Google Adsense

Penghuni baru Ocean Dream Samudera Ancol, anak si Puji

Sumber

Ocean Dream Samudra Ancol  adalah salah satu wahana hiburan yang berbasis air di Taman Impian Jaya Ancol. Dulu waktu saya kecil namanya gelanggang Samudera Jaya Ancol. Menyebut Gelanggang Samudera Jaya Ancol maka yang akan teringat adalah pertunjukan lumba-lumba. Kini dengan nama Ocean Dream Samudera, mengusung tema sebagai  kawasan rekreasi dengan konsep edutaiment dan konservasi laut.

Ocean Dream Samudera Ancol, baru mendapatkan penghuni baru,  anak lumba-lumba yang lahir 28 Maret 2014. Lumba-lumba penghuni Ocean Dream Samudera bernama Puji dikawinkan dengan lumba-lumba bernama Rio sukses mendapatkan keturunan setelah mengandung 13 bulan.

Tentu saja penghuni baru ini disambut dengan sukacita. Berkaitan dengan hal  tersebut kami, para blogger dan media serta undangan khusus lainnya mendapatkan kehormatan melihat. Ya, Kamis 8 Mei 2014. Mendapat kesempatan melihat langsung. Tentu saja kesempatan ini tidak saya lewatkan. Mengunjungi Ancol yang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal saya  namun transjakarta membuat jarak tidak  menjadi kendala.

Menurut Manajer Operasional Ocean Dream Samudera Ancol, Pak Sunarto, Kehamilan lumba-lumba Puji terdeteksi sekitar Juli 2013, disambut dengan gembira dan antusias. Tim dokter hewan Ocean Dreams Ancol segera melakukan USG (Mirip manusia ya, pakai usg segala.) Dari hasil USG terpantau ada calon bayi lumba-lumba berukuran sekitar delapan belas cm. Jelang melahirkan, siinduk lumba-lumba Puji mulai menunjukan tanda tak suka makan. Lalu tanggal 28 Maret 2014 Lumba-lumba Puji mulai mengalami kontraksi, lalu mulai terlihat ekor lumba-lumba. 

Dokumentasi: Teddy Rustandi



Lumba-lumba jenis hewan mamalia yang hidup di air, Karena itu layaknya hewan mamalia, lumba-lumba berkembang biar dengan cara melahirkan. Jika hewan mamalia lain melahirkan yang keluar kepala lebih dulu, maka lumba-lumba berbeda. Yang keluar ekor lebih dulu. Sesaat setelah bayi lumba-lumba keluar, air berubah menjadi merah karena darah. Lalu bayi lumba-lumba berenang perlahan kepermukaan dengan diiringi sang induk untuk menghirup udara.

Bayi lumba-lumba juga mendapat air susu induk. Karena itu sang induk perlu mendapat asupan gizi yang baik agar produksi air susunya mencukupi. Sang induk mendapat asupan sekitar 12 kg makanan yang terdiri dari ikan layang dan ikan kembung. Di lengkapi dengan tambahan vitamin A,B kompleks, C,D dan E.

Menjelajah Ocean Dream Samudera, bukan hanya ikan-ikan dan hewan air yang bisa dinikmati tapi juga berbagai kelas pertunjukan. Tak cukup satu hari jika anda dan keluarga ingin menjelajahinya. Karena itu segera miliki kartu Dolphi Card cuma Rp. 120.000 untuk keanggotaan Ocean Dream Samudera dan Doki Card Rp. 150.000 Keanggotaan berlaku untuk setahun. 

Sumber:

Jadi yang biasanya sekali datang Rp. 120.000 untuk menjelajah di Ocean Dream Samudera. Artinya dengan harga Rp. 120.000 d tiap pemilik kartu bisa datang berkali-kali dalam setahun. Edan kan? Kalau tak punya waktu pergi jauh berlibur. Datang saja ke Taman Impian Jaya Ancol. Tempat Hiburan Keluarga.

Kesempatan kali inipun tidak saya sia-siakan untuk menikmati. Mulai dari wahana bermain sampai kelas pertunjukan. Semua seru dan asyik.




No comments:

Post a Comment