Google Adsense

Gaul dan berpikir kreatif perlu untuk meningkatkan kemampuan




Aku tak pandai menggunakan kamera, tapi aku punya smart phone yang bisa mengabadikan naluri narsisku. Aku termasuk orang yang suka gaul dengan siapa saja. Aku banyak mengikuti komunitas untuk ajang silahturahmi dan wadah bertukar cara berpikir yang kreatif. Bertemu dan bertukar pikiran dengan banyak orang membuat aku bertambah smart.

Jaman gini nggak kreatif, akan terlibas. Sekarang jamannya unjuk kemampuan diri, makanya gaul. Berada dalam komunitas, membuat kita mudah membangun jaringan. Memang ini eranya internet tapi manusia terlahir sebagai mahluk sosial. Dengan kata lain nggak bisa hidup sendiri dan gaul adalah salah satu upaya menghindari stress.

Kalau sudah berada dalam komunitas, bertemu, bertukar pikiran, mengemukakan ide-ide kreatif akan menciptakan aura positif. Itu berarti keberadaan kita bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan. ini penting karena kita hidup bukan sekedar makan dan menunggu usia berakhir. Di saat usia masih ada dengan tubuh dan jiwa yang sehat, maka mengabdi bagi kepentingan banyak orang adalah bentuk penghormatan dan rasa syukur kepada sang pencipta.

Kebayang nggak sih, kalau kita cuma makan dan nunggu usia berakhir. Gak gaul, gak kreatif emang lebih baik mati. Sang pencipta kita juga pasti kecewa dengan ciptaanNya yang menyia-nyiakan kehidupan. Kehidupan itu anugerah dan salah satu upaya mensyukuri kehidupan itu dengan membuat diri kita menjadi berarti. 

Di belahan dunia yang kita nggak tahu, banyak orang yang berjuang untuk mempertahankan kehidupan. Baik dari penyakit atau kondisi perang atau bencana alam. Kita yang hidup di belahan dunia yang relatif aman dan damai, sudah sepatutnya berbuat sesuatu yang berarti bagi sesama.

Foto di atas diambil saat anakku bertanya, bisakah mama merubah penampilan? Aku minta ia memberiku waktu 25 menit, dan hasilnya? Kedua anakku tergelak-gelak senang. Aku berhasil membuat mereka tertawa. Padahal aku tidak pernah belajar make up karakter. Tapi demi anak, aku berusaha kreatif.






 

2 comments:

  1. ih potonya juara ini mah euy, lucuuuuuuuuuuuuuu! kreatif bangetngetnget :)

    ReplyDelete
  2. xixixi..ngakak nih

    ReplyDelete