Google Adsense

Tampil Modis Saat Makan Malam dengan Patner Bisnis

Sumber:

Pernah pusing, saat memikirkan busana yang akan dikenakan ketika diajak makan malam sama partner kerja? Saya pernah. Awalnya saya tidak pernah memikirkan akan diajak makan malam. Karena, pekerjaan kami biasanya dilakukan pada siang hari. Normalnya di jam kerja secara umum (09.00-17.00). Ternyata, berbisnis bukan hanya mengandalkan intelektual saja, namun penampilan juga penting apalagi jika  dituntut untuk bertemu dengan klien. Meskipun hanya sebatas hubungan rekan kerja, tampil professional harus selalu diprioritaskan meskipun berada di luar kantor. Misalnya makan malam bersama dengan patner bisnis. Nah berdasarkan pengalaman  mengalami masalah dalam memilih busana untuk malam malam, saya menemukan beberapa tips yang bisa jadi solusinya.

Makan Malam Santai
Busana ekstra kasual cocok untuk sekedar makan malam ke restaurant yang sifatnya santai. Banyak pilihan model busana yang bisa anda pilih. Seperti menambahkan kardigan atau craft dileher dengan balutan sandal atau sepatu tanpa hak. Sehingga anda bisa tanpa semi formal. Walaupun santai, hindari memakai kaos ketat karena tampilan anda akan terkesan berantakan dan tidak sopan.


Makan Malam Di Kafe
Apabila anda diundang ke kafe baik itu indoor maupun outdoor, anda bisa menggunakan jeans dengan blus. Sehingga anda terlihat rapi. Untuk blusnya sendiri anda bisa memakai lengan panjang atau long top. Anda juga bisa menambahkan aksesori seperti gelang atau kalung dan sepatu hak berukuran 3 hingga 5 cm. Untuk sandal atau sepatu anda juga bisa menggunakan sandal atau sepatu semi formal.

Makan Malam Mewah
Menggunakan dress memang tepat jika anda diundang ke restaurant mewah. Pilih warna dress panjang warna hitam atau pilihlah warna yang sesuai dengan tempat tujuan anda makan malam. Selain itu pilih dress berukuran panjang hingga selutut. Jangan menggunakan model dress yang berlebihan. Gunakan saja dress simple yang ditambahkan kalung, gelang atau scraft dileher sebagai pendukung. Jika anda tak sempat membeli dress, anda bisa klik MatahariMall.com. Toko online ini banyak menyediakan koleksi dress wanita murah yang bisa anda gunakan untuk makan malam.


Dengan pilihan model pakaian ini tentu anda bisa menjaga profesionalitas meskipun berada diluar kantor dan diluar jam kerja. Rekan bisnis anda pun akan senang dengan menganggap anda professional dimana saja. 

10 comments:

  1. sebisa mungkin aku selalu mematuhi dresscode di tiap acara sekaligus menghargai pengundang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menghargai pengundang meakipun kadang streaas mikirin ngak punya baju nya hahaha

      Delete
    2. Sepakat sama Cumi, stress soal drescode krn gk punya banyak baju. Haha

      Delete
    3. Seorag Cumi Lebay nggak punya baju? Bukan nggak punya tapi bajunya berbeda style. Pakai saja yang nyaman buat kamu yang penting sopan. Begitu juga untuk Noe. Lebih mudah permepuan karena bisa diatasi dengan pemakaian asesories seperti kalung/syal atau penutup kepala

      Delete
  2. Aku gak pernah diundang di acara2 penting nih Mami... #sigh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu, undang saja orang penting di acaramu, Mba.

      Delete
  3. tapi kalau saya sedikit minder kalau di ajak ketemu klien. apalagi kalau di ajak makan kayak di tempat mewah restoran yang ada di kuta bali. -_- rasa percaya diri saya harus ditingkatin nih. Kayaknya sih lebih mending gak sengaja ketemu di suatu tempat, apalagi di tempat wisata, serudah sambil wisata bareng. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Posisinya, kan kamu yang diundang. Kalau ketemu nggak sengaja tentu nggak lahir tips tulisan, aku.

      Delete
  4. Seriiing tiap keluar rumah bingung mau pakai baju apa, soalnya koleksi bajuku dikit, maklum ngirit hihii

    ReplyDelete
  5. mungkin aku bakalan pusing kalau diajak malkan malam di hotel yang mewah, hehee baisanya di warung makan biasa,

    ReplyDelete