Google Adsense

CSR SKV Grup: Bentuk Syukur dan Peduli Sesama



18 Nov 2016 adalah hari ulang tahun ke 67, Haji, Syahrir Karim Vasandani, pendiri dan pemilik Toko Bursa Sajadah. Berkaitan dengan hal tersebut SKV Group dalam program Corporate Social Responsibilty (CSR) mengadakan bakti sosial di panti-panti sosial,  secara serempak di 7 kota, tempat keberadaan toko Bursa Sajadah. Kota-kota tersebut adalah: Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Surabaya, Malang, dan Solo.
Perwakilan Bursa Sajadah Jakarta
 Saya berkesempatan menjadi saksi kegiatan di Jakarta. Bertempat di Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri, Jalan Saharjo Bedeng,/Swadaya III – Jakarta Selatan. Saya bersama beberapa blogger mengikuti kegiatan Bakti Sosial. Blogger hadir beberapa jam sebelum acara dimulai. Ini menunjukan kamipun peduli.
Adik-adik Penghuni Panti


Kegiatan diisi dengan sambutan perwakilan Bursa Sajadah lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Pengelola Panti. Kemudian ramah tamah, yang diisi dengan unjuk pembacaan ayat hafalan oleh adik-adik Panti. Kami para blogger diberikan kesempatan menilai, siapa yang terbaik membaca ayat hafalannya. Dan yang berani membacakan ayat hafalan, mendapat hadiah dari Bursa Sajadah.


Lalu dilanjutkan pemberian bingkisan dan makan siang secara simbolis kepada adik-adik penghuni panti juga kepada para blogger.


Sesudah pemberian bingkisan, pihak Bursa Sajadah masih menantang adik-adik Panti dengan beberapa pertanyaan. Yang bisa menjawab dengan benar mendapatkan hadiah.



Berikut daftar panti tempat dilaksanakannya CSR SKV Grup.

1. Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri, Jalan Saharjo Bedeng,/Swadaya III – Jakarta Selatan.
2. Panti Asuhan Yatim Piatu, Yayasan Pesantren, Al Atiqiyah, Jalan Malabar Ujung No. 64.
3. Rumah Yatim Jalan Veteran No. 57.
4. Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah, Jalan Mulyasari No. 398 Surabaya.
5. Rumah Setia, Senyum Yatim Indonesia, Jalan Kencur No. 125 Laweyan Solo.
6. Yayasan Al Ikhlas, Jalan Jati Selatan No. 50. Malang
7. Panti Asuhan Anak Al Hilal Jalan Peta 156/95 bandung dan di Jalan Veteran, Bandung


Dalam pres release, Haji Syahrir Karim Vasandani mengatakan: “Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata tanggung jawab sosial dengan memberikan santunan kepada mereka yang kurang mampu,”

Heera Syahir Karim Vasandani, CEO Bursa Sajadah Aarti Jaya. Mengharapakan melalui program ini, dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang disantuni demimembantu memenuhi kebutuhan keseharian mereka. Kegiatan ini, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan nilai kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan sekitar dimanapun Toko Bursa Sajadah berada,”

Heera Syahir Karim Vasandani, melanjutkan: Kegiatan bakti sosial SKV Grup, bukan kali pertama digelar, sebelumnya SKV Berbagi juga telah memberikan bantuan kepada anak yatim dan hafiz quran pada Ramadhan lalu. Kegiatan ini, selanjutnya akan terus dikembangkan dan menjadi program rutin SKV Berbagi. Setidaknya bisa dilaksanakan rutin setiap minggunya.

Kegiatan Bakti Sosial di tutup dengan foto bersama


Para blogger meninggalkan Panti dan berkumpul di Bursa Sajadah Jakarta di Jalan Saharjo. Memasuki Bursa Sajadah walau sedang direnovasi, terasa menyenangkan. Di lantai dasar, penuh dengan aneka sajadah dan jajanan/makanan/minuman khas oleh-oleh haji. Dan saya tidak menduga, blogger diijinkan mencicipi beberapa produk.



Disalah satu sudut rak yang memajang aneka kacang, coklat dan biscuit. 

Lalu saya dan kawan-kawan blogger diajak ke lantai 2. Wah, aneka busana baik untuk beribadah haji, pakaian sehari-hari atau pakaian untuk jamuan resmi, terdisplay dengan cantik. Tersedia juga gamis, hijab, Alquran, kosmetik dan parfum non alkohol.

Rasa lapar saya hilang, berganti dengan keasyikan melihat barang-barang yang tersedia di Bursa Sajadah. Menurut info dari Store Manager Bursa Sajadah Jakarta, Ibu Herlina, saat ini ada sekitar 7.000 item yang dijual. Ada dua brand milik sendiri yaitu Arofah dan SKV. Produk yang dijual Bursa Sajadah diimport langsung, kemudian di repack. Untuk memudahkan pelanggan, Bursa Sajadah juga melayani pembelian secara on line. Bahkan tak segan-segan diberika diskon khusus bagi pelanggan termasuk memberikan kartu keanggotaan.

Fungsi kartu keanggotaan selain mendapat potongan harga antara 5-10 %, anggota juga selalu akan mendapatkan SMS broadcast tentang semua program Bursa Sajadah.

Pemandangan lantai dua dari arah pintu masuk/lift


Perlengkapan muslim


Oleh-oleh adalah tanda kasih yang di bawa pulang untuk dibagikan pada orang-orang terkasih. Saat ini ada semacam etika yang mulai disebarkan di media sosial, bahwasannya kita tidak baik atau kurang etis jika meminta oleh-oleh dari seseorang yang pulang dari bepergian. baik bepergian beribadah atau bepergian untuk melakukan perjalanan.

Sayangnya kebiasaan membawa dan membagikan oleh-oleh sudah menjadi semacam budaya pada masyarakat Indonesia. Membagi oleh-oleh dianggap sebagai berbagi rasa syukur. Walau tidak sedikit yang tujuan riya. Ya, untuk menunjukan, eh gue baru pulang dari Eropa loh. Dan mulailah ia berbagi gantungan kunci atau sepotong coklat. Salahkah? Ya enggak. Hak setiap orang berbagi dan berniat. Demikian juga orang yang pulang dari berhaji. Keluarga dan kerabat banyak yang menantikan buah tangan yang asli dibeli di Mekah atau Medinah.

 Kembali bicara oleh-oleh dari berhaji atau mencari perlengkapan muslim, kini sangat mudah. Ada Toko Bursa Sajadah yang sudah berdiri sejak tahun 80 an. dan memiliki 8 cabang di 7 kota. Pembatasan jumlah barang bawaan di pesawat terbang dan sisi kepraktisan adalah dua hal yang memberi peluang besar Bursa Sajadah menekuni bisnis perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji. Jadi jika ada yang kangen dengan oleh-oleh haji atau ingin berbagi tanda kasih, silakan datang langsung atau beli secara on line. Bursa Sajadah dengan senang hati melayani. 





1 comment:

  1. Wah lengkap banget produknya. Bisa buat oleh-oleh haji

    ReplyDelete