Google Adsense

Mulut Sehat dan Nyaman Hanya dengan Systema Nano

Sumber gambar dari sini


Awal November lalu, saya dapat undangan dari Komunitas Kumpulan Emak Blogger. Sebuah komunitas blogger khusus perempuan. Catat, khusus perempuan. Untuk menghadiri peluncuran Systema nano, produk perawatan mulut dan gigi pertama di Indonesia dengan teknologi nano. Nah, sepertinya pihak Systema nano paham sekali bahwasannya kaum perempuan adalah penentu pilihan produk untuk digunakan keluarga. Jadi blogger yang diundang tepat sasaran untuk menyebarluaskan informasi.



Maka, dengan naluri ingin tahu yang besar, hadirlah saya di Plaza Central, Jakarta Barat. Rupanya penyelenggara sengaja tidak langsung memulai acara. Para tamu diberi kesempatan mencoba Systema Nano Experience Zone, untuk membuktikan kehebatan Systema. Maka sayapun menjelajah di booth- booth yang tersedia.



Systema Experience Zone, Zona Edukasi Kesehatan Gigi Keluarga Anda

Zone Pertama. Sales Zone. Saya membeli paket Systema Advanced Oral Care system berupa pasta gigi, sikat gigi dan mouthwash.

Zone kedua Registrastion. Di sini saya diberikan semacam paspor berupa buku yang berisi identitas saya, karena nanti nomornya bisa ikut diundi untuk mendapatkan macam-macam hadiah keren. (Semoga saya dapat #Ngarepdotcom). Paspor ini berisi informasi mengenai booth yang bisa coba. Dan setiap selesai mendapatkan pengalaman, akan diberikan stempel. Lalu stempel tersebut dapat ditukarkan dengan beberapa gift. Saya mendapatkan satu kotak Donat mini J.Co. Karena mendapatkan delapan stempel yang berarti saya mencoba semua booth.

Booth ketiga Trial Zone. Untuk perlindungan gigi & mulut secara menyeluruh. Di sini saya mencoba menyikat gigi dengan sikat gigi dan pasta gigi Systema nano dan berkumur dengan mouthwashnya. Saya mencoba pasta gigi yang biru dengan rasa menthol breeze. Lalu berkumur dengan mouthwash yang biru juga. (Menthol Breeze) Mulut terasa nyaman. Lalu saya ke booth selanjutnya.

Booth keempat, Invisible Movie Zone. Menyaksikan keunggulan teknologi Nano Calsium pertama di Indonesia.  Saya menonton film dengan kacamata khusus. Waktu saya melihat layar tanpa kacamata khusus yang terlihat cuma layar putih polos. Setelah saya menggunakan kacamata khusus: “Ala Mak, terlihat gambar bulat-bulat banyak!” Dimintanya saya menghitung, hitungan saya salah. (Maklum mata tua).

Booth kelima, Check Up Zone. Periksa gigi dengan dokter gigi. Ini baru gentar! Saya malu, gigi saya penuh tambalan. Tapi rugi juga kalau tidak memanfaatkan kesempatan konsultasi gratis, diperiksa dokter (Yang lumayan ganteng). Melihat kegantengannya, saya malu hati mau buka mulut. Tapi asyik, si dokter meyakinkan saya kalau tidak ada punya masalah seperti saya, tidak aka nada dokter gigi. Jadi untuk apa malu?


Maka terbukalah mulut saya dan dokter memeriksa dengan kamera sehingga saya bisa lihat di komputer, gigi-geligi saya. Waduh (teriak saya dalam hati) tambalan gigi terlihat hitam menyeramkan. Tapi dokter bilang itu baik karena berarti saya tidak punya masalah. Tapi pas sampai di gigi graham atas, dokter geleng-geleng kepala. Dokter menyarankan untuk dicabut karena tinggal akarnya yang sudah nyaris membusuk. Daripada membuat sakit kepala dan mulut beraroma tak sedap, lebih baik di cabut. Saya berterima kasih dan berjanji akan segera menindaklanjuti sarannya. (Sebenarnya saya takut)



Booth keenam, Games Zone. Menyesal juga saya tidak mengajak si bungsu. Bungsu saya gadis berusia 10 tahun. Dia pasti senang kalau bermain dokter-dokteran. Ada dua set komputer yang sudh diinstal permainan dokter gigi. Ada beberapa alat dengan masing-masing keguanan dan ada beberapa gigi dengan masing-masing masalah. Tiap alat digunakan untuk mengangkat masalah pada gigi. Ada gigi yang harus di cabut, ada gigi yang harus dibersihkan cariesnya, ada gigi berlubang yang harus ditambal. Ternyata cukup membutuhkan konsenterasi untuk menyelasikan permainan dalam batas waktu.

