Google Adsense

4. Alasan Pantai Anyer Wajib Dikunjungi Saat Libur



 Pantai-pantai Anyer, pantai yang asik buat sekedar melepaskan kepenatan akibat rutinitas keseharian. Inilah 4 alasan Pantai Anyer wajib dikunjungi.

1. Anyer terletak tidak terlalu jauh dari Jabodetabek. Dengan waktu tempuh kurang dari  3 jam. Jalan tol dan jalan raya lain lumayan enak dilewati. Agak bergelombang tapi dengan ketrampilan pengemudi dan kondisi mobil yang ok, perjalan pasti ok. 

Maka Jumat siang, saya dan kakak-beradik yang sedang berlibur di rumah Mama, memutuskan jalan-jalan ke Pantai Anyer.


 2. Anyer memiliki banyak pantai. Baik yang berada di resort / hotel maupun yang masih dikelola masyarakat. Perbedaannya, difasilitas. Saya dan keluarga jika tidal menginap, memilih pantai yang di kelola masyarakat.

Banyak pilihan pantai. Karena Anyer memang berada di tepi pantai maka begitu lepas Krakayau Stelle, laut menjadi permandangan. Batas horizon membelah langit dan laut. Begitu laut terlihat dan aromanya asin menyentuh hidung, bocah di mobil tak lagi tertarik dengan film dan permainan di telepon genggam.
 3. Kuliner murah. Beli di lokasi. Kelapa muda perbuah Rp. 9.000. Otak otak perbungkus isi 10. Rp. 17.500. Popmie dengan cabe rawit Rp.5.000. Kalau mau lebih murah lagi sepanjang jalan banyak minimarket. Atau bawa bekal dari rumah. Rombongan kami selalu banyak anak-anak. Maka aneka cemilan plus susu uht dan air putih wajib ada.

Banyak resto berjajar sepanjang jalan. Tapi buat saya, itu tidak menjadi pilihan. Karena menu yang ditawarkan, biasa saja, pun rasanya. Aneka Soto, aneka ayam goreng / bakar, aneka seafood yang kalau kita nggak kenal restonya, bakal menyesal karena rada tak enak dan harga yang mahal.




4. Fasilitas piknik murah dan menyenangkan. Pantai Karang Kitri yang kami singgahi, hanya mengenakan tarif Rp. 50.000 / mobil. Kami datang dengan 2 mobil berisi 14 orang. Terhitung masih nyaman di kantong.

Tak heran jakan jalan ke Anyer tanpa menginap biasa dilakukan keluarga besar saya, baik untuk melepas lelah dan menyenangkan anak-anak. Ya bermain di alam bersama para sepupu, upaya lain membangun silaturahmi. 



2 comments:

  1. enak sih deket...tapi kayaknya udah terlalu rame

    ReplyDelete
  2. wisata pantai paling dekat kedua dari Jakarta, setelah Ancol hihi
    ahh mak Icha ini bikin iri pingin ke pantai aja deh :P

    ReplyDelete