Google Adsense

JasaShutterstock.com, Website Jual Beli gambar/foto Terekomendasi

Gambar di atas kerenkan? itu saya dapat dari JasaShutterstock.com.

Salah satu yang mendukung atau membuat sebuah artikel menarik adalah gambar/foto ilustrasi yang menyertai. Membaca artikel ringan sekalipun, tapi tanpa selingan gambar membuat mata lelah. Kalau mata sudah lelah, akhirnya tulisan tidak terbaca hingga akhir.

Makanya, saya selalu berusaha menyertai gambar/foto ilustrasi di tiap artikel dalam tulisan saya di blog. Persoalannya, saya tidak selalu memiliki gambar/foto yang sesuai dengan tema yang saya tulis. Maka pilihan saya adalah mencari gambar di google page. Tapi kian lama saya ngeblog, saya kian memahami, kita tidak bisa bebas mengambil gambar/foto dari google. Gambar/foto tersebut memiliki hak paten.

Alternatif lain, berusaha mempelajari teknik foto dan mengambil foto apa saja, di mana saja dan sebanyak-banyaknya. Persoalan bagi saya yang rada gaptek, hasil foto tetap saja kurang bagus. Kalau gambar/foto tidak bagus, yang nggak ok buat menunjang artikel.

Tapi kini saya terbantu dengan adanya JasaShutterstock.com yaitu  webite jasa beli atau download gambar/vektor dari Shutterstock.com. Jadi kita nggak perlu susah-susah cari gambar/foto karena kita bisa mendapatkannya dengan cara membeli di JasaShutterstock.com. Ya, kok beli? Yaiyalah. Itu sebagai bukti kita mengapresiasi karya orang lain.

Di Indonesia belum terlalu ketat tapi di luar negeri, menggunakan gambar/foto orang lain tanpa izin, sebagai ilustrasi artikel kita, kita bisa dituntut. Dengan tuduhan mengambil/mengakui gambar/foto milik orang lain. Biarpun kita memberi penjelasan sumber gambar/foto tersebut diambil dari mana. Karena kita belum bahkan tidak mendapat izin dari pemilik asli gambar/foto tadi. 

JasaShutterstock.com, bermula Tahun 2012 lalu dibentuk sebuah tim untuk mengikuti sebuah ajang Program Kreativitas Mahasiswa dalam bidang Kewirausahaan. Tim ini menamai dirinya dengan IDCopy. Awalnya IDCopy ini hanya menyediakan servis berupa jasa download. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan banyaknya pelanggan, IDCopy merambah pada servis jualan akun premium download. Di tahun 2015 IDCopy juga membuka layanan baru yaitu jasa download gambar/vektor premium dari Shutterstock.com.

Eh JasaShutterstock.com dan Shutterstock.com adalah website yang berbeda, pemiliknya juga beda. JasaShutterstock.com hanyalah reseller resmi dari Shutterstock.com untuk area Indonesia. Nah lewat JasaShutterstock.com ini, kita bisa membeli gambar/foto untuk ilustrasi artikel kita. JasaShutterstock.com sudah terbukti sebagai sebuah website jasa yang menjual, membeli, untuk download gambar/foto, murah, terpercaya, recommended, aman, dan  prosesnya cepat.

Menurut saya, kalau kita mau menjadikan blog sebagai sumber penhasilan, maka kita juga harus berani berinvestasi. Kan sudah menggunakan domain berbayar, selanjutnya yang harus berani mengapresiasi gambar/foto orang lain jika ingin memperindah tampilan atikel di blog. Membayar/membeli adalah salah satu bentuk penghargaan pada karya/milik orang lain.

Sebaliknya, jika anda memiliki ketrampilan fotography yang baik, JasaShutterstock.com juga bersedia membeli foto-foto karya anda. Artinya ada timbal balik. JasaShutterstock.com bisa memfasilitasi kebutuhan gambar/foto untuk ilustrasi artikel kita tapi juga bisa menjadi sumber materi dengan membeli gambar/foto karya kita. Kita mulai dengan menghargai karya orang lain, niscaya orang lain juga akan mengharga karya kita. Lagi pula menggunakan gambar dengan watermark milik orang lain, kok  nggak ok banget, Iya kan?



1 comment:

  1. Terima kasih buncha atas infonya. Bermanfaat banget!

    ReplyDelete