Google Adsense

Sudirman Cup Representatif Semangat Orang Muda

Dokumentasi: Elisa Koraag

Pada press conference Grand Final Sudirman Cup dalam rangka memperingati 100 tahun Jenderal Sudirman, Rabu 20 Januari 2015 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan “Pertandingan grand final Sudirman Cup ingin menggelorakan kembali semangat generasi muda, jadi bukan hanya sekedar pertandingan final sepakbola, tapi bertepatan dengan peringatan 100 tahun Jenderal Besar Sudirman, yang lahir di Purbalingga, 24 Januari 1916. 

Acara ini ingin mengingatkan kembali sejarah, sebagai pembelajaran ke depan untuk bersama-sama membangun bangsa, tanpa memojokkan dan menjelekkan satu sama lain.Karena ingin menggelorakan semangat orang muda, seluruh acara final sampai penutupan penyelenggaraannya dipercayakan kepada anak-anak muda. Abdee Slank, ditunjuk sebagai Ketua Steering Committee turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman. 

Partai puncak grand final Sudirman Cup mempertemukan dua tim, yaitu Semen Padang dan Mitra Kukar digelar hari Minggu, 24 Januari 2016 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Acara grand final ini akan disiarkan langsung oleh  NET. Televisi Masa Kini mulai pukul 18.30 WIB.

Dokumentasi: Elisa Koraag


Acara grand final Sudirman Cup akan dibuka dengan atraksi terjun payung dari prajurit Tentara Nasional Indonesia , dua grup band papan atas Indonesia, Noah dan Slank  juga akan tampil menghibur seluruh penonton  di Stadion GBK. Mereka akan tampil berkolaborasi dengan penyanyi papan atas lainnya. Penampilan mereka akan ditambah dengan atraksi tata lampu dan musik yang menawan. Menurut Abdee Slank: “Grand final ini akan dibuat lebih menghibur dan berbeda dengan turnamen sepakbola yang pernah digelar di Indonesia.”  

Ketua Pelaksana turnamen sepakbola Jenderal Sudirman Cup Hasani Abdulgani menyatakan, pada acara nanti juga akan diumumkan pemenang Pemain Terbaik yang nominasinya adalah Rizky Pellu (Mitra Kukar), Yanto Basna (Mitra Kukar), Christian Gonzales (Arema) dan Nur Iskandar (Semen Padang). Selain itu, juga akan diumumkan Suporter Terbaik dan Wasit Terbaik.

Respek terhadap sosok Jenderal Sudirman, yang menjadi alasan mengapa Bimbim Slank bersedia tampil dalam acara ini. Ridho, gitaris Slank juga berharap “Turnamen ini bisa menjadi spirit kebangkitan sepakbola nasional. Semoga kompetisi berjalan baik, dan kisruh sepakbola nasional bisa segera selesai.”

Mulai hari Kamis, 21 Januari 2016, piala Jenderal Sudirman  diarak  dari Purbalingga, kota kelahiran Jenderal Sudirman,dijadwalkan sampai di Jakarta pada Minggu, 24 Januari 2016. Piala yang dibuat oleh seniman George Timorason ini tiba di Museum Satria Mandala Jakarta yang berada di wilayah Kodam V Jaya, kemudian akan diarak ke Stadion GBK dengan ditandu seperti saat Panglima Besar Jenderal Sudirman berperang.  

Jadi buat anda penggemar sepakbola dan atau ingin melihat Ariel dan Kakak secara langsung, segera jadwalkan hari Minggu 24 Januari 2016 di agenda anda. Selamat bersenang-senang.

2 comments: