Google Adsense

Ayo daftar Jadi Wirausaha Muda Mandiri, Sukses di usia Muda


Mau sukses di usia muda. Jadilah Wirausaha Muda Mandiri. Punya bisnis? Saatnya daftarkan bisnis anda di Ajang Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri atau WMM 2016. Wirausaha Muda Mandiri atau dikenal dengan istilah WMM adalah bagian dari Corporate Social responsibility Bank mandiri. Penghargaan atau apresiai WMM  di mulai tahun 2007. Sejak reformasi tahun 1998, perekonomian Indonesia tumbuh bagai gelombang di laut. Terkadang tinggi lalu terhempas ke bawah. Naik lalu turun kembali. 

Motor utama penggerak perekonomian suatu bangsa, selain pemerintahan adalah sektor bisnis.  Karena itu, diperlukan lebih banyak wirausahawan untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara maju.
Tahun 2016 adalah tahun ke 9 ajang kompetisi WMM. Lahirnya kegiatan apresiasi pada WMM dikarenakan pada tahun 2007, tingkat pengangguran di Indonesia sangat tinggi, sekitar 10,7 juta jiwa. Waktu itu penduduk Indonesia sekitar 230 juta jiwa. Sedangkan untuk menjadi negara maju, minimal perlu  2 % wirausaha dari jumlah penduduk. Artinya dibutuhkan sekitar 4 juta wirausaha. Saat itu Indonesia masih sedikit memiliki wirausahawan, baru sekitar 0,18 % dari total populasi penduduk. 

Program Wirausaha Muda Mandiri merupakan salah satu kontribusi Bank Mandiri bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diwujudkan secara berkesinambungan dan fokus pada generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

Berdasarkan hal itu Bank Mandiri merasa perlu berkontribusi secara nyata bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia dengan mencetak Wirausaha Muda Mandiri. Maka lahirlah WMM sebagai bagian dari tanggung jawab sosial Bank Mandiri. WMM bertujuan mengubah pola pikir generasi muda agar mau berwirausaha. Karena dengan melakukan kewirausahaan. Bukan saja menjadi lebih mandiri tapi turut membuka lapangan kerja. Ini menurunkan angka ketergantungan pada kesediaan lapangan kerja.


Tujuan WMM

1.      Melalui program WMM yang dimulai sejak tahun 2007, ingin mengajak generasi muda Indonesia menjadi generasi yang mandiri, yaitu generasi pencipta lapangan kerja yang tangguh dan mampu bersaing di era global.

2. Program WMM juga diharapkan dapat berkontribusi dalam penciptaan ekosistem yang baik untuk tumbuh kembang wirausahawan di Indonesia.

Berikut Bidang Usaha Program WMM 2016

Berikut Bidang usaha WMM 2016


Jika anda memiliki salah satu jenis bidang usaha di atas, ayo daftarkan diri anda. Pendaftaran dibuka hingga 31 Des 2016. Yok, jangan sampai tertinggal. Dengan mengikuti WMM 2016, dijamin usaha anda akan meningkat. Karena alumni WMM akan mendapatkan fasilitas berikut:

1. Pendampingan Wirausaha
Finalis nasional dan pemenang program WMM berkesempatan mendapatkan program pendampingan usaha dalam bentuk pelatihan skill manajerial, pameran maupun publikasi sebagai kesempatan untuk mempromosikan usaha.
2.NETWORKING
Peserta program WMM mendapatkan kesempatan yang luas untuk berjejaring dengan Bank Mandiri Group dan nasabah korporasi Bank Mandiri guna mengembangkan bisnis. Melalui program WMM pesera berkesempatan mendapatkan kesempatan, informasi dan pengalaman yang sangat berharga untuk pengembangan diri dan mendukung bisnis.

3. WMM FORUM
Organisasi ikatan alumni program WMM yang dapat menghadirkan kesempatan business matching dan persaudaraan sesama pengusaha muda dari seluruh Indonesia. Setiap peserta yang mengikuti program WMM dapat bergabung dengan WMM Forum.

4. PUBLIKASI
Salah satu bentuk pembinaan kepada pemenang/finalis Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur adalah melalui dukungan publikasi.



Jadi tunggu apalagi, ayo daftarkan bisnis anda di sini: https://wirausahamandiri.co.id/

Pada ajang WMM2016, Bank Mandiri  mengincar wirausaha muda di bidang pemanfaatan teknologi untuk layanan keuangan atau FinTech. Para wirausaha muda kategori ini berkesempatan memperoleh program pembinaan serta dukungan pembiayaan untuk pengembangan bisnis melalui Mandiri Capital Indonesia. Memasuki era digital, hampir semua sendiri kehidupan menggunakan sentuhan digital. Teknlogi layanan keuangan atau FinTech menjadi sebuah kebutuhan. Seiring dengan meminimalkan penggunaan uang cash.

Digital fintech merupakan kategori baru dalam bidang usaha Teknologi yang diperkenalkan dalam ajang tahunan kompetisi WMM yang mempertandingkan wirausahawan muda terbaik di Indonesia. 

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, mengatakan:  “Ajang tahunan WMM menjadi bukti kuatnya komitmen Bank Mandiri dalam mendorong penguatan kualitas dan kuantitas pengusaha muda pencipta lapangan kerja di Tanah Air. Untuk itu, perseroan terus mengembangkan ajang WMM ini agar dapat menginspirasi dan menarik minat para inovator dan kreator muda di berbagai bidang, termasuk fintech untuk berkompetisi,”

Berikut beberapa alumni WMM yang sudah sukses.







11 comments:

  1. #rindawirausaha2017sukses yes! Pengin banget ikutan ini dan jadi pemenangnya. Heu. Aamiin :D

    ReplyDelete
  2. Peluang besar bagi yang kreatif dengan berbagai gagasan juga produk yang layak jual. Jangan hanya jadi penonton, tapi jadilah pemain ditengah persaingan yang sengit, dan jadilah pemenang!

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Pada ajang WMM2016, Bank Mandiri mengincar wirausaha muda di bidang pemanfaatan teknologi untuk layanan keuangan atau FinTech.

    Waduh aku di kuliner tomyam kelapa padahal pengin ikutan. :D

    ReplyDelete
  5. Bener Buncha.. saatnya generasi muda melek teknologi dan mampu bersaing ya.. salah satunya ajang WMM 2016 ini.. semoga makin banyak anak muda yang jadi inspirasi ;)

    ReplyDelete
  6. Dalam menjalankan bisnis modalnya bukan hanya uang dan barang saja tetapi juga ilmu pengetahuan dan ketrampilan.
    WMM merupakan salah satu program yang bermanfaat bagi para wirausaha muda.
    Salam hangat dari Jombang.

    ReplyDelete
  7. Peluang yang sayang jika dilewatkan begitu saja.
    Ayo Anak muda, banggakan diri Dan bangsamu di WMM

    ReplyDelete
  8. Ingin jadi generasi muda yg mandiri, kudu buruan daftar ini nih. Makin mendekati deadline :D

    ReplyDelete
  9. Program yang bagus. Semoga makin banyak wirausahawan muda :)

    ReplyDelete
  10. Huaaa... tinggal beberapa hari lagi ditutup pendaftarannya

    ReplyDelete
  11. semoga tahun depan bisa ikutan.. sekarang lagi proses jadi wirausaha

    ReplyDelete