Booth ketujuh Gallery Zone, berisi informasi produk Systema nano. Mulai dari Pasta gigi, Sikat gigi dan mouthwash. Juga sebaran produk tersebut di dunia. Keren loh, ini produk kelas dunia.

Booth kedelapan photo zone. Ajang narsis. Buat blogger kalau tidak membuat dokumentasi di tiap acara sepertinya kurang seru. Maka sayapun ikut bergaya. Hasilnya tralalalal, masih cocok untuk talen iklan pasta gigi.
Cocok buat jadi talennya nih. Sumber dari sini



Selanjutnya Redemption Zone, di mana masyarakat berkesempatan menukarkan pasta gigi bekas dengan satu set Systema Advanced Oral Care system berupa pasta gigi, sikat gigi dan mouthwash. Sedangkan paspor saya sudah penuh stempelnya ditukar dengan satu kota minis donut J.Co. Asyik ya?. Acara dan kegiatan edukasi semacam ini perlu dilakukan sesering mungkin, agar masyarakat lebih peduli dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, baik pribadi maupun orang-orang yang disayang.

Puas berkeliling, saya kembali duduk di barisan tamu depan panggung utama untuk mengikuti acara. Acara di buka dengan modern dance ala Jepang. Penarinya menggunakan wig warna-warni dan gerakannya patah-patah seperti robot. Lalu masuk lagi beberapa penampil yang menggunakan busana ala anime Jepang diantaranya Sailormoon. Bahasa kerennya anak gaul, cosplay, berpakaian ala tokoh kartun idola mereka. Lucu dan seru.

Acara Systema Nano Experience Zone menghadirkan Artis Terkenal Maudy Koesnaedi sebagai Brand Ambassador Systema Oral Care dan juga talk show bersama DR. Yasushi Fukuda, seorang professor R & D Lion Jepang, dan juga ahli gigi terkemuka di Indonesia yaitu Prof. Armasastra Bahar, drg, Ph.D.  

Peluncuran Systema nano. Sumber dari sini



Professor Research  & Development Lion Jepang DR. Yasushi Fukuda,  menjelaskan Systema Advanced Oral Care System dalam bahasa Jepang. Jujur saya mendengarnya serasa menonton Doraemon dan bukan hanya saya yang berpikiran demikian. Tiba-tiba Brand Amabasador Systema nano, Maudi berkata: "Kok saya seperti menonton film Doraemon yah?” Yang disambut riuh twa dan tepuk tangan para undangan. Pemandu acara yang sekaligus berfungsi sebagai penterjemahkan, mampu menjembatani pembicara dan hadirin sehingga memudahkan dalam menyimnak informasi.



Sebagai konsumen kita sudah sering mendengar informasi penggunakan micro calcium sebagai pencegah gigi berlubang. Namun, ternyata pasta gigi micro calcium tidak cukup.  Penelitian menunjukan bahwa pasta gigi micro calcium tidak mampu menutup lubang nanoskopik pada gigi yang ukurannya 1000 kali lebih kecil dari lubang micro. Maka hadirlah Systema nano, pasta gigi dengan teknologi nano pertama di Indonesia yang mampu menutup lubang 1000 kali lebih kecil dari lubang micro.



Persoalan penyebab gigi berlubang.



Salah satunya adalah sisa makanan yang tidak tersikat pada waktu menyikat gigi. Nah sisa-sisa makanan ini akan berubah menjadi jahat dan melubangi gigi. Karena itu cara menyikat gigi yang benar sangat penting. Apalagi pada anak-anak. Sebagai ibu saya sangat peduli. Saya melewati tahapan yang tidak mudah mengenalkan cara menyikat gigi pada kedua anak saya. Awalnya saya dengan keras, namun lama-lama mereka sudah tahu, kapan musti sikat gigi. Hingga usaia mereka 10 dan 13 tahun sekarang ini, saya masih mengontrol cara mereka menyikat gigi.



Menyikat gigi yang benar selain akan menghasilkan mulut dan gigi yang bersih, juga akan membuat mulut dan gigi sehat. Ini berdampak pada bau mulut. Salah satu cara menyikat gigi yang benar adalah dengan gerakan memutar. Jadi bukan tergantung pada lamanya menyikat gigi. Kalau gerakan menyikatnya salah, biar lama, gigi tetap tidak bersih.



Cara menyikat gigi dengan gerakan memutar, ini sekaligus menyikat gusi secara perlahan, seolah gusinya dipijat. Menurut  Prof. Armasastra Bahar, drg, Ph.D.  Gusi juga perlu sesekali dipijat dengan bulu-bulu sikat yang lembut. Jadi bukan hanya otot yang tegang saja yang perlu dipijat. Gusi juga perlu dipijat agar peredaran darahnya lancar.



PT Lion-Wings lah yang menyempurnakan penelitian sehingga tercipta pasta gigi Systema nano, pasta gigi pertama di Indonesia dengan teknologi Nano Calcium yang mampu menutup lubang nano super kecil pada gigi. Pasta gigi Systema nano dilengkapi dengan Fast Action System yang membuat pasta lumer dan menyebar super cepat dalam mulut untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh, cepat dan tuntas. Ternya bukan hanya rambut dengan shampoo merk tertentu yang bisa menghilangkan ketombe dalam waktu 14 hari. Systema nano mampu memperbaiki dan juga menutup semua lubang mulai dari ukuran mikroskopik hingga ukuran nanoskopik hanya dalam waktu 14 hari. Dan yang juga membuat saya takjub, pasta gigi Systema Nano bisa dipergunakan pada anak bayi.



Untuk perlindungan gigi  menyeluruh, Systema Advanced Oral Care System hadir  dengan 3 rangkaian perawatan.


Sumber dari sini:

 1. Pasta gigi  (SYSTEMA Nano) dengan dua varian rasa. Kemasan biru dengan rasa menthol breeze dan kemasan pink dengan rasa Spring Fresh.

 
Sumber dari sini
2. Systema Toothbrush (Sikat gigi) memiliki teknologi Super Tapered Bristle yang memiliki bulu sikat 0.02mm yang mampu membersihkan hingga celah periodental yang tidak dapat diraih oleh sikat gigi biasa dan sikatnya yang sangat lembut tidak mudah melukai gusi.


Dokumentasi: Elisa Koraag


 3. Systema Mouthwash hadir dengan kandungan fluoride dan IPMP serta kandungan GK2 yang mampu membunuh bakteri, mencegah timbunan plak, mencegah bau mulut, dan melindungi gigi dan gusi dari penyakit periodental serta radang gusi. Dengan Teknologi terbaru; Systema Mouthwash tidak memberikan efek pedih saat digunakan (Ini keunggulan yang perlu di catat, soalnya kebanyakan mouthwash yang ada, akan membuat perih mulut sesudah berkumur) namun memberikan efek yang maksimal bagi perlindungan mulut kita. Tersedia dalam tiga varian, yaitu Spring Fresh (pink), Menthol Breeze (biru), dan Green Forest (hijau)



Rangkaian perawatan gigi dan mulut Systema Advanced Oral Care System  dipersembahkan oleh PT Lion Wings yang ber kerjasama dengan Lion Corporation Jepang, yang telah berdiri sejak tahun 1891 . Kalau mendengar PT. Lion Wings, kita sudah familiar  karena memang sebagai produsen oral care yang ternama. Produk lainnya dari PT Lion Wings, dengan mudah kita temukan di supermarket.



Memang banyak rangkaian perawatan mulut dan gigi yang beredar di masyarakat. Hadirnya Systema Advanced Oral Care System memberikan alternative pilihan. Karena saya sudah mencoba, maka saya mengajak anda semua untuk GANTI ke Systema Nano. Satu lagi, menjelang tidur malam, saya selalu menggosok gigi. Setelah menggunakan pasta gigi Systema Nano dan disempurnakan dengan mouthwash yang biru, saat bangun pagi, mulut terasa nyaman. Jadi tidak perlu ragu untuk segera menggunakan Systema Advanced Oral Care System untuk merawat kesehatan mulut dan gigi keluarga tercinta.

5 comments:

  1. Wahhh Bunda Inca memang wartawan sejati... tulisannya mantep bener. dian seperti membaca liputan disebuah tabloid atau artikel di sebuah majalah kesehatan. Pokoknya keren dehhhhhh :)

    ReplyDelete
  2. maaf Bunnda saking senangnya jadi salah nyabutnya Bunda Icha cantik heeeheee, maaf ya tadi kesleo nulisnya

    ReplyDelete
  3. Aku pindah ke pasta gigi ini mba setelah nyobain dr goodie bagnya itu. anak-anak juga suka, dan segerr ya gak ada kesat2 git tp berasa bersihhh

    ReplyDelete
  4. gaya tulisannya patut di tiru mak hehehhe izin nyontek ah soalnya saya lg belajar utk jadi reportase blog ane wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  5. Terima kasih sudah pada mampir, Artikel menang loh, dapat voucher belanja Rp. 500.000

    https://www.facebook.com/notes/systema-solution/pemenang-blog-competition/398939010236686 colek

    ReplyDelete