Google Adsense

Grand Max Mini Bus, Mobil Impian Keluarga

Sumber gambar:

Mobil bagi masyarakat kota besar, sudah menjadi kebutuhan. Kalau dulu kebutuhan utama adalah, Sandang, Pangan dan Papan, kini mobil dan gadget sudah menjadi kebutuhan selanjutnya yang bahkan bisa setara dengan pangan. Percaya nggak percaya deh, banyak yang rela nggak “jajan” asal bisa isi paket data internet.

Tidak sedikit juga masyarakat yang mengutamakan memiliki mobil daripada memiliki rumah. Artinya rumah boleh sewa asal mobil milik pribadi. Biarpun bukan mobil baru. Kebutuhan akan mobil sebagai sarana transportasi pribadi atau keluarga berlaku juga bagi masyarakat ekonomi menengah.

Sesungguhnya masyarakat ekonomi menengahlah yang sangat memerlukan mobil. Kebutuhan ini terbaca oleh mereka yang paham akan siklus ekonomi. Maka diproduksilah mobil-mobil dengan harga yang terjangaku bagi masyarakat ekonomi menengah. Konidisi ini dipermudah dengan fasilitasi  bank lewat kartu kredit maupun jasa pembiayaan (leasing).

Grand Max Mini Bus adalah salah satu mobil keluarga impian saya. Anak saya memang cuma dua tapi saya punya keluarga besar baik dari pihak saya sendiri maupun dari pihak suami. Maka jenis mini bus adalah mobil yang pas. Kenapa Grand Max?

Saat ini Grand Max adalah produk andalan produksi Daihatsu sesudah Xenia. Kalau nggak salah dulu dikeluarkan sekitar akhir tahun 2011 di Tokyo. Grand Max MB dengan desain MPV menggunakan mesin SUV dan MPV. Namanya juga mini bus, kelebihannya adalah pada daya angkut/daya muat.  Bisa diisi orang sampai 11 orang dewasa .

Tapi untuk perjalanan jarak jauh seperti ke Yogya, biasanya  kami tidak akan mengisi dengan 11 orang. 8 orang sudah maksimal karena ada barang lain, seperti tas/koper. Tapi untuk jarak pendek, seperti ke Anyer yang jarak tempuh dari Jakarta tidak terlampau lama, diisi 11 orang juga ok. Pada dasarnya keluarga esar saya dan suami adalah keluarga yang hubungan satu sama lain sangat dekat. Jadi diisi banyak orang dalam satu mobil, asyik-asik saja.

Keungulan mesin SUV ada pada kekuatan mesin. Sedangkan keunggulan desain MPV, bisa digunakan dengan fungsi yang banyak dengan dukungan suspensi yang lembut. Makanya naik Grand Max MB, sepanjang jalan bisa tidur. Cuma kayaknya bakal menyesal deh, kalau sedang jalan-jalan terus dalam mobil cuma tidur.

Kelebihan lain dari Garnd Max MB adalah memiliki intake air diatas, hingga mobil ini mampu menembus genangan air  lumayan tinggi. Bisa sekitar setengah meter. Selain itu sistim sliding/geser pada pintu Grand Max MB membuat keluar masuk orang/barang lebih mudah.

Sumber gambar:



Grand Max MB, terdiri dari dua kelas, yaitu 1300 cc dan 1500 cc. Kelebihan 1500 cc jelas ada pada tenaga lebih besar. Lainnya ada pada fitur power steering, dan power window.  Mesin untuk kelas 1300 cc menggunakan mesin vanza/Xenis sedangkan kelas 1500 cc menggunakan mesin Terrios. Buat saya yang penting, harga terjangkau, daya muat besar, tangguh, mesin nyaman. Selain itu, Grand Max MB juga seru untuk dimodifikasi. Jika suatu saat saya mau bisnis, Grand Max MB tinggal di modif jadi mobil toko deh.


No comments:

Post a Comment