Miracle Kitchen, Sajikan menu Khas Bangka nan Gurih dan Sedap



Indonesia itu besar. Bukan cuma secara geografis dan demografis tapi juga dari ragam budaya dan kulinernya. semua memikat hati dan lidh. Keindahan alam dan hasil budaya di satu daerah dilengkapi dengan ragam kuliner. Saya suka ngetrip, selain menimmati perjalanan, keindahan alam, keramahan penduduk dan pasti makanannya. Ingat bangka, Ingat belitung. Ingat Laskar pelangi, ingat juga Pulau Lengkuas. Keindahan pantai, pulau, danau kaolin an pastinya makanannya.

Singgah dan bersantap Siang di rumah makan @miracle_kitchen2020. Sebuah resto yang menyajikan Aneka menu khas Bangka, halal & non halal. Terletak di kawasan Gading serping, tidak jauh dari sekolah Pho Hoa. Restonya kecil saja tapi bisa dibilang palugada, menu apapun yang diinginkan nyaris semua bisa disajikan. tapi ada beberapa item yang haris PO. kalau berbahan ayam seperti ayam goreng, ada setiap hari juga aneka mie dan bihun. Miracle Kitchen, Sajikan menu Khas Bangka nan Gurih dan Sedap juga terima pemesanan nasi kotak.

Oh ya walau menyanjikan menu non halal dan halal, jangan khawatir karena proses pembuatannya Menggunakan peralatan memasak yang berbeda. apalagi yang non halal nggak setiap hari ada. dan kebanyakan menu berbahan non halal ini menggunakan sistem PO. Ini resto menyajikan banyak menu. Tapi yang Saya coba, bisa jadi rekomendasi nih.






1. Tahu kok,
Semacam tahu baso yang terbuat dari ikan dan ayam. Disajikan Dengan otak-otak goreng Dalam kuah yang gurih.




2. Mpek- mpek. bangka.
yang membuatnya berbeda karena disajikan Dengan kuah cuko merah dan tauco. Rasanya, ajib.


3. Kroket
Mirip roti goreng Dengan isian ikan atau Kelapa Gula Merah'. Enak buat Teman ngopi.



Lempah Nanas

Lempah bakut



4. Lempah Nanas isi Tenggiri.
Ikan Tenggiri dimasak Bumbu kuning Dengan campuran Nanas yang menghasilkan makanan enak. Gurih ikan tenggiri dipadu asem segar dan aroma nanas jadi enak banget.

Untuk yang non halal, ada Lempah bakut. Dimasak Dengan Bumbu yang sama tapi isinya Babi Dan potongan jagung muda. Rasa asamnya dari asam jawa, jeruk dan tomat.



Mie Ayam Bangka

5. Mie ayam Bangka. 
Nggak usah saya jelaskan, pasti sudah tahu. Mie keriting dng campuran telor, disajikan dengan bawang daun, toge dan potongan daging ayam. Spesial order jika suka ayam bisa diganti dengan Babi.


Cukiokpit


Es Kacang Hijau dan es campur 

7. Es campur Dan Es kacang hijau. 







No comments:

Post a Comment