Google Adsense

Kedai Ketan Susu Cilandak Tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan.


Iman Harahap, pemilik Kedai Ketan Susu Cilandak
tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan

Cari tempat gaul, nongkrong dan makan- minum yang enak?  Kuliner Jakarta Selatan? Temukan hanya di Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan. Hangout bersama teman, kerabat atau handai taulan, nggak bakal seru kalau tempat dan makanan-minumannya nggak enak. Tempat cozy, makan-minum kuliner enak di Jakarta Selatan ditambah akses transportasi mudah, hmmm dijamin bakal jadi tempat favorit, ya cuma Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan.

Bagi warga masyarakat Jakarta, keluar rumah untuk bertemu kawan, rekan kerja atau makan bersama sudah menjadi kegiatan rutin. Hal itu ditangkap dan mulai dipahami para pebisnis. Hadirnya tempat makan tidak lagi cukup sekedar makanan enak tapi harus enak banget plus-plus. Maksudnya? Seperti Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan yang dibangun/ didirikan Iman Harahap. Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan tidak  sekedar menyajikan  resep-resep kuliner enak, warisan keluarga untuk dilestarikan tapi juga untuk memberikan sebuah tempat yang menawakan konsep rumah.

Pusat makan mulai dari mall mewah hingga kaki lima sangat banyak dan mudah ditemui. Meningkatnya gaya hidup dan selera masyarakat menyebabkan meningkat pula harapan masyarakat terhadap menu dan tempat makan. Makanan-minuman enak saja tidak cukup, atau tempat makannya mudah dijangkau dan nyaman saja juga tidak cukup. Diