Google Adsense

Bermain di alam? Dkandang tempatnya.

Hiruk pikuknya kota Jakarta membuat banyak orang merasa tertekan. Termasuk diakibatkan tingginya aktifitas keseharian. Refreshing dan rilexasi adalah salah satu melepaskan ketegangan akibat aktifitas. Berada di alam terbuka, menjadi alternatif pilihan. Mata  lelah melihat aneka kendaraan dan gedung tinggi. Melihat hijau dedaunana, mendengar desiran angin diantara dedaunan atau mendengar suara hewan, terasa bagai simponi yang menenangkan.

Selain sebagai sarana melepas ketegangan, sebetulnya mengenalkan anak pada alam adalah bagian untuk meningkatkan kemampuannya. Seringkali kita terperangkap pada stigma yang mengatakan, anak cerdas adalah anak yang menguasai ilmu-ilmu pasti seperti matematika, fisika dan kimia. Atau anak cerdas adalah anak-anak yang menguasai ilmu sosial seperti aneka bahasa atau pengetahuan sosial.

Padahal kecerdasan anak bermacam-macam. Ada cerdas alam, ada cerdas olahraga, ada cerdas empati, ada cerdas bahasa, ada cerdas matematika dan lain-lain. Kita tgidak bisa menuntut seorang anak menguasai seluruh bidang pelajaran. Mengenalkan anak pada alam dan lingkungan adalah bagian kita mengasah dan meningkatkan kecerdasan alam dan lingkungan. Dengan mencintai alam dan lingkungan anak akan memahami mengapa tidak baik membuang sampah sembarangan. Karena dapat menyebabkan banjir dan lingkungan kotor. Hidup di lingkungan yang kotor disamping tidak menyenangkan juga dapat mengganggu kesehatan. Maka mengenalkan alam, termasuk pada tumbuhan dan hewan adalah pembelajaran sederhana dengan cara bermain.


Sumber:


Tak terlalu jauh dari Jakarta, sekitar Sawangan Depok ada satu tempat yang nyaman untuk melepaskan ketegangan. Ayah-ibu dan anak-anak dapat bersendagurau bersama. Belajar dari alam untuk mencintai dan menghargai alam.




Sumber:

D"kandang  Farm merupakan Agrowisata yang bukan hanya memberikan suasana nyaman dan asri namun juga memberikan kesenangan dan edukasi. Area wisata yang seluas 6 ha berlokasi di daerah sawangan depok Jawa Barat. Tepatnya  Jl. Penarikan RT 07 RW 02, Pasir Putih , Sawangan-Depok. Info lebih lanjut bisa hubungi no telepon: 021-77887138

Sumber

Banyak aktifitas menyenangkan yang dapat dilakukan di sana. Anak-anak dikenalkan kepada alam, lewat menanam dan mengenal sayur-sayuran. Memberi makan aneka hewan. Memerah susu sapi/domba. Anak-anak juga bisa melakukan kegiatan luar ruang yang menguji nyali seperti Flying Fox.

Dok; Pribadi Elisa Koraag


Layaknya sebuah usaha yang tengah berkembang, D'Kandang masih berbenah diri. Pengelola menargetkan jangka pendek, pembangunan akses jalan dari jalan raya utama Sawangan menuju lokasi diperlebar dan diperbaiki. Saat ini masih berupa jalan desa apa adanya. Kolam renang dan lahan parkirpun menjadi target pembangunan berikutnya.

Tak cukup satu hari untuk menikmati semua fasilitas yang ada, maka kita dapat memilih dan memprioritaskan yang menjadi tujuan utama. Berkenalan dengan hewan atau dengan tumbuhan. Bagi anak-anak apapun aktifitasnya, selama dilakukan dengan cara yang menyenangkan, maka mereka akan menikmati. 

Selain bermain dengan alam, D'kandang juga sebagai sebuah usaha dalam penyediaan fasilitas susu segar dan olahannya seperti yogurt. bahkan menyediakan kambing Qurban dan Aqiqah

Sumber:


Jadi kalau anda belum mempunyai agenda akhir pekan, maka D'kandang Farm, bisa menjadi alternatif tujuan liburan bersama keluarga.

4 comments:

  1. Kirain Saya doang yg udah sumpek di Jakarta, wah keputusan yang bagus banget tuh mbak untuk Liburan. Hehe, aku sih favoritnya ke puncak, tapi kalo kesana bukan pas hari libur pas jam kerja. Karena ambil cuti hehe.

    Mampir ya ke blog aku mbak, LG L20 HP Android Mini Harga Minimalis

    ReplyDelete
  2. Waaah, saya belom pernah jalan-jalan ke Kota Depok. Cobain ah. Makasih, Mak, sudah berbagi. :)

    ReplyDelete
  3. wah asyik nih mak ,apalagi buat anak-anak ya

    ReplyDelete
  4. Wow, asyik buat anak-anak nih, suatu saat harus ke sini, ini yang punya Dik Doank kan ya :)

    ReplyDelete