Google Adsense

Komitmen Wyeth untuk Inovasi dan Edukasi perkembangan gizi anak di Indonesia



Wyeth Nutrition memulai rangkaian perayaan hari jadinya yang ke 100 tahun, dengan  talk show bersama para ahli di bidang ilmu kesehatan anak. Dalam talk show yang menyoroti pentingnya gizi untuk tumbuh kembang anak ini, para ahli berbagi pengetahuan mereka mengenai tahapan perkembangan otak dan gizi yang penting untuk mendukung pertumbuhan fisik dan otak anak.

DR. Dr. R.A Setyo Handryastuti, SpA(K), selaku Ketua UKK Neurologi, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang menjadi salah satu pembicara ahli mengatakan, “Kecukupan gizi penting untuk perkembangan otak yang normal, hal ini menjadi pondasi kemampuan kognitif dan sosial, kesuksesan dalam pendidikan dan produktivitas di masa depan anak. Kekurangan gizi dapat menghasilkan dampak negatif pada perkembangan otak dan mempengaruhi perkembangan fungsi kognitif, motorik dan socio-emotional jangka panjang dan sebagian dampak ini tidak dapat diperbaiki.”

Dalam kesempatan tersebut Dr. Endang D. Lestari SpA(K), MPH, selaku Ketua UKK Gizi dan Penyakit Metabolik, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) juga menambahkan tentang pentingnya gizi untuk perkembangan otak: “ASI dan suplemen dengan gizi seimbang penting untuk pertumbuhan anak. Berbagai gizi memiliki manfaat langsung untuk perkembangan otak, termasuk proses kognitif dan emosi. AA, DHA dan Kolin adalah beberapa komponen kunci dalam pembentukan sinapsi pada 1000 hari pertama kehidupan -periode emas untuk proses belajar dan pertumbuhan.”

Selama 100 tahun, Wyeth Nutrition di seluruh dunia konsisten dalam mewujudkan komitmennya untuk membantu anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka dengan menghadirkan produk-produk berkualitas. Beberapa pencapaian -mulai dari formula yang kaya akan whey protein, penambahan Alpha-Lactalbumin, dan AA & DHA dalam jumlah yang sesuai, hingga peluncuran sistem Wyeth Biofactors yang menghadirkan kombinasi gizi dalam komposisi yang tepat untuk menunjang tiga proses belajar anak yang terdiri dari mengamati, berpikir, dan beraksi, dalam setiap tahap pertumbuhan mereka- telah menunjukkan kepemimpinan Wyeth Nutrition dan menginspirasi berbagai penemuan baru di bidang gizi anak. 

Sebagai pionir di bidang gizi, Wyeth Nutrition menyadari perannya untuk turut berkontribusi menyukseskan agenda pemerintah Indonesia untuk memperbaiki gizi anak pada 1000 hari pertama kehidupan. Ke depan, Wyeth Nutrition akan memanfaatkan inovasi dan kepemimpinannya untuk menghadirkan berbagai inisiatif seperti Wyeth Nutrition Science Center (WNSC) dan 2nd Indonesian Sharing on Child Health Summit (ISOCHS) melalui kerja sama dengan IDAI. Rangkaian inisiatif ini akan memfasilitasi diskusi dan membuka akses ke berbagai hasil riset dan penemuan ilmiah bagi para praktisi kesehatan di Indonesia yang selanjutnya akan membantu para orang tua untuk semakin memahami pentingnya gizi untuk tumbuh kembang anak.

Ika Winardi, Head of Strategic Projects of PT Wyeth Nutrition Indonesia mengatakan, “Para praktisi kesehatan merupakan ujung tombak edukasi mengenai pentingnya gizi dalam tumbuh kembang anak. Agar mampu menjalankan fungsi ini dengan optimal, mereka perlu akses luas ke informasi ilmiah yang relevan. Dalam hal ini WNSC sebagai pusat ilmiah memegang peran penting untuk memberikan akses ke hasil riset dan penemuan ilmiah lokal dan global di berbagai bidang perkembangan anak. WNSC, ditunjang dengan ISHOCS yang berfungsi sebagai forum yang memfasilitasi diskusi berskala regional antar para praktisi di bidang kesehatan untuk menghasilkan resolusi baru yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak Indonesia, akan membawa kita selangkah lebih dekat dalam mendukung anak Indonesia menggapai masa depan yang lebih sehat.

Sumber: Press Release


No comments:

Post a Comment