Google Adsense

Kenyamanan Mata, Salah Satu Alasan Saya Memilih Smartphone Layar Besar.



Memiliki smartphone berlayar besar adalah salah satu idaman saya. Saya sadar betul, keterbatasan akibat mata plus dan mata minus membuat saya kurang nyaman dengan smartphone berlayar kecil. Saya menggunakan kacamata sejak  SMA.  Kesukaan membaca dengan pola yang salah adalah penyebab ganggua mata saya. Masa saya SD dan SMP,  stasiun televise hanya satu. Sehingga memebaca buku adalah alternative pilihan jika siaran tv tidak menarik.

Kesukaan membaca sambil tiduran dan dalam ruangan yang tidak terlalu terang, akhirnya membuat saya harus memakai kaamata minus. Awalnya senang karena merasa gaya dan berbeda. Walaupun terasa mengganggu karena selan membaca saya juga enang berolahraga. Saat berolahraga, kacamata terasa banget sebagai gangguan.

Sebetulnya sudah ada contack lens/soft lens yang bisa membuat nyaman beraktifitas. Tapi entah mengapa, saya tidak pernah tertarik mencoba. Buat saya kacamata dengan berbagai pilhan bingkai, tetap lebih menarik. Sudah  lebih dari 20 tahun, minus mata saya stabil. Persoalannya ketika usia saya merambat ke angka 40, umumnya gangguan mata menjadi plus. Ternyata saya plus satu. Berhubung saya tidak nyaman dengan kacamata plus, jadi saya nggak menggunakannya. Lagian menurut saya ribetlah, mau lihat jauh pakai kacamata minus dan buat lihat dekat pakai kacamata plus.

Sama seperti menggunakan smartphone. Pada masa sebelum ada smartphone dengan dual simcard, saya sempat menggunakan tiga telepon genggam.  Karena waktu itu pulsa mahal banget. Apalagi antar provider. Nah untuk menghemat, mau nggak mau saya harus memiliki nomor semua provider agar komunikasi dengan kawan bisa hemat menggunakan provider yang sama. Tapi lama-lama rasanya rempong banget bawa tiga telepon genggam. Akhirnya saya memutusan menggunakan satu telepon genggam tapi tetap punya tiga simcard yang mau tidak mau penggunaannya bergantian.

Balik lagi soal kacamata, saya memutuskan tetap dengan kacamata minus saja. Jadi kalau mau membaca atau melihat sesuatu dalam jarak dekat nggak perlu menggunakan kacamata.  Untuk kenyamanan membaca pesan mau tidak mau fontasinya dibesarkan.

Baru-baru ini, saya mendapat info, pertengahan November 2016, Polytron bakal merilis smartphone canggih berlayar besar. Info ini sangat menggoda saya. Terkadang mengganti gadget nggak selamanya karena trend. Tuntutan akan kebutuhan sesuai pemakai menjadi alasan yang wajar. Maka mulainya saya berselancar , bercanda ria dengan mbah goggle.  Mencari wangsit dan info seperti yang ramai didiskusikan di grup-grup WA.

Grup WA emak-emak selalu ramai. Mulai dari tumbuh kembang anak sampai rilis gadget selalu jadi topic seru. Apalagi kalau sampai bagian harga. Maunya harga yang murah dengan spesifikasi yang premium. Catet deh, Nggak ada emak-emak yang mau rugi. Kalau nawar sadis. Tomat Rp. 10.000 di pasar bisa di tawar sampai setengahnya, apalagi gadget.

Nah bicara smatphone yang bakal dirilis Polytron ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya sesuai banget dengan kebutuhan saya. Berlayar besar dan ada pelindungnya. Ukuran yang pas dan ideal untuk smartphone adalah 5.2 inch Full HD. Walau layar  smartphone  ukuran besar,  asik dan menyenangkan tapi ukuran layar yang pas bukanlah segalanya. Yang tidak kalah penting adalah pelindung. Layar harus terlindungi untuk kenyamanan mata dan kebeningan layar itu sendiri.

Smartphone Polytron yang bakal rilis pertengahan November ini, selain berlayar besar, layarnya juga sudah   terlindungi Dragontrail AGC Glass serta memiliki layar  Full HD, & dibekali layar display tipe IPS (In Plane Switching) Jenis dan tipe layar IPS ini, memiliki kelebihan, antara lain  saat dipandang dari sudut manapun layar smartphone selalu terlihat jelas.

Bisikan lain yang terima tentang smartphone baru besutan Polytron, memiliki camera depan 8 MP. Padahal biasanya camera depan itu mentok di 5 MP. Saya yang hobi selfie langsug ngiler. Karena dengan camera 8 MP, hasil fotonya nggak perlu di retouch dengan aplikasi lain. Selain itu Polytron juga menyiapkan ruang penyimpanan berkapasitas 64 GB.

Saya menggunakan smartphone untuk bekerja sebagai penggiat media sosia.  Saya juga memanfaatkan smartphone sebagai sarana hiburan. Selfie atau mengambil obyek foto menjadi kegiatan keseharian.  Ternyata untuk melengkapi kebutuhan selfie , Polytron melengkapi smartphone baru ini fitur wide angle dengan sudut pandang 84 ° dan sudah dilengkapi dengan (Light Emitting Diode) LED flashKarena sudah dibekali dengan fitur wide angle maka mampu menampung sudut pandang yang bisa mencapai hingga 84 °. Hasil foto bisa terlihat lebih luas dan lebar. 

Saya suka menonton film di smartphone. Sejak ada jaringan 4G LTE, mendengarkan musik atau menonton film di smartphone jadi asyik. Kalau dulu menunggu terasa membosankan, sekarang kalau harus menunggu, saya bisa asyik menjawab email, sms,  pesan WA,  santai menonton film-film favorite atau selfie. Demi kenyamanan, kenikmatan dan kesehatan mata, smartphone saya memang sudah waktunya diganti. #LirikBukuTabungan.

No comments:

Post a Comment