Google Adsense

Sinar Mas Land Gelar Lomba Ide kreatif Komunitas



Punya komunitas? Atau tergabung dalam komunitas? Saatnya ajak komunitasmu untuk mengembangkan ide kreatif. Karena Sinar Mas Land, sebuah badan usaha yang bergerak diberbagai bisnis, sedang mencari ide komunitas yang bisa diterapkan dan memberi konbtribusi positif di lingkungan masyarakat. Ada Rp. 10.000.000 untuk dana kas komunitas yang idenya paling ok.

Kamis malam, 15 Januari 2015, bertempat di sebuah resto di kawasan Kebayoran Baru, saya mewakili Kumpulan Emak Blgger dan beberapa Emak blogger serta anggota komunitas lain, hadir seseruan. Ngapain saja? Banyak. Yang pasti memperpanjang silaturahmi (beberapa diantara kami baru bertemu pertama di tahun 2015) makan enak dan gratis, ngobrol seru dan nambah wawasan. Oh ya, kami yang datang bisa berpeluang dapat hadiah gadget dan voucher belanja dari pertanyaan yang keren dan live tweet competition.

Sinar Mas Land, sebuah pengembang property yang juga bergerak dibidang perbankan, perhotelan dan lain-lain, menunjukan kepeduliannya pada komuitas. Menggelar acara "sharing session" Sinar Mas Land - Community Pitch 2014. Enabling Communities for Sustainbale Living.

Candra Widyarjana (Sinar Mas Land) oYusman “Umen” Firmansyah (Operasi Semut), Andreas Aditya Swasti (Nebengers)


Hadir  Andreas Aditya Swasti (Komunitas Nebengers) dan Yusman “Umen” Firmansyah (Komunitas Operasi Semut) yang menceritakan sekilas mengenai komunitas mereka. Mendengar kata nebeng pasti sudah terbayang dong soal tebeng-menebeng aka numpang. Tebeng menebeng adalah istilah menunpang. Komunitas Nebenger adalah komunitas seputar nebeng transportasi. Ya, Komunitas Nebenger, mempertemukan masyarakat yang mempunyai arah tujuan yang sama dengan pemilik kendaraan. Sehingga mengurangi penggunaan mobil pribadi. Dan membantu yang tidak memiliki mobil pribadi bisa mendapat tumpangan nyaman di mobil pribadi. Tentunya ada sharing cost di situ. Tapi baik penumpang maupun pemilik kendaraan sama-sama diuntungkan. Dampak buat masyarakat yang lebih luas, mengurangi pemakaian mobil pribadi, hemat bahan bakar, pengurangan polusi dan kemacetan.

So, buat kamu yang kesulitan transportasi ke satu tujuan. Coba mention twitter @nebengers, siapa tahu ada yang searah dengan kamu, bisa janjian ketemu dan numpang. Komunitas ini nggak cuma memfasilitasi mobil pribadi, dengan taksipun bisa. Ongkos taksi mahal, bisa ditumpangi 4 orang, kalau ongkosnya bisa bagi 4, kan lumayan berhemat.

Sedangkan Umen dari Komunitas Operasi Semut, berbagi tentang uniknya komunitas ini yang terbentuk karena kesadaran betapa tidak menyenangkan melihat sampah di mana-mana. Menurut saya, Komunitas Nebengers sebuah komunitas yang lahir karena kebutuhan tapi Komunitas Operasi semut layak diberi jempol 10. Munguti sampah? Gila banget. 

Memang tidak mudah membanguun sebuah kebiasaan yang baik tapi tidak mudah bukan tidak bisa. Adanya Komunitas-komunitas semacam komunitas Operasi Semut menjadi sebuah pengingat, orang lain saja peduli masa kita cuek? Kita bisa memulai dari diri sendiri, dari keluarga dan lingkungan terdekat. Karena dari sanalah Komunitas Operasi semuat menghimpun anggotanya.

Sedangkan menurut Candra Widyarjana dari Sinar Mas Land, kepedulian Sinar Mas Land terhadap komunitas karena terpanggil untuk mendukung sesuatu yang sudah baik.

Mau tahu lebih jauh persyaratannya? Cek di link berikut: http://smlcommunitypitch.com/form.



Eh, saya termasuk yang beruntung dapat HP loh.



No comments:

Post a Comment