Google Adsense

QNET BERBAGI KEBAIKAN DENGAN SESAMA


Acara dimulai
Dok Foto: Elisa Koraag

Anak-anakPA Al Andalusia antusias ganti kaos kaki
Dok.Foto: Elisa Koraag

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Bersyukurlah kita yang tahun ini bisa kembali menikmati bulan Ramadan. Kita diberi kesempatan untuk bertobat dan memperbaiki kesalahan yang pernah di lakukan. Bulan Ramadan juga bulan penuh kebaikan,dimana setiap individu/institusi/lembaga berbagi kepada mereka yang kurang beruntung. sehingga siapapun yang tibadan mejalani ibadah di bulan Ramadan dapat menikmati kenikmatan bersama.

QNET sebuah perusahaan belanja on line berbasis di Hongkong dan  sudah 14 tahun berada di Indonesia  Rabu,15 Agustus 2012 bertempat di Lollipops Playland & Cafe di lantai 6 sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak PA (Panti Asuhan) Al Andalusia.
Corporate Communication Manager QNET: Wita Dahlan
Dok Foto: Elisa Koraag
Corporate Communications Mananger QNET,Wita Dahlan dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan bisa bertemu dan berbagi dengan anak-anakdari PA Al Andalusia.  QNET memang menaruh perhatian pada anak-anak yang kurang beruntung. QNET bukan baru kali ini saja melakukan kegiatan bersama anak-anak  Sebelumnya QNET juga pernah mengajak anak-anak kurang beruntung ke Kid Zania dan nonton bola bareng. Wita Dahlan berharap anak-anak bisa menikmati kegembiraannya.

Sebagai sebuah perusahaan belanja on line yang sudah tersebar di  100 negara. QNET  juga sebuah perusahaan yang berbasis vegetarian, artinya memperhatikan semua produk yang di jual sebagai produk yang tidak menggunakan material dari mahluk hidup terutama untuk suplemen makanan. Menurut Wita Daglan ini merupakan bentuk kepedulian QNET, dalam menjual produk yang tidak berawal dari memusnakan mahluk hidup.

Acara juga dihadiri jajaran pimpinan QNET di Indonesia. QNET saat ini berkantor di WTC ,12th Floor.Jalan Jenderal Sudirman Kav 29-31 Jakarta 12920.

Anak-anak PA Al Andalusia menikmati hiburan bermain,bernyanyi, menari dan bercerita. Juga ada lomba mewarnai.Sayang mereka tidak bisa menikmati dengan cukup.(Saya kurang tahu kalau sesudah acara di tutup,merekamasih boleh bermain atau tidakkarena saya pulang setelah acara di tutup)

Mungkin hal inisiebabkan keterbatasan waktu. Selain itu di ruanganpun ada hiburan, sehingga anak-anak tidak bisa menikmati permainan yang ada di Lollipops Playland. Padahal saya memperhatikan ketika mereka datang. Sebagian anak laki-laki begitu antusias ingin mencoba wahana permainan yang ada. Tapi secara keseluruhan, tempat dan acara kurang mengena bagi anak-anak PA AL Andalusia yang dari segi usia sudah tidak pas bermain di tempat semacam itu. Memang ada beberapa anak TK tapi mayoritas sudah SMP dan SMA. Begitu juga untuk jenis permainandan tebak-tebakan.Saya paham semua ini bertujuan untuk berbagi kegembiraan. Tapi janganlah menganggap underestimate kemampuan anak-anak panti.

1. Anak setingkat SMP, diminta menyebut 5  waktu sholat. memang ini bulan puasa, tapi pertanyaan semacam itu lebih cocok untuk anak usia di bawah 10 tahun yang baru belajar mengaji.
2.Kegiatan lomba mewarnai. Material gambar, lagi-lagi lebih cocok untuk anak di bawah usia 10 tahun.
3.Kegiatan menari dan bernyanyi, berpelukan 2,5,10 itupun  lebih cocok untuk anak-anak yang belajar berhitung.tapi untuk meriahnya acara, lumayan dapat.

Saran saya:
1. Untuk permainan menjawab pertanyaan.Misalnya menjawab ayat-ayat alquran yang berkaitan dengan puasa. Atau pertanyaan seputar pengetahuan umum.
2. Untuk lomba mewarnai bisa dicarikan yang tingkat kesulitan sedikit lebih.
3. Kegiatan menari, bernyanyi,bisa ditambah dengan tebak nama-nama tarian  dan judul-judul lagu daerah, misalnya.

Sempat ada bagian kurang kordinasi dimana pengisi acara masih bercerita dengan boneka, anak-anak PA meninggalkan tempat untuk sholat.Penyelenggara harusnya bisa lebih berkordinasi dengan pembimbing panti dan pengisi acara kapan jeda untuk sholat. Kesan yang saya tangkap 2. Tidak ada respek pada pengisi acara dan anak-anak panti tidak tahu etika sopan santun. Padahal kalau dikordinasikan dengan baik,semua akan menjadi baik adanya.

Kegiatan buka puasa bersama dan menikmati kegembiraan bersama QNET menjadi sebuah kegiatan yang berbeda dari kegiatan keseharian anak-anak panti.  Minimal mereka tahu masih ada orang/institusi yang peduli pada mereka. Dan dengan acara semacam ini, siapa tahu lebih banyak donatur yang terketuk hatinya dan mau menyisihkan sebagian harta untuk membantu mereka juga.

Menurut  Bunda Neneng salah satu  pengasuh di PA Al Andalusia, kini ada sekitar 73 anak yang di asuh.Mulai TK hingga SLTA. PA Al Andalusia berada di jalan Bangka II, Jakarta Selatan, phone: 021-7183202. Al Andalusia walau memiliki donatur tetap namun masih terbuka bagi siapa saja yang ingin berbagi.

Pada kesempatan ini QNET juga menyerahkan bantuan berupa beras yang diserahkan Corporate Communication Manager Wita Dahlan kepada pengurus panti. Acara QNET berbagi kebaikan dengan sesama bersama anak-anal PA Al Andalusia diakhiri dengan  foto bersama. Semoga  ini menjadi pengalaman yang memperkaya batin anak-anak PA Al Andalusia.

1 comment: