Google Adsense

KEB WADAHNYA EMAK-EMAK SUPER


Judul tulisan ini adalah ungkapan dari hati  saya yang terdalam. Saya selalu menulis dari hati. Saya  ingin berbagi kebahagiaan seperti Kumpulan Emak Blogger "Inspirasi Perempuan, Kami Ada untuk Berbagi". Saya tidak mau menulis kalau saya sedang punya masalah. Dan masalah bisanya terjadi jika ada yang salah. Salah komunikasi, salah persepsi, salah menginterpretasi sampai salah pengertian.
Padahal lebih baik melakukan kesalahan daripada tidak berbuat apa-apa. Kita bisa belajar dari kesalahan itu.

KEB sebuah komunitas baru yang, 18 Januari 2014 berumur 2 tahun. Kalau anak manusia, terhitung masih anak-anak. Tapi sebagai sebuah komuitas, KEB lumayan "berkibar". Saya mengenal KEB, Maret 2012. Sebulan kemudian memberanikan diri ikut hadir di sebuah acara yang diselenggarakan sebuah provider seluler.

Seingat saya, bertemu dengan Board KEB, Indah Juli, Sary Melati dan Mira Sahid. Ada juga Fadlun, Waya, Sumarti dan beberapa orang lagi yang gak saya ingat namanya.

Berada dalam komunitas membuat saya banyak belajar mengenali sifat dan karakter banyak orang. Di dalam KEB saya berkesempatan mengenal banyak emak-emak super. Hal ini membuat saya  berkaca pada diri sendiri, apa sih yang sudah saya lakukan dalam hidup ini? baik untuk diri sendiri, keluarga kecil, keluarga besar maupun masyarakat luas.

Aduh, Mak. Ternyata saya bukan siapa-siapa. Saya belum melakukan apa-apa. Apalagi mengingat "Inspirasi Perempuan, Kami Ada untuk Berbagi". Membuat saya tertantang untuk melakukan sesuatu dan saya baru sampai pada berbagi sedikit pengalaman. Senang rasanya bisa berkenalan, bertemu, bertukar kabar dan cerita dengan sesama emak. Banyak persoalan keseharian dalam hidup yang ternyata membukakan mata saya, saya tidak sendiri. Emak-emak lain juga punya masalah. Dan disinilah saya temui makna berbagi yang sesungguhnya. Berbagi tidak selalu kebahagiaan. Masalahpun dapat dibagi. Dengan bercerita, banyak yang menanggapi dan tidak sedikit yang menghibur. Dengan mengirimkan doa atau motivasi yang menguatkan.

Kebayang nggak sih, ketika kita punya masalah dan kita merasa sendiri? Depresi, frustasi dan berakhir pada sesuatu yang tidak menyenangkan. Padahal dengan menulis, bisa menjadi salah satu alternatif menyalurkan beban yang kita rasakan. Apalagi kalau tulisan kita direspon. Ini manfaat lain dari berbagi lewat tulisan dalam komunitas.


Perempuan jenis kelaminnya, ngeblog senjatanya. dan KEB wadahnya.

KEB sebuah komunitas yang mewadahi emak-emak super. Dari berbagai profesi, latar budaya, aneka keyakinan dan tempat tinggal yang tersebar di berbagai penjuru. Bersatu hanya karena dua hal. PEREMPUAN DAN NGEBLOG.

Semua hal mampu diungkapkan emak-emak yang semua saya anggap super. Ada Bunda Yati Rahmat yang semangat menulisnya menginspirasi banyak orang, ada emak yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus, malah menjadikan mereka kuat dan handal menjalani kehidupan. Ada juga emak-emak yang menjadikan memasak sebagai sebuah kemampuan yang menghasilkan uang.

Pertukaran informasi sangat cepat dan penuh manfaat. Berada dalam KEB, yakinlah tidak akan tersesat. banyak tangan yang terbuka, yang peduli dan siap membantu. Masih banyak lagi emak-emak super dengan berbagi profesi yang berada dalam KEB. Anggota KEB tidak ada perempuan atau emak biasa, semua super. Semua punya kemampuan yang menginspirasi orang lain. Dan semangat berbagi dalam KEB, menjadikan KEB sebuah rumah yang penuh kehangatan. Penuh syukur dan penuh cinta.

Di usianya yang ke dua. Semoga KEB tetap menjadi rumah yang penuh cinta. Komunitas yang terus menginspirasi. Penuh empati dan mau berbagi. Saya bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari KEB. Terima kasih untuk para board dan admin yang setia menjaga rumah, memancarkan semangat dan aura positif. Semoga makin banyak emak-emak yang mau bergabung sehingga KEB kian besar dan kian besar pula kontribusinya. Terutama dalam melakukan perubahan ke arah yang positif untuk masyarakat luas demi menciptakan kedamaian dan kehidupan yang lebih baik.





27 comments:

  1. Wuiiiiih kereeen dah apdet,,,, gw blom selesei neh,,,, met milaaad keb,,,

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mak Icha... dirimu adalah bagian dari yang membesarkan KEB sejak awal. Terima kasih untuj semangat dan supportnya yang tak pernah habis. Love u all KEB

    ReplyDelete
  3. Mak Meti, dah disiapikan dari semalem dan sudah di setel waktnya, eh nggak keluar postingannya. Jadi abis nyuci baju buru-buru buka kompi. Di tunggu tulisannya, say.

