Bina UMKM Ansor Fair 2018 Di Green Pramuka Square



Kesadaran pentingnya membina UMKM sebagai penguatan sektor ekonomi masyarakat, membuat banyak pihak mulai memberi perhatian pada UMKM. Termasuk Ansor. Organisasi Kepemudaan Nadhatul Ulama,  menggelar Ansor Fair 2018  di Green Pramuka Square, selama 3 hari ( 22-24 April 2018) Ansor Fair 2018 melibatkan UMKM dari 34 Pengurus Wilayah di Indonesia. 

Menurut Ketua panitia, Romli Saleh, Ansor Fair 2018 digelar dalam rangka hari lahir GP Ansor ke 84. Sebagai organisasi kepemudaan berbasis islam, biasanya kegiatan dilakukan di lapangan atau di sekitar mesjid. Kali ini diadakan di Green Pramuka. Bertujuan mendekatkan GP Ansor ke masyarakat. 


Menurut GM Green Pramuka Suare, Liza Monalisa, Pihaknya mengapresasi apa yang dilakukan GP Ansor dalam Ansor fair 2018. Pihaknya melihat sebagai kegiatan positif dalam mendorong semangat kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat menuju ekonomi yang berkelanjutan.



Ansor Fair 2018, digelar selama 3 hari. rata-rata perhari terjadi transaksi sekitar Rp. 300 juta. Ini menunjukan produk yang dijual adalah produk yang berkualitas. menurut Romli ada sekitar 80 produk yang dijual yang merupakan produksi UMKM Pengurus Wilayah, jadi bukan ambil dari pengrajin lalu dikemas dan dijual kembali. Tapi memang diproduksi UMKM Pengurus Wilayah di wilayah masing-masing. Ada kopi, madu, konveksi, kerajinan kain, dll.








Menurut Ketua Umum GP Ansor:  H. Yaqut Cholil Qoumas,: Ansor fair 2018 merupakan implementasi dari tujuan dasar GP Ansor yang ingin mengembangkan potensi ekonomi kader dan pemuda secara individual maupun kelembagaan. hal ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. melsalui kegiatan ini GP Ansor berharap dapat menggali potensi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Ansor Fair 2018 diresmikan Mentri Koperasi dan UKM: drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Ansor Fair 2018 selain bazar UMKM juga menyelenggarakan JOB Fair yang bekerja sama dengan Suku Dinas Tenaga kerja dan transmigirasi Jakarta Timur. Saat job fair juga dihadiri mentri tenaga kerja Hanif Dhakiri

Menurut GM Green Pramuka Suare, Liza Monalisa, Green Pramuka Square. merupakan pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Superblok Green Pramuka City. Mall pertama yang mengusup konsep Lifestyle mall. berdiri di atas lahan seluas 37.000 meter square. letak Green Pramukia Sguare ini sangat strategis, mudah dijangkau dari mana saja. apalagi fasilitas dengan adanya fasilitas transjakarta. memudahkan siapapun untuk datang.

Green Pramuka Suare bekerja sama dengan berbagai tenant yang sudah mengisi hampir semua tenpat. Berada di Green Pramuka Square sangat nyaman, karena apapun ada dan tersedia. Tempatnya yang bersih dan sejuk membuat betah dan nyaman berlama-lama sambil menulis atau nongkrong bersama kawan.

4 comments:

  1. UKM harus disupport karena jantung perekonomian, salut sama kegiatan ini.

    ReplyDelete
  2. Acara semacam ini patut di apresiasi sebagai bentuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif salah satunya melalui UMKM

    ReplyDelete
  3. Keren banget yah ada acara kayak gini di Mall Green Pramuka

    ReplyDelete
  4. Acaranya keren dan menginspirasi, semoga kegiatan ini dapat menggali potensi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi..

    ReplyDelete