Spicy Chicken Strip So Good Dimasak Dengan Telor Asin, Mantul.



Buat penyuka pedas, varian baru dari So Good pasti akan di sukai. Spicy Chicken Strip dari So Good is Very Good. Kayak iklan saja? Tapi ini emang benar. Saya, ibu dari dua anak, jelang remaja. Walau nggak hobi masak tapi mau tidak mau, suka atau tidak suka, memasak harus dilakukan.  Proses belajar itu seumur hidup, ya seumur hidup saya terus belajar, termasuk belajar, mengenal bermacan bahan maakan dan resepnya. Spicy Chicken Strip So Good Dimasak Dengan Telor Asin, Mantul-Mantap Betul.

Kalau saya bilang Spicy Chicken Strip So Good is Very Good, bukan gombalan. Saya bisa membedakan daging ayam segar dan daging Ayam tiren (mati kemaren). Daging ayam segar,  dagingnya terasa manis. Jika dikunyah lembut tapi kenyal. Artinya nggak langsung hancur. Aromanya juga aroma ayam segar, itu pasti. Nggak mungkinlah ayam beraroma sapi.

Nah Spicy Chicken Strip So Good ini kelasnya premium. Karena terbuat dari daging ayam segar tanpa tulang.  Sudah dimarinasi dengan bumbu pedas yang kaya akan asam amino. Jadi ini protein yang baik bagi bagi tumbuh kembang anak. Ada asam amino essentialnya juga.

Pokoknya wajib coba deh, daging ayam tanpa tulang dibalut tepung bumbu yang krispi dan krispinya tahan lama. Cara masaknyapun mudah. Digoreng dalam minyak yang merendam Spicy Chicken Strip-nya dengan suhu sekitar 175 derajat selama 4-5 menit atau dipanggang di oven sekitar 7 menit. Enaknya lagi bisa langsung dimasak walau dalam keadaan beku.





Jadi praktis banget. Nah factor enak dan praktis menjadi alasan utama saya menyediakan Spicy Chicken Strip So Good untuk kedua anak saya. Untuk harga, sangat bersahabat. Kemasan 250 gr (Isi 5 potong) saya beli Rp. 36.600. Artinya sepotong nggak sampai Rp. 8.000. Spicy Chicken Strip ini dalam suhu beku sekitar  minus 18 derajat bisa disimpan selama satu tahun. Tapi saya yakin, nggak bakal ada yang bisa menyimpan lewat dari seminggu. Satu bungkus buat sekali makan sekeluarga. Apa yang mau disimpan?




Saya termasuk jenis ibu yang suka akan kepraktisan. Makanya Frozen food pasti ada dalam daftar menu. Kalau ada yang bilang, jenis ibu seperti saya adalah jenis ibu pemalas, Saya senyumin saja. Ada yang mudah kok cari yang sulit. Frozen food juga penyelamat dalam banyak situasi. Misalnya akhir minggu, hujan, bikin nggak bisa ke mana-mana. Memang bisa pesan makan lewat ojek on line tapi ada frozen food, bikin saya bisa masak sama-sama dengan anak. Dan ini menciptakan kebersamaan kami sekeluarga.





Nah saya mau berbagi resep Spicy Chicken Strip So Good Saos Salted Egg.

Bahan:
1. Sebungkus Spicy Chicken Strip So Good
2. Telur asin 2 butir, ambil kuningnya saja, campur dengan 100 cc air
3. Bawang putih 2 siung
4. Merica secukupnya
5. Penyedap rasa
6. Minyak goreng

Cara membuatnya.
Masukan minyak goreng ke wajan secukupnya, biarkan sampai panas.
Setelah panas masukan Spicy Chicken Strip So Good dan masak 4-5 menit.
Angkat tiriskan.

Tumis, bawang putih yang sudah dihaluskan. Biarkan sampai aromanya tercium. setelah itu, masukkan kuning telor asin yang sudah dicairkan dengan 100 cc air. Tambahkan merica dan penyedap rasa secubit. Aduk hingga rata, lalu masukan Spicy Chicken Strip. Aduk kembali hingga semua terbalut. Koreksi rasa. Kalau dirasa ok, Spicy Chicken Strip Salted egg siap disajikan dengan nasi panas dan sayur. Spicy Chicken Strip So Good Dimasak Dengan Telor Asin, Mantul-Mantap Betul.

Orangtua pasti akan menyajikan makanan yang terbaik bagi keluarga. Dari bahan yang baik, diolah dengan penuh cinta, tersaji dalam kehangatan keluarga, memperat hubungan kasih sayang antar anggota keluarga. Percaya deh!

16 comments:

  1. Samaan dengan saya Mba, suka menyediakan frozen food.. Soalnya saya suka yg praktis2.. Di dalam kulkas saya selalu tersedia So Good, tapi yg varian ini blm nemu di tempat saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Frozen food dari kepraktisan a sangat membantu.

      Delete
  2. Asyik abang bas kakak vanesh siap comot hajar dan sikat hahaha. Menu lengkap ini mah. Aku goreng aja bun panas panas pakai nasi plus saos sambal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, Van en Bas, suka banget. Saya tinggal tambahin satu jenus dayuean, Makanan bail sudah tersaji

      Delete
  3. Waduh ini kesukaan Fahmi semua. So Good yang tidak pedas pastinya tambah dengan telur asin. Ga usah disuruh pasti langsung abis nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fahmi, dama nih sama Van en Bas. Sehat selalu sampai Kita jalan-jalan lagi ya

      Delete
  4. Awalnya sedikit ragu, soalnya Aku bukan pecinta makanan pedas. Ternyata setelah mencoba 1 potong, qo pedasnya masih bisa ditoleransi di lidah, enak pula. Jadi ketagihan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kenal maka Tak sayang. Coba duly, beli kagi kemudian

      Delete
  5. Saya juga sudah nyoba ini...memang enak sih, jelas premium iya karena memang kualitasnya bagus banyak dagingnya. Sayangnya masih ga di semua tot so good ada ini...blm merata penyebarannya sepertinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's, premium class. Daging Segar tanpa tulang, tersaji dengan Bumbu marinasi yang endeus pedesnya

      Delete
  6. Bengkulu semoga segera ada ya. Soalnya krmarin nyari belum masuk. Padahal penasaran liat videonya. Pengen tahu pedasnya kayak apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di Bengkulu segera Ada jadi nggak penasaran

      Delete
  7. Wah, mantul bener nih apalagi oake telur asin segala. Fav aku banget nih buncha bakalan berkali-kali nih nambah nasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gurih, Pedas tuh bikin nambah terus

      Delete
  8. Enak ya bun pakai telor asin.. digoreng biasa aja udah enak apalagi dipakai telor asin ya.

    ReplyDelete