MUSTIKA RATU SIMPLY STAY ALTERNATIF KOSMETIK LOKAL BERKUALITAS

Secara umum fungsi kosmetika ada dua. Satu fungsi perawatan dan kedua fungsi mempercantik. Pertama untuk menjaga kulit terutama kulit wajah agar tetap sehat dan kedua untuk menambah daya tarik wajah. Keduanya sangat berkaitan, kulit sehat adalah kulit bersih yang terawat. Kebersihan kulit akan menjamin kesehatannya. Kulit sehat akan tampil menarik.

Kecantikan sebuah keadaan yang bersifat relatif. Tergantung sudut pandang. Tetapi tidak dapat disangkal kulit bersih dan sehat, dengan sendirinya akan tampak cantik dan menarik. Beberapa merk kosmetik menyatukan fungsi perawatan dan kecantikan. Artinya dengan memakai brand tersebut, selain wajah terlihat cantiki, kandungannya juga menjaga kulit wajah tetap sehat.
MUSTIKA RATU, salah satu brand kosmetik nasional yang selalu mengikuti perkembangan trend kosmetik  MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up. ditujukan bagi para wanit aktif karena simple dan ingin selalu tampil cantik. Pilihan kosmetk bagi wanita samrt dan modern, selain harga dan kualitas, kandungan kosmetik juga menjadi perhatian. Formula MUSTIKA RATU SIMPLY STAY mengandung formula berbhan alami yang sudah dibuktikan aman digunakan. Selain itu sudah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia. Selain itu kemampuannya yang luar biasa, MAMPU MEMPERTAHANKAN RIASAN SELAMA DELAPAN JAM.

Saya adalah blogger aktif, saat ini usaia saya sudah tidak muda lagi. Namun sejak saya paham bagaimana cara merawat kulit wajah, saya mempunyai kriteria tertentu dalam memilih merk kosmetik. Saya cinta Indonesia, beberapa merk kosmetik yang saya gunakan adalah merk lokal. Selain kandungannya memang berbahan alami dan saya percaya sesuai dengan iklim Indonesia yang tropis dan jenis kulit wanita Indonesia.

Sebagai blogger aktif, terkadang saya berada di luar rumah lebih dari delapan jam, kosmetik kecantikan yang memiliki daya tahan lama, otomatis menjadi pilihan saya. Karena saya ingin selalu tampil menarik. Cantik itu relatif.

MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up dapat menjadi pilihan bagi anda yang tidak mau ribet. Memiliki kelebihan karenabBertekstur lembut , melembabkan & menghaluskan kulit, mudah dalam penggunaannya (simple) , tahan lama (long lasting), bersertifikat HALAL .

Menariknya lagi, produk ini mempunyai harga yang sangat ramah di kantong. Sesuai dengan target konsumen, produk Mustika Ratu Simply Stay ini menyasar, wanita urban dan sub urban dengan pendidikan tinggi, usia 25 th-30 th kelas ekonomi  menangah  sebagai target utama. Kalau melihat dari target pasarnya sangat sesuai dengan para wanita yang fresh graduate dan baru menapaki dunia kerja. Penampilan menjadi hal utama yang diperhatikan untuk mendapat perhatian.

MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up kit terdiri dari:
  1. Moisturizer berdasarkan jenis kulit yaitu untuk kulit normal dan kulit berminyak
  2. Variant yang tersedia pada produk Liquid Foundation, Stick Foundation, Loose Powder & Two Way Cake disesuaikan berdasarkan warna kulit orang Indonesia.



Jadi sangat memudahkan bagi wanit aktif yang tidak suka ribet. Pilihannya banyak disesuaikan dengan kondisi dan karkater kulit wanita Indonesia. Biasanya beberapa kosmetik merk lokal hanya memberikan pilihan warna sawo matang dan kuning langsat.  MUSTIKA RATU SIMPLY STAY memberikan pilihan warna yang lebih banyak.

