Google Adsense

Jam Tangan, Asesories Cantik yang Wajib di Pakai





Saya bukan orang yang selalu datang tepat waktu. Tapi saya  berusaha untuk datang tepat waktu. Kondisi jalan dan transportasi di Jakarta, sangat susah diprediksi. Sebagai masyarakat biasa yang kebanyakan beraktifitas di Jakarta, saya harus sabar dan rela berlama-lama dalam kemacetan di perjalanan. Maka Jam tangan adalah asesories cantik yang wajib di pakai. Bukan sekedar menunjukan waktu tapi juga memberi nilai lebih pada penampilan.

Saya menggunakan jam tangan sejak kelas lima sekolah dasar. Benda ini menjadi idaman sejak bisa dan memahami penunjuk waktu. Saya dapatkan sebagai hadiah ulang tahun. Bukan jam tangan baru, merknya Seiko, talinya kulit wana hitam. Ya, jam tangan "lungsuran" dari Mama. Tapi senangnya luar biasa. Saya merasa tampil beda dengan menggunakan jam tangan. Waktu itu belum ada jam tangan warna-warni dan bergambar karakter anak-anak seperti  yang banyak dijual saat ini.

Sejak saat itu, entah saya sudah berganti jam tangan berapa puluh kali. Dari sekian puluh kali ganti jam tangan saya pernah punya 3 kali jam tangan ori bermerk. Pertama saya dapat dari kakak saat lulus SMA. Merknya Cartier. Itu bukan hadiah tanda kelulusan tapi sebagai tanda persaudaraan. Saya dengan kakak saat itu "bermusuhan". Bukan pula karena hadiah itu lalu kami saling memaafkan dan berdamai tapi karena kami bersaudara. 3 tahun lamanya jam tangan itu menemani saya, akhirnya hilang karena dijambret. Sempat trauma nggak mau pakai jam tangan. Tapi saya merasa ada yang kurang kalau nggak pakai jam tangan.

Sebagai mahasiswa yang waktu itu "kere" karena malu minta uang dari ortu tapi cari kerja belum bisa. Alhasil cuma bisa beli jam tangan biasa\biasa aja yang harganya sekitar Rp. 80.000 Merknya Alba. Lumayan lama menemani saya. tergantikan karena saya mendapat jam tangan ORI (kedua) Merknya Bonia. Saya suka, talinya kulit berwarna cokelat. Inipun hilang tapi bukan dijambret melainkan tertinggal di kamar mandi saat berenang di sebuah kawasan wisata. Kalau dijambret jadi trauma, nah kalau ini meninggalkan ketidakrelaan lama. Penyesalan itu ternyata menyakitkan. Ini mutlak kelalaian saya sendiri.

Balik lagi pakai jam tangan murah meria ramai yang harganya Rp. 110.000, entah merknya apa, namanya juga jam abal-abalan. Nggak lama saya dapat jam tangan ori merk Swatch bertali plastik warna putih dari LN. Langsung terlupakan rasa sakit hati akibat hilangnya si Bonia cokelat. Setelah itu  entah saya berapa kali gonta ganti jam tangan. Tapi 3 jam tangan ORI pertama itu sangat berkesan.

Sekarang buat beli apa-apa tidak harus ke luar rumah. Karena perkembangan teknologi komunikasi dalam hal ini internet, saya bisa belanja hanya dengan membuka komputer atau gadget dan dapat di lakukan dari mana saja. baik di angkutan umum, maupun saat santai di rumah.

Banyak toko on line menawarkan aneka barang. Awalnya memang lebih banyak yang menipu tapi seiring waktu dan bangunnya kesadaran, bahwa bisnis dapat dilakukan dari rumah. Banyak pemilik toko on line berusaha menjaga kualitas barang dan pelayanan. Sehingga yang menipu bubar dengan sendirinya. tapi bukan nggak ada lagi. Penipuan lewat bisnis on line baik itu berupa toko atau bisnis jasa masih ada. Makanya perlu waspada.

Tidak sedikit juga, orang-orang yang mempunyai kesamaan nasib tapi tidak semua orang mempunyai misi dan visi yang jauh ke depan, seperti  memandang perlu mengkolaborasi beberapa toko on line agar memudahkan konsumen memilih barang yang diinginkan. Saat ini media sosial sangat banyak, berepa diantaranya seperti instgram dan path kerapkali dijadikan media berjualan. Persoalannya walaupun berdasarkan penelitian Indonesia termasuk negara yang tertinggi dalam penggunaan media sosial, tidak semua orang memiliki banyak jenis media sosial. Saat ini media sosial yang paling banyak digunakan adalah facebook dan Web./Blog.

