Google Adsense

Pasar Senggol Ikon Summarecon Mall Bekasi

Sumber:,




Gabungan konsep tradisional dan modern ada di sini. Summarecon Mall Bekasi, sebuah mall yang dibangun untuk menunjang aktifitas belanja dan hiburan masyarakat Bekasi dan sekitarnya agar tak perlu mencari Mall di Jakarta. Karena apa yang di tawarkan Mall di Jakarta, semua ada di Summarecon Mall Bekasi, bahkan lebih. Salah satu kelebihannya adalah “Festifal Kuliner PasarSenggol”


Pasar adalah tempat orang belanja. Sedangkan senggol dari bahasa Betawi berarti bersentuhan tanpa sengaja. Pasar Senggol adalah tempat orang melakukan aktifitas berjualan. Ada pembeli, ada penjual dan ada barang yang dijual. Tempatnya sempit, sehingga sering bersentuhan baik antar pembeli maupun pembeli dan penjual. Istilah pasar senggol sudah ada sejak jaman dulu di Betawi. Yang diperjualbelikan adalah segala kebutuhan, baik kebutuhan utama mapun jajanan.


Summarecon Mall Bekasi,  sebuah mall  yang dibangun untuk menunjang aktifitas dan kebutuhan masyarakan Kota Bekasi dan sekitarnya. Menghadirkan atau menghidupkan aktifitas "Festifal Kuliner Pasar Senggol” lengkap dengan jajanan dan permainan “jadoel” (Jaman Dulu).  Pasar Senggol mengingatkan saya pada pasar malam yang biasa digelar di saat bulan purnama dan musim liburan sekolah. Berada dan menikmati Festifal Kuliner  Pasar Senggol di Summarecon Mall Bekasi menghidupkan kembali kenangan masa kecil saya. Makan es krim,  dan gulali setelah puas mencoba beberapa permainan. Sebuah festifal kuliner yang menyenangkan. Terpadu dan menyatu. Mau apa saja ada. Yang keluaran serba modern, steik atau burger, tinggal melangkah ke dalam Summarecon mall Bekasi. Yang tradisional, silahkan jelajahi Festifal Kuliner Pasar Senggol.



Kehadiran Festifal Kuliner Pasar Senggol di Summarecon MallBekasi bukan sekedar tempat hiburan tapi juga menjadi tempat alternatif berwisata kuliner. Karena tersedia beraneka macam jajanan khas warung pinggir jalan, Seperti roti bakar dan pisang bakar, misalnya. Teh manis, kopi atau wedang ronde bisa anda dapatkan. Bulan purnama tidak lagi penting karena tergantikan aneka lampu hias. Berada di Pasar senggol, mengembalikan kenangan masa kecil. Kenangan yang menghangatkan hati, tentang kebersamaan keluarga.


Summarecon mall Bekasi memang ingin turut menjadi bagian yang berperan dalam meningkatkan hubungan antar anggota keluarga. Kebersamaa keluarga dapat dijalin dengan aktifitas sederhana, seperti makan malam bersama di  Tempat yang cozy, menambah kenyamanan. Festifal Kuliner Pasar Senggol, sekaligus menjadi jembatan dua generasi. Orangtua bisa memperkenalkan suasana masa kecilnya dan anak-anak/remaja bisa merasakan dengan nyata saat berada di Pasar Senggol.

My Van. Dok. Pribadi


Saat ini komunikasi antara orangtua dan anak mulai berkurang karena kesibukan aktifitas masing-masing. Tapi keberadaan Summarecon mall Bekasi dapat memfasilitasi komunikasi dan kebersamaan dengan anggota keluarga. Anak-anak/ remaja dapat berkumpul dengan kawan-kawannya, orangtua tetap dapat mengontrol dan mengawasi anak-anak/remaja sambil menikmati life music, misalnya. 
 
Sumber:


Kebersamaan keluarga adalah hal penting dan utama sebagai benteng pertahanan kepribadian anak-anak kita. Karena itu komunikasi dan pengawasan orangtua adalah bagian yang tak terpisahkan. Banyak cara dapat dilakukan salah satunya dengan menciptakan kebersamaan dengan meluangkan waktu bersama. Makan siang atau makan malam diakhir pekan, menjadi kegiatan yang bisa meninmgkatkan kebersamaan. Summarecon mall Bekasi hadir memfasilitasi kebutuhan tersebut.



Dok: Pribadi Elisa Koraag


Summarecon mall Bekasi juga kerap menggelar berbagai pertunjukan hiburan salah satunya Petualangan animasi lampion World of Lantern. Kita di bawah berpetualangan ke dunia lain. Dunia yang penuh warna-warni keceriaan. 
Summarecon mall Bekasi, sebuah mall yang dibangun dengan konsep modern berorientasi lingkungan hijau. Berada di kawasan kota Summarecon Bekasi. Sebuah kawasan yang dibangun di atas lahan seluas 240 Ha.


