Google Adsense

KUBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BUAH HATIKU

Saya positif hamil anak kedua, saat si sulung berusia dua setengah tahun. Saat itu ia masih mengkonsumsi ASI. Tentu saja menjadi kegembiraan sekaligus kebingungan. Saya harus mulai menghentikan si sulung mengkonsumsi  ASI dan menggantinya dengan susu kaleng.

Mulailah saya dan suami mencari berbagai informasi mengenai "Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak"  Ternyata memilih susu itu tidak mudah. Begitu banyak susu yang dijual secara bebas di pasaran. Iklan dan informasi susu di media terutama televisi juga sangat banyak. Disadari atau tidak berbagai informasi yang ada cukup mempengaruhi. Saya memilih merk A, suami memilih merk B, kami  berargumentasi dengan informasi yang kami ketahui.Yang pasti kami berdua ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati kami.

Waktu itu internet belum sefamiliar sekarang jadi sumber informasinya dari media cetak/ media elektronik (radio) yang sering mengadakan obrolan dengan pakar gizi. Juga dari orang tua/saudara (kakak-kakak) dan teman-teman. Berbagai susu di coba akhirnya kami memilih  susu dari http://frisianflag.com .

Keputusan memilih susu dari  http://frisianflag.com dengan berbagai alasan, yaitu:
1.       http://frisianflag.com terbuat dari susu sapi
2.       Megandung vitamin dan mineral yang diperlukan tumbuh kembang anak
3.       Merk berpengalaman dan dapat dipercaya
4.       Memiliki banyak varian dan selalu berinovasi. Inovasinya bisa dilihat di  http://ibudanbalita.com
5.       Memiliki banyak ukuran gramasi
6.       Dilengkapi dengan sertifikat halal http://halalmui.org
7.       Mudah di dapat dimana saja
8.       Harga yang terjangkau

Dari pengalaman mencari/memilih dan memutuskan memberikan susu pada kedua anak saya, saya mempunyai kriteria tersendiri untuk susu yang baik, yaitu

1.       Terbuat dari susu sapi (Bagi yang tidak alergi susu sapi)
Ini penting karena kandungan protein hewani  lebih baik dibanding protein nabati.
2.       Mengandung vitamin dan mineral yang menunjang pertumbuhan anak .
Disadari atau tidak dalam proses menyiapkan dan  memasak makanan, banyak kandungan vitamin dan mineral yang terbuang. Terutama kalau terlalu lama di masak. Anak-anak juga kerap memilih-milih makanan sehingga vitamin dan mineral yang didapat dari makanan tidak lengkap dan tidak mencukupi. Maka perlu susu yang mengandung vitamin dan mineral  untuk melengkapi  agar  proses tumbuh kembang anak optimal.
3.       Di produksi oleh  perusahaan/merk  susu seperti  http://frisianflag.com yang berpengalaman dan dipercaya.
Pengalaman dan dipercaya adalah dua kata kunci yang sama pentingnya dengan vitamin dan mineral. Semakin tinggi pengalaman sebuah perusahaan yang mempertahankan kualitas, otomatis semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen. Ini penting karena menggaransi perasaan aman dan nyaman para konsumen.
4.       Selalu berinovasi http://ibudanbalita.com
Inovasi menunjukan perusahaan yang dimaksud terus menerus melakukan penelitian dan berusaha meningkatkan kualitas produksi sehingga memberikan yang terbaik bagi konsumen. Inovasi selalu diperlukan dan erat kaitannya dengan teknologi yang terus berkembang. Adanya inovasi menunjukan perusahaan terus menerus meningkatkan produksinya dengan menggunakan teknologi baru.
5.     Bersertifikat halal http://halalmui.org. Garansi aman dan kenyamanan bagi konsumen tidak cukup dari produk yang berkualitas saja. Produk harus dilengkapi dengan sertifikat halal sehingga dari segi keyakinan (Iman) konsumen juga tahu apa yang diberikan kepada anak-anaknya adalah sesuatu yang baik. Kita tidak bisa mengharapkan sesuatu yang baik datang dari asupan yang kurang baik.

Sebagai orang tua, saya bertanggung jawab penuh dalam  mendidik, memelihara, dan memberikan asupan makanan dan susu yang terbaik. Apa yang diberikan pada saat ini, adalah bekal bagi ketangguhan fisik dan mental anak.  Berharap kelak mereka tumbuh sehat dan kuat. Sehingga lahir generasi bangsa yang siap berkompetisi menjadi yang terbaik.

Tulisan ini saya sertakan dalam lomba blog hasil kerjasama  http://blogdetik.com, http://halalmui.org. dan  http://frisianflag.com. Jika anda punya pengalaman yang sama, yuk tuliskan di blog dan biarkan orang membaca kisahmu. Salam.  10 Juni 2012.

Ikuti Kontes Blog dengan Hadiah Spektakuler di BLOGdetik



1 comment: