Google Adsense

Tips Memilih Pekerjaan dengan Gaji yang Sesuai



Mencari pekerjaan dan mengharapkan memperoleh gaji PNS yang lumayan besar sah saja dilakukan, namun sebaiknya memilih pekerjaan yang tepat. Setiap orang memiliki keahlian masing-masing dan juga memiliki keinginan atau harapan yang berbeda. Sebuah bentuk pekerjaan cocok bagi satu orang namun belum tentu cocok untuk orang lain. Mencapai kesuksesan di dunia kerja akan lebih mudah jika memilih pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan keinginan.

Sayangnya banyak orang yang melalaikan point satu ini lantara merasa terlalu lama menganggur dan putus asa. Istilahnya mereka memilih melakukan banting setir dengan tujuan segera mendapatkan pekerjaan apapun bentuknya. Hal ini bisa saja dijadikan alternatif pilihan apabila memang merasa mampu memegang tanggung jawab pekerjaan tersebut. Alangkah baiknya jika memang benar-benar mendapatkan pekerjaan sesuai harapan sehingga menikmati pekerjaannya. Tidak pernah merasa malas bangun pagi dan bertemu dengan rekan kerja ataupun klien.



Tips mendapatkan pekerjaan yang sesuai

Meski terlihat mudah dilakukan dalam kenyataannya hanya segelintir orang yang bisa menikmati pekerjaannya. Bekerja akan terasa berada di neraka, dan hasil kerja kurang maksimal, mengatasinya maka sejak awal harus tepat dalam memilih pekerjaan. Jenis pekerjaan ada banyak dan beberapa adalah jenis pekerjaan yang pas dan sesuai dengan diri Anda. Mendapatkannya memang perlu kelihaian tersendiri agar mendapatkan kesempatan tersebut. Adapun tips tepat untuk menemukan pekerjaan yang sesuai adalah:

1.       Mengetahui keahlian yang dimiliki
Tidak sedikit orang yang kurang menyadari keahlian yang ada dalam dirinya karena berbagai hal, bisa dari batasan tempat, kebutuhan, dan lain sebagainya. Matinya keahlian dapat terjadi sebab keahlian sendiri harus dilakukan secara terus-menerus dan dikembangkan seiring berjalannya waktu. Sejak berada di bangku pendidikan jenjang manapun sebaiknya tidak takut mencoba membuat beberapa hal dan melakukan kegiatan yang disukai. Dari kebiasaan inilah maka akan menemukan keahlian dan ketika dewasa bisa melihat dan memilih tempat kerja yang membutuhkan keahlian tersebut.

2.       Memilih pekerjaan sesuai impian
Hampir semua orang memiliki impian dapat bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tertentu. Impian ini sangat baik untuk dimiliki sebab akan menumbuhkan rasa ingin yang sangat besar dan mencari jalan untuk meraihnya. Mulai dari bidang pendidikan yang ditempuh, persiapan tertentu seperti kesehatan dan lainnya untuk bisa masuk, dan lain sebagainya. Ketika mampu masuk ke perusahaan yang diimpikan maka akan mengupayakan dapat bekerja dengan maksimal. Alhasil proses selama bekerja pun dapat dinikmati dan tidak merasa bosan ataupun kurang puas.

3.       Menentukan kisaran pendapatan sesuai harapan
Pekerjaan yang tepat ternyata juga tidak terlepas dari jumlah pendapatan yang diterima, semakin cukup pendapatannya maka akan mudah betah dan menikmati pekerjaan. Meskipun ada beberapa kasus dimana orang lebih menyukai pekerjaan sesuai bakat dan minat meski gaji yang diterima tidak tergolong besar. Apabila Anda adalah seseorang yang masih dalam usia produktif dan memerlukan banyak penghasilan sebagai bentuk tabungan masa depan dan mempersiapkannya. Maka akan sangat baik jika memilih pekerjaan dengan upah yang mencukupi kebutuhan tersebut.


Mendapatkan pekerjaan yang sesuai terkadang bukan dalam bentuk pekerjaan pertama, manakala masih kebingungan dalam melihat keinginan. Hal ini bukan menjadi masalah asalkan saat muncul keinginan meraih pekerjaan sesuai harapan. Menyelesaikan tanggung jawab saat hendak keluar dan memilih menekuni pekerjaan yang diimpikan dengan sebaik-baiknya. Mendapatkan pekerjaan memang akan lebih bermanfaat penghasilannya jika memang menikmati pekerjaan tersebut. 

9 comments:

  1. Semua point di atas, aku bangeeeet..

    Sempet "terdampar" di dunia yg bukan "duniaku", walo salary lumayan tapi suasana kerjanya gak bisa dinikmati. Tapi kerja di tempat yg sesuai passion apalagi itu impian yg terwujud, kerja jd berasa "main", cuma ttp yaa.. salary harus bisa nutup kebutuhan. Huhu.. *emak2 minded*
    Tq for sharing Mba Icha :*

    #kacamatahani

    ReplyDelete
  2. Betul banget, pekerjaan sih yang utama sesuai passion dan keahlian kita ya Mba. Lebih sip lagi kalo gajinya tinggi hehehe

    ReplyDelete
  3. pengen punya kerjaan sesuai hobi
    seneng2 tp dibayar hehe

    ReplyDelete
  4. punya kerjaan yang sesuai dengan hobi itu yang paling enak. dibayar lagi

    ReplyDelete
  5. Tips yg sangat berguna. Berkunjung ke blog saya ya http://satriaelangg.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Saya mah ngak liat duit tapi kepuasan batin kl menjalani suatu pekerjaan ;) tapi duit juga penting sih ya hehehe

    ReplyDelete
  7. Terkadang memang pekerjaan gak sesuai dengan keahlian yang didapat di bangku pendidikan. Namun, hal ini bisa diakalai dengan mempelajari secara otodidak atau ikut pelatihan lainnya.

    ReplyDelete
  8. yang penting mah kerja biar gak ribet, harus sesuai dengan minat, bakat atau passion sih..hal ini tentu gak bikin kita stress :)

    ReplyDelete