Dasar itulah yang menginspirasi pendiri WEB online: http://www.shopious.com/ mengkoordinasi banyak toko on line ke dalam satu wadah sehingga memudahkan penjual dan pembeli dalam bertransaksi. Keren yah. Cek deh video berikut ini:





Saya beberapa kali belanja secara on line, baik makanan, baju, tas, sepatu, jam tangan juga buku. Sampai saat ini belum pernah tertipu. Tapi ada juga yang saya tidak puas lantaran kualitas barang tidak seperti yang saya harapkan. Saya harus kompromi karena beda pendapat antara saya dan Si Pemilik toko on line mengenai jenis kain. Selain itu, bisa dibilang saya puas. Baik dari harga sampai waktu pengiriman hingga barang saya terima.

Namun untuk berjaga-jaga, saya tetap melakukan cek dan recek tiap toko on line di mana saya membeli. Biasanya saya melakukan penelitian kecil-kecilan yang akhirnya saya jadikan tips belanja on line, berikut ini:

1. Alamat web dan alamat nyatanya ada.
2. Testimoni konsumen/pelanggan
3. Jaringan.


Nah saya lagi tertarik belanja di http://www.shopious.com/. Yang saya incar, sudah pasti jam tangan. Kali ini jam tangan bermerk Alexandre Christie. Koleksi Alexandre Christie ada untuk perempuan dan ada untuk laki-laki. Ada beberapa pilihan beda  model dan beda harga, Eh untuk pasangan juga ada loh. saya termasuik yang suka mengenakan benda samaan dengan pasangan.

Ini beberapa alasan mengapa saya suka Alexandre Christie, karena tampilannya keren. warna-warnanya ceria seperti saya #Eh. Desainnya juga ok banget. Pastilah rasa percaya diri saya makin nambah. Buat saya jam tangan bukan sekedar penunjuk waktu tapi juga menunjukan kepribadian seseorang. 

Coba deh perhatikan, mereka yang memakai jam tangan dengan model-model klasik cenderung serius. Sebaliknya yang memakai jam tangan dengan desain lebih modern dan warna-warni ceria, memiliki kepribadian yang "ramai". Biasanya enak diajak ngobrol dan menyenangkan diajak berkawan. Saya banget! #Abaikan. Desain Alexandre Christie banyak banget, ada yang modern simple, ada juga yang klasik anggun atau mewah  berkelas. Jadi bisa digunakan diberbagai kesempatan berbeda. 

Nah, kalau mau beli sesuatu tapi nggak mau terjebak dalam kemacetan, lakukan saja dari rumah. Hemat waktu, tenaga dan bisa santai. Jangan lupa mampir di Shopious ya.

Mau dapat barang yang kamu inginkan dari Shopious secara gratis? Ikuti lomba blognya, cek di sini:












16 comments:

  1. Sy juga suka pakai jam tangan, Mak.
    Jadi inget pas acara Icity, HP-nya Mak Icha ketinggalan di toilet. Mak, jgn lupaan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah Mak, sakitnya masih ingat tu. Soalnya waktu itu Bonia hargany sudah lumayan

      Delete
  2. Daku sebenernya sih sukak jg pakek jm tangan mak elis. Tp jam tangannya kayaknya yg gk mau sm daku, pasti nggak lama stelah beli tu jam kalau nggak mati ya rusak. Apa krna batrenya abis atau mungkin kualitasnya nggak jreng kali ya...tfs ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitas emang cukup menetukan tapi batere habis kan bisa diganti, mak

      Delete
  3. sebenernya saya suka sih pake jam tangan, biar gak telat aja... tapi ya itu, saya juga suka lupa nyimpen apalagi kalo pas wudhu di tempat umum... dicari lagi udah gak ada... hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka tertinggal barang, masih terus berusaha untuk tidak ketinggalan.

      Delete
  4. jam tangan tuh barang wajib yg harus nempel kalo nggak gitu bagi mereka yg lelet maka tambah lelet...btw enak ya kalo udah ada onlineshopnya begini...tinggal milih tanpa perlu repot2 ke toko...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah kelebihan on line shop ya Mak

      Delete
  5. dulu aku gak lepas dari jam tangan kenapa ya sekarang suka lupa pake :)

    ReplyDelete
  6. Aku udah lama ga pernah pake jam tangan maak, kalo liat jam pakenya hape. Pengen beli tapi uangnya kepake terus buat beli beras hehee

    ReplyDelete
  7. entah knpa, jam tangan itu bisa mmbuat kita makin PD ya, Mak. Hihihu

    ReplyDelete
  8. aku punya beebrapa koleksi jamm..
    ahh jadi terinspirasi nihh.
    makasi mak ichaa abuat infonyaaa. hoohhoo

    ReplyDelete
  9. aku juga kalau pakai jam tangan suka lupa taruh di mana kalau dilepas hehehe...koleksinya okee nih :)

    ReplyDelete
  10. Dear Mak Elisa,

    Semoga kamu bisa mendapatkan arloji idamanmu yah, sekaligus menjadi pemenang lomba Kejutan Shopious :)

    Terima kasih untuk partisipasinya!

    Mel
    Shopious.com

    ReplyDelete