Google Adsense

Flashmob Gangnamstyle di NLF 2012


Jaman SMA dan kuliah, membentuk dance group sebagai bagian dari pergaulan. mengisi perayaan-perayaan baik di sekolah maupun di kompleks perumahan. Tapi menari ala street dance flashmob dengan iringan lagu yang lagi ngetop seduia "Gangnam style", benar-benar seperti mimpi.

Mematikan semua rasa malu dan diganti dengan semangat tuk menghibur
Pertama, usia yang menjelang kepala 5. Bukanlah usia yang ideal untuk jejingkrakan seperti anak bungsu saya, Vanessa. Agak lumayannya karena dulu sempat ikut aerobic. Ikutnya saya di flashmoba yang juga baru saya pahami artinya saat diinformasikan akan ikut flashmob.

Jadi flahmob itu, sebetulnya bukan menari. Tapi semua kegiatan yang dikendalikan via gadget dan jejaring sosial. Tanpa pernah bertemu satu sama lain. Pokoknya diinstruksikan berkumpul di satu titik pada hari, jam dan tempat yang ditentukan. Lalu melakukan sesuatu aksi (menari, menjerit dll) hanya sesaat lalu bubar. Aksi seperti ini yang disebut flashmob. Di mulai sekitar tahun 80 an. lalu merebak setelah digunakan sebagai materi promo produk (advertising)
Usai Flashmob dibelakang penyiar dari Kompas TV
Ajakan Tabloid Nova, untuk mengisi acara saat ulang tahun t ke 25 tahun bertajuk Nova Ladies fair 2012, saya sambut dengan sukacita. Apalagi yang diajak, semua mewakili komunitas-komunitas perempuan dan sebagian besar sudah ibu-ibu. Saya tidak tahu, adakah usianya yang lebih tua dari saya? (So tua banget deh, gue). Semangat boleh muda, tapi fisik tidak bisa dibohongi, dari video saya bisa melihat betapa kelelahannya saya.

Emak-emak blogger, memang ok!

Tergabung dalam Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) lah yang membuka kesempatan saya berpartisipasi, dari KEB ada 7 orang. Boleh bangga dengan KEB karena dari awal, hanya KEB-lah yang komitmen tidak berganti orang. Dari komunitas lain, hampir tiap latihan, pesertanya berganti/di tukar. Apapun alasannya, sangat menyusahkan team secara keseluruhan.

Sebelum GR, 10 November 2012
Komitmen awal adalah sebuah kedisiplinan. Tidak banyak waktu untuk berlatih, sehingga pergantian orang kadang menimblkan perasaan kesal. tapi di sinilah kebesaran hati dan keikhlasan menjadi kunci penting. karena  saya mendapat banyak kenalan baru, mendapat pelajaran baru dalam belajar memahami/toleransi pada tiap orang. Pada akhirnya hanya dengan berpikir positiflah yang sangat membantu mengurangi kekesalan hati.

GR fashion show
Menyisihkan waktu dan berkomitmen mengikuti kegiatan bersama, adalah cara saya mengisi "me time". meninggalkan sesaat keseharian mengurus rumah dan keluarga. Senang mendapat pengetahuan, kegiatan, kenalan baru. Tapi tetap lebih senang kembali dalam keseharian saya bersama anak-anak dan suami.




No comments:

Post a Comment