Kawasan penyanggah DKI Jakarta adalah kawasan potensial untuk di bangun dan dikembangkan. Mengingat penghuninya adalah masyarakat yang potensial juga untuk target belanja dan hiburan. Jika tinggal di wilayah Bekasi mengapa untuk mencari hiburan dan belanja harus ke mall di Jakarta? Bekasi, yang berada di wilayah timur Jakarta, adalah sebuah kawasan padat penduduk yang sudah menjadi alternatif pilihan masyarakat Jakarta, ketika terjadi penggususuran di Jakarta untuk dan atas nama pengembangan kota Jakarta.

Dok. Pribadi Elisa Koraag



Kehadiran Kota Summarecon Bekasi ibarat kota di dalam kota. Karena memang di rancang sebagai kota modern yang terpadu dengan dilengkapi berbagia fasilitas modern. Sebagai kawasan terpadu Summarecon Bekasi menghadirkan “Festifal Kuliner Pasar Senggol”, sebagai ikon  Sumarecon mall Bekasi, Pusat Perbelanjaan Keluarga yang Ramah Lingkungan.  Lima tahun mendatang kota Summarecon Bekasi akan berkembang menjadi pusat kawasan komersial yang diperhitungkan. Kota Summarecon Bekasi dikembangkan sedemikian rupa agar dapat menjadi penyeimbang kehidupan modern dengan lingkungan alam yang terjaga dan tertata apik sehingga memberikan keharmonisan bagi penduduknya. Pengembang kota Sumarecon Bekasi menjadikan penyediaan ruang hijau sebagai dasar pola pembangunannya. Ini dibuktikan dengan membangun pedestrian yang nyaman untuk para pejalan kaki. Pedestrian ini juga menghubungi semua cluster di kota Summarecon Bekasi. 

Meminimalkan polusi juga menjadi pertimbangan pengembang kota Summarecon Bekasi. Pembangunan tiga danau yang berhubungan satu dengan lain di kota Summarecon Bekasi bertujuan sebagai Retention Pound atau Danau Pengendali Banjir, sistem Tata Air dan Drainase di kota Summarecon Bekasi. Selain itu ketiga danau juga bisa dimanfaatkan sebagai taman air. (Water Park) Karena itu kawasan hunian ini memang dipersiapkan bukan sekadar kawasan modern  yang nyaman tapi juga kawasan yang bersih dan bebas polusi.


Bahkan kota Summarecon Bekasi mengolah limbah air rumah tangga dengan memasukan ke instalasi Pengolahan Limbah. Sehingga setelah melalui proses tertentu, air limbah tadi bisa digunakan kembali, misalnya untuk menyiram tanaman. Proses ini juga bagian dari upaya melestarikan lingkungan. Kepedulian pengembang kota Summarecon Bekasi adalah bentuk tanggung jawab dan kepedulian pada masyarakat agar dapat menikmati lingkungan hidup yang bersih, nyaman dan sehat.


14 comments:

  1. luas bgt ya mak kyknya....pgn lihat pasar senggolnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang luas banget. Sesekali kalau ada waktu datang deh. Pasar Senggolnya seru.

      Delete
  2. Menarik mam, nuansa tradisional dan modern, jadi pengen kesana :)

    ReplyDelete
  3. Nop, tempat emang asyik. Kapan-kapan kita mbolang ke sana. Cepat sehat yah.

    ReplyDelete
  4. he he, kirain tentang pasar senggol. baca lebih terlihat sumareconnya. memang suka sama konsep yang dibawa sumarecon, baca artikel ini jadi pengen kasana (lagi?) kapan ya.

    ReplyDelete
  5. sepertinya asyik nih tempatnya, apalagi ada festival kulinernya juga :)

    ReplyDelete
  6. yuk kesana lagi mak :)

    ReplyDelete
  7. keren mak, semoga menang :)

    ReplyDelete
  8. ngemall bareng mak Elisa pasti seruuuuh hehehe....suksees kontesnya yooo...

    ReplyDelete
  9. aku banyak nemu makanan yg unik2 di pasar senggol kemarin mak, jadi mau lagi kesana nih hihi :)

    ReplyDelete
  10. Aku suka kalau pengembang memperhatikan lingkungannya

    ReplyDelete
  11. makasih infonya.. salam kenal..
    lihat postingan terbaru ku nih..
    sekolah di summarecon bekasi

    ReplyDelete
  12. Salah satu mall keren di bekasi si, atau mungkin satu-satunya :D

    Salam,
    Senya

    ReplyDelete