Google Adsense

Indosat Super Wifi IM2 manjakan pengguna internet

Emak-emak Blogger (Dok. Hazmy Srondol)

Judul kegiatannya workshop, bagi para perempuan blogger bukti kehadiran disebuah kegiatan adalah foto. Maklum terbiasa dibelakang layar, jadi kalau kopi darat, harus ada bukti! Nah foto di atas adalah bukti narsis atau eksistensi (What everlah)

Info acara Workshop Indosat Super Wifi di kantor IM2 Rabu 13 Juni 2012.saya terima dari Admin Komunitas Emak-emak blogger. Tujuan utama datang, ya ingin bertemu dengan sesama emak-emak. Sehari sebelumnya saya sudah merayu suami untuk mengantar saya. Maka datanglah saya dengan diantar suami dan tiba tepat waktu. Baru datang dipertemukan dengan Bunda Farissa yang juga member KEB dari Depok. Terus Emak-emak Admin dari KEB bermunculan Mira Ayank, Sari dan Indah Julianti Sibarani. Lalu ada Waya Komala  dan Yasmina Arrachman. Lalu datang lagi Milan Haryadi.

Selain dari komuitas Emak-emak Blogger, ada dari Kompasiana. Juga dari Komunitas ID kita, supporter untuk Internet sehat. Ada komunitas belajar dan komunitas pemancing (Ini mungkin cuma becandaan) Lebih kurang sekitar 60 orang yang menghadiri workshop

Kedatangan saya disambut ramah orang-orang IM2 termasuk Ketua Panitia Penyelenggara Hazmy Srondol.. Dipersilahkan langsung menikmati santap siang. Padahal setau saya kalau undangannya jam 13.00 itu berarti tidak ada makan siang karena jam makan siangnya sudah lewat. Pemikiran saya serupa dengan pemikiran beberapa kawan, alhasil santap siang siangnya di bawa pulang. 

GM of Business Planning & Development IM2, Bp. Hermanudin (Dok. Pribadi)


Saya sempat diajak ngobrol Bapak Hermanudin yang tidak saya ketahui ternyata GM of Business Planning Development IM2. Beliau sebagai ayah dan saya sebagai ibu. Punya kepedulian yang sama untuk turut mengontrol penggunaan internet pada anak-anak. Ketika saya mempertanyakan hal tersebut, ternyata Indosat dari jauh-jauh hari sudah melakukan pencegahan dengan memblok konten porno langsung dari system. Bahkan jauh sebelum ada himbauan dari Menkominfo. Pak Hermanudin menyarankan meletakan computer di rumah di ruang umum. Jadi semua bisa melihat dan ikut mengontrol.
Sokat Rachman Penulis cerita & Skenario (Dok. pribadi)
 Di Workshop ini saya duduk disebelah seorang penulis cerita dan scenario yaitu Mas Sokat Rachman. Salah satu karyanya sinetron Komedi situasi “Kampung Hawa”. Sayang sekarang sudah tidak tayang lagi. Tapi Admin Emak-emak Blogger . Mak Indah Julianti Sibarani, berjanji akan mengundang Mas Sokat Rachman untuk memberikan pelatihan menulis pada emak-emak. Dalam hari langsung senandung “…Sik..asik si…asik kenal dirimu….

Workshop kali ini membahas materi yang agak berat (Bukan Cuma kata saya loh). Biarpun saya pakai gadget yang katanya ponsel pintar, saya cuma pakai. Yang utak-atik ya papanya anak-anak. Alhasil datang ke workshop ini setengah deg-degan, takut ketahuan kalau gagap teknologi. Benar saja kejadian. Saat dibagikan voucher internet gratis, saya malah bingung. Walau dipandu tetep aja bingung. Eh baru berhasil pas sudah di rumah. Ceitanya Indosat ingin memanjakan pelanggannya lewat teknologi canggih yang akan segera diluncurkan. Nah wokrshop kali ini memberi kesempatan para blogger untuk uji coba Indosat super free wifi IM2.

Kalau bicara free wifi, kita sudah sama-sama tahu. Kalau sekarang ini banyak tempat yang memberikan fasilitas free wifi  seperti di pusat-pusat makanan (Food court) atau café-café. Fasilitas free wifi ini ikut menjadi pertimbangan dalam menentukan tempat janjian (pertemuan). Jadi konsumen dimanjakan untuk on line dan menikmati sajian sambil menunggu atau sambil ngobrol. Biarpun untuk menikmati on line gratisan ini harus direpotkan dengan mengisi nama pengguna dan kata sandi, tetap saja senang. Soalnya gratis.


Indosat ingin memanjakan penggunaa internet terutama pelanggannya. "Indosat SUPERWIFI EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM) adalah teknologi wifi terbaru dari Indosat yang memungkinkan pelanggan Indosat bisa mengakses internet di handset atau tabletnya melalui Wifi hotspot Indosat bila menggunakan SIM Card Indosat didalam devicenya. Manfaat terbesar dari EAP-SIM ini adalah pelanggan tidak perlu input username ataupun password untuk menggunakan akses wifi hotspot IM2, sehingga disebut seamless, begitu terkoneksi dengan hotspot wifi Indosat, pelanggan langsung bisa berinternet dengan speed up to 2Mbps dan unlimited."

Nah IM2 mengujicobakan teknologinya kepada para blogger sebelum diluncurkan. Kehormatan buatan para blogger, lain kali undang lagi yah!  Sesuai namanya Indosat Super WIFI, yaitu produk WIFI, nantinya semua gadget yang berfitur wifi bisa menikmati layanan ini.

Yang ditawarkan adalah apa yang diinginkan konsumen dimana nantinya kalau mau buka gambar atau buka Youtube tidak akan terputus-putus karena hilang signal atau lambat. Jadi konsumen yang sudah menggunakan sim card keluaran Indosat, akan segera menikmati fasilitas tanpa direpotkan dengan mengisi nama pengguna dan kata sandi. Di jamin para penggunanya akan merasa nikmat, senikmat kalau minum es campur. Cool, tidak pakai kesal karena lama dan tidak panas karena emosi. (Yang terakhir itu saya, suka gemes kalau kirim gambar tidak ke kirim) Untuk jelasnya bisa di lihat di link berikut: www.indosat.com/superwifi. Kalau saya ulas takut malah menimbulkan pengertian yang salah. Bisa repot.

Tujuan akhirnya adalah bagaimana memanfaatkan internet untuk Indonesia yang lebih baik. Indosat dalam rencananya akan memasang di 5000 titik se Indonesia raya. 

Materi yang diakui penyelenggara sebagai materi yang cukup berat dan serius tapi tetap bisa dinikmati peserta workshop tanpa harus mengerutkan dahi. Pembawa acara juga mampu menghidupkan acara. ramai dan heboh. Apalagi saat mengumumkan pemenang lomba ngetwitt atau doorprize. Emang hadiahnya lumayan heboh, blacberry dan modem. Terlepas dari informasi canggih yang saya dapat, saya senang bisa bersilahturahmi dengan para blogger. Oh yah goodie bagnya juga not bad. ada t-shirt, no perdana, dan voucher, membuat saya berpikir  untuk pindah provider. Pindah gak yah? 






No comments:

Post a Comment