Film Bebas, Mengembalikan Ingatan di Masa Putih Abu-abu


PEMAIN
Vina (remaja) : Maizura
Kris (remaja) : Sheryl Sheinafia 
Jessica (remaja) : Agatha Pricilla
Suci (remaja) : Lutesha
Gina (remaja) : Zulfa Maharani
Jojo (remaja) : Baskara Mahendra 
Vina (dewasa) : Marsha Timothy
Kris (dewasa) : Susan Bachtiar
Jessica (dewasa) : Indy Barends 
Gina (dewasa) : Widi Mulia 
Jojo (dewasa) : Baim Wong

Film besutan Mira Lesmana dan Riri Reza, menjadi semacam garansi. Bahwa produksi film mereka emang layak tonton dan memiliki nilai lebih. Sehingga karya mereka selalu ditunggu.

Film terbaru Bebas, bakal tayang perdana serentak di bioskop, pada tanggal 3 Oktober 2019. Catat dan agendakan. Film ini akan menyegarkan kembali memori masa- masa jadi Pelajar SMA. Tapi bukan sembarang Masa SMA. 

Film Bebas, sebetulnya remake dari film Korea berjudul Sunny. Walau aslinya film Korea, pasangan Mira Lesmana dan Riri Reza berhasil menghidupkan masa Putih Abu-abu yang Indonesia banget. Khususnya di Jakarta. Masa dimana radio menjadi sumber Informasi. Mendengar pesan sebagai pendengar dibacakan penyiar radio, rasanya seperti ke langit ke tujuh.



Gaya bahasa, Gaya busana, lagi-lagi sangat ngeblend dan sukses menggedor ingatan saat duduk dibangku SMA. Masa ngegank, masa jatuh cinta, persahabatan, dan tawuran Pelajar, sungguh menghidupkan film Bebas.

Para Pemain, berhasil mengidentifikasikan tokoh anak-anak SMA pada Masa itu. Kisah dalam film Bebas sangat menghibur. Penonton serasa Ada Dan masuk menjadi bagian dalam film. Sehingga ketika Ada adegan sedih, penonton terbawa. Begitupun pada adegan bahagia, ikut terbawa bahagia. Mungkin anda Akan bilang, penonton emang begitu. Saya bilang tidak. Emosi sebagai penonton berbeda dengan emosi "merasa" jadi bagian dalam film tersebut.




Dalam film Bebas, kisah sedih seorang penderita Kanker cuma jadi pemanis. Kisah ini tentang seorang penderita Kanker yang ingin bertemu kawan segank saat SMA. Film Bebas menitik beratkan "Kebahagiaan" ketimbang kisah sedihnya.

Diceritakan si penderita Kanker Krisdayanti, mantan ketua Gank saat SMA, ingin reuni dengan teman Se ganknya sebelum ajal menjemput. Dokter menginformasikan, usia hidupnya tinggal 2 bulan. 

Saat bertemu salah satu dari 5 mantan Anggota ganknya, Vina, Si Krisdayanti menyampaikan keinginannya tersebut. Vina menyanggupi Dan memulai pencariannya.

Proses pencarian inilah, cerita diolah menjadi kisah yang sarat dengan emosi. Tipe - tipe anak SMA di Masa tahun 90 an, dari yang centil tukang dandan, yang cantik dan idola, kepala Gank yang punya daya tarik, Si pendiam, tukang teler, si humoris, semua Ada.

Hura-hura, bercanda, saling ejek, saling rayu, saling jaga menjadi value yang dihadirkan. Persahabatan, kesetiakawanan, penerimaan pada anak Baru, sangat nyata.

Penonton seolah membuka album nostalgia. So, Ayo reuni. Ajak Kawan-kawan nobar. Percaya deh, film ini sangat menghangatkan hati. Satu lagi, usai Nonton film Bebas membawa penonton ingin bertemu Kawan-kawan lama. Ayo bebaskan ingatan Dan biar film Bebas hadirkan Masa putih Abu-abu.




No comments:

Post a Comment