan ke KKAB, maka akan diganti celengan baru secara gratis. Kesinambungan menabung dan mendonasikan tabungan untuk mengajarkan kita berbagi dan peduli pada sesama.

Perayaan secara resmi dibuka  Bapak Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta. Acara dimeriahkan  penampilan Fla, Maera, Nola B3 serta Naura, putrinya, JFlow, Penari Kinarya GSP Pimpinan Guruh Soekarno Putra, dan paduan suara dari anak-anak Gubug IPPA. Grand Indonesia Shopping Town juga mendukung kegiatan KKAB dengan menyerahkan donasi berupa buku-buku yang dikumpulkan beberapa waktu lalu. Hadir pula politikus Wanda Hamidah selaku penasehat KKAB.



Jika saja semua masyrakat mau melakukan tindakan nyata, segala persoalan dapat lebih cepat di tuntaskan. Stop bicara, Saatnya Berkarya Nyata. Sekecil apapun kontribusi kita pada bangsa dan tanah air, akan berdampak positif pada lingkungan dan diri kita sendiri. Memang benar menjadi orang baik tapi lebih baik menjadi orang benar. Tidak selalu orang benar itu baik tapi orang baik pasti benar.

No comments:

Post a Comment