    Mak Pon, senang saya diterima dengan hangat dirumah penuh cinta. Semoga keberadaan saya bisa memberi arti walau hanya berbagi keceriaan.

    ReplyDelete
  4. mantaabs..
    pokoe HBD KEB
    moga makin menginspirasi :D

    ReplyDelete
  5. Sepakat, Mak Elisa. KEB adalah sebuah rumah yang hangat dan penuh cinta, senantiasa memancarkan inspirasi bagi para emak yang ada di dalamnya. Berada di dalam rumah yang satu ini, membuat beban yang menghimpit serasa lega ya, Mak, karena ada tempat untuk saling berbagi. :)

    HBD KEB, semoga makin solid dan jaya.

    Salam ,
    Alaika

    ReplyDelete
  6. Luv KEB fuuullll....benar-benar mencerahkaaaan...semoga selalu menginspirasi kita semua ya maaaak....for always..

    ReplyDelete
  7. Bagiku, KEB memang rumah yg penuh kehangatan cinta. HBD KEB :)

    ReplyDelete
  8. I love you full, Mak Icha, tanpamu KEB tak akan seru.
    Tetap menjadi bagian dari KEB ya, Mak :*

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Mak Ichaaaaaa....tanpa dirimu KEB sepi lho..hihihi..dirimu Emak super duper pokoke..energi tak pernah habis..

    Yuk bergandeng tangan buat kemajuan KEB yang selalu menginspirasi ini...

    Luv u Mak Icha...muaaahhh !

    ReplyDelete
  11. terharu bacanya mak. Selamat ultah KEB. Semoga makin menginspirasi:)

    ReplyDelete
  12. aaahh...mak aq senang sebagai salah satu yang aku ingat di acara pertama itu <3

    Kamu juga hebat :*

    ReplyDelete
  13. mak elisa salam kenal yaa ^^
    senang bisa bergabung dgn KEB jadi bisa nambah teman silaturahmi..

    ReplyDelete
  14. Seneng deh kenal mak Icha lewat KEB, emak yang bikin semarak suasana .. *inget waktu KEB Syawalan .. hehe

    ReplyDelete
  15. Aihhhhhh. . Peluk Mak Elisa deh... senang krn lewat KEB akhirnya bisa berkenalan dg emak2 hebat seperti dirimu.

    ReplyDelete
  16. Kayaknya KEB emang rumah bagi banyak orang yah.. banyak banget nemu kata rumah dan cinta di postingan #KEBdiMataku hari ini :')

    ReplyDelete
  17. Saya kenal mak Icha (tulisannya) pas lomba 10days ASEAN BLOGGER. Eh, ga nyangka, ketemu di BN2013, sekamar lagi. Cuma pas Mak Icha dateng, saya udah ngantuk banget hehehe.... jadinya cuma ngobrol bentar pagi-pagi , sambil rempong dandan-dandan dan siap-siap sarapan sebelum check out, ya, mak. Seneng bisa kenal Mak Icha. Semoga bisa ketemu lagi.

    ReplyDelete
  18. Hepi Besdey buat kita semua Mak...
    Kapan-kapan ketemuan lagi kita ya.. :))) yang kemarin kurang lama euy! :D

    ReplyDelete
  19. Sesudah kenal mak Icha kemaren terasa betapa hangatnya sambutan dari emak blogger yang satu ini....

    *peluuuk

    ReplyDelete
  20. Saya suka kalimat ini > Perempuan jenis kelaminnya, ngeblog senjatanya. dan KEB wadahnya.

    Daripada Emak" ngegosip mending berbagi inspirasi ya Mak Elisa melalui ngeblog :)

    ReplyDelete
  21. Seneng yaa jadi bisa ketemu Emak-emak super lewat KEB :D
    Btw, salaam buat vanessa yaah mak ^^

    ReplyDelete
  22. Bener banget mak!
    KEB memang rumah yang hangat buat emak2 blogger, awalnya saya minder lhoo, tapi setelah bertemu 'penampakkan' admin dan anggota KEB di Jogjakarta tahun lalu, rasa minder saya langsung lumer, apalagi inget Mak yang bikin kita ngakak melulu,hehehe salam hangat dari Cianjur!

    ReplyDelete
  23. Walau gak pernah ketemu tapi aku mengenalmu dari jauh mak, dirimulah salah satu yang membuat KEB berkibar seperti sekarang.

    Aku suka gayamu mak hehehe

    ReplyDelete
  24. Dear Mak Icha,

    Senang bisa mengenalmu di KEB. Mak Icha selalu menambah keceriaan dan keseruan. Terima kasih ya. Keep inspiring :*

    ReplyDelete
  25. Mak Icha..., senangnya kita dipertemukan dalam satu keluarga besar KEB mak. Bahagia mengenalmu, menebar semangat setiap waktu.
    ah, pokoknya nggak ada mak Icha, nggak rame.. Love u, maak :D

    ReplyDelete
  26. Senengnya bisa ikut aktif membesarkan KEB ya Mbak?

    Semoga KEB semakin semarak dengan wewarna insoirasi dari para emaks semuanya

    #sepertinya ini BW perdana saya disini

    ReplyDelete