Bahkan penggunaanya pun sangat simpel. Bagi anda yang biasa merias wajah sendiri, pasti paham pada tahapan berikut:

• Pemakaian Foundation, penggunaan dasar bedak untuk memberi efek riasan lebih menyatu dengan kulit wajah.
  1. Aplikasikan Simply Stay Moisturizer ke seluruh bagian wajah. Tunggu dua sampai tiga menit sampai benar-benar meresap ke  kulit agar dapat bertahan dengan baik.
  2.  Kemudian oleskan Simply Stay Liquid Foundation ke bagian tengah wajah (sekitar hidung, dagu, dan di atas alis) dengan meggunakan jari, lalu ulaskan kearah luar sehingga pigmen warnanya membaur sempurna dengan kulit.
• Shading Pipi dan Rahang, berfungsi memberi kesan wajah lebih tirus.
  1. Aplikasikan Simply Stay Stick Foundation warna gelap pada garis tulang pipi, rahang, pelipis dan garis batas rambut bagian atas dan baurkan dengan jari.
  2. Berikan highlight pada bagian bawah mata, dahi, bibir dan dagu.
•  Shading Hidung, berfungsi memberi efek hidung lebih mancung
  1. Tarik garis lurus dari titik pertumbuhan alis ke cuping tengah hidung (menggunakan simply stick foundation warna gelap)
  2. lalu berikan highlight ditengah hidung.
•   Pemakaian Loose Powder
  1. Ratakan bedak tabur pada seluruh wajah dan leher menggunaka brush.
•  Pemakaian Two Way Cake
      Lanjutkan dengan menggunakan bedak padat, tekan-tekan ringan pada permukaan wajah.

Seharian aktifitas di luar rumah, rias wajah saya tetap natural


Supaya tidak bingung dan mereka-reka, benar nggak sih, harganya ramah di kantong. Berikut info harganya:
•       Moisturizer : Rp15,000
•       Liquid Foundation : Rp20,000
•       Stick Foundation : Rp50,000
•       Loose Powder : Rp60,000
•       Two Way Cake : Rp75,000


Tampil cantik dan menarik bisa dilakukan siapa saja. Namun menjadi pilihan merdeka setiap konsumen dalam menetukan merk kosmetik yang akan digunakan. Jika ada kualitas ok dan harga terjangkau serta seuai dengan iklim dan jenis kulit Indonesia, akan menjadi pilihan bijaksana, para wanota aktif yang ingin tampil trendy dan menarik.


Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia. www.bblog.web.id dan disponsori oleh Mustika Ratu

14 comments:

  1. Kirain pake foundation mahal, mak..... soalnya kinclong banget!

    ReplyDelete
  2. Produk indo juga banyak memang yang bagus dan tidak menguras kantong :D
    Mampir juga di review mustika ratu simply stay-ku ya..
    chalwoo <3

    ReplyDelete
  3. pakai foundation sesekali aja aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lidya, sejak tahu merawat kuliot wajah, saya tidak pernah keluar rumah tanpa foundation.

      Delete
  4. Bangga produksi dalam negeri ya pake Mustika Ratu ya mak :)
    Wajah terawat dan bersih memang harus menjadi perhatian kita. Good Luck.
    Salam kenal mak.

    ReplyDelete
  5. Beneran nih...natural banget nempelnya. Kayak foundie-foundie harga 50 rebu keatas ini mah :D

    ReplyDelete
  6. barang dalam negeri juga nggak kalah ya mak... harganya terjangkau lagi... :)

    ReplyDelete
  7. wah bener2 ramah dikantong ya mak icha :)

    ReplyDelete
  8. Ih, mak Elisa makin cantik dengan Simply Stay :)

    ReplyDelete
  9. Ya ampun komplit banget, Mi. Ada tipsnya juga. Aku jelas langsung ngelirik tips shading, soalnya pengen banget bisa. Ah, jadi pengen cobain Mustika Ratu nih. Emang lagi cari produk yg ramah kantong tapi oke juga sih. Makasih infonya ya, Mi :))

    ReplyDelete
  10. bener mak terlihat fresh, cantik natural dan lebih muda :)

    ReplyDelete
  11. aiiiihhh...kangen banget sama penulis artikel ini ;) *oot

    ReplyDelete