Google Adsense

Ingin bertemu Mba Christie Damayanti (Selamat HUT CF)

Selamat ulang tahun pertama buat komuitas CF. 1 tahun pertama yang melahirkan banyak ide  dan kegembraan dalam menjalin silaturahmi. 1 tahun pertama, menyamakan ritme emosi dan ide sesama kawan. Silang pendapat hal bisa, semua mampu diselesaikan dengan musyawarh. salut buat CF. Berharap seterusnya saya bisa menjadi bagian. Selamat ulang Tahun CF, semoga satu tahun ini menjadi tonggak dan fondasi yang kuat untuk menyusuri tahun-tahun mendatang. Menggoreskan dan menghasilka karya nyata yang bermanfaat.

Ini catatan-catatanku di Kompasian untuk mengikuti lomba menulis dalam rangka HUT I komunitas CF-Cengengesan Family.

Catatan harian 1

Catatan harian 2

Catatan harian 3

Nama komunitasnya unik, terkesan kocak dan apa adanya. Kalau saya membaca postingan peserta kompetisi ini dengan #CFBD, komunitas ini memang seunik namanya. Bermula dari perekenalan para pendiri yang merasa perlu menjalin silaturhami, eh berkembang jadi sebuah komunitas yang besar, heboh, dasyat dan powerfull.

Bayangkan dari kumpul-kumpul blogger isa membangun banyak komunitas dan kegiatan yang menurut saya sangat baik. Salah satunya Idkita kompasiana. Komunitas yang terus menerus dan (saya pikir) tidak akan berhenti menyuarakan Internet Sehat. Komunitas yang begitu sadar dan peduli manfaat internet.

Sadar, manfaat dan kegunaan internet termasuk tahu, internet juga salah satu jalan masuk pengaruh buruk buat anak-anak..Kiprah sosok yang satu inilah pemegang tongkat komando. Siapa lagi kalau bukan Mba kita yang MACAN-Manis dan cantik:  Christie Damayanti.

Jujur saya belum pernah berbicara dengan beliau. Saya pernah satu forum, cuma melihat dari jauh. Sebetuknya ingin banget menyapanya. Soalnya saya punya sepasang anak (laki-laki 12 tahun dan perempuan 9 tahun) Sebagai perempuan dan ibu, saya juga punya kepedulian melindungan anak-anak saya dari pengaruh buruk internet. Persoalannya, saya kan tidak mungkin menjadi satpam mengawasi mereka saat on line.

Tapi membiarkan mereka ol tanpa pengawasan juga bukan ide yang baik. Saya sudah pernah mengajak bicara si sulung yang saya dapati membuka game online for adult. Sulung saya tidak dengan sengaja membuka lin tersebut tapi karena saat main game on line, ada window kecil terbuka, anak saya penasaran dan terbukalah, setelah link pertama terbuka, laksanakan tutup keran yang terbuka. Makin banyak mengalir link game adult yang isinya hubungan initm laki perempuan baik dalam bentuk cartoon Jepang (Hentai) sampai tawaran videoa porno.

Saya banyak mengikuti  (membaca) kegiatan yang dilalukan Mba Chrsitie dan kawan-kawan. mensosialisasikan di lingkungan terdekat di arisan RT/ pengajian ibu-ibu, masuk sekolah-sekolah sampai audiensi dengan Kementerian Perempuan.

Saya ingin sekali  bertemu Mba Christie Damayanti. Suatu hari saya berharap bisa bertemu dan ikut menjadi bagian yang mensosialisasika pentingnya penggunaan internet sehat. Bukan hanya untuk anak-anak tapi juga orang tuanya.

Saya sudah lama bergabung di Grup FB Idkita tapi saya baru sekali posting tulisan yang berkaitan dengan HUT CF. Di Kompasiana saya sudah bertemu dan berkenalan dengan beberapa Kompasianer tapi masih lebih banyak yang belum saya kenal. Moga-moga suatu hai saya bisa bertemu dan berkenalan dengan para pendiri/sesepuh, dan kawan-kawan Kompasianer yang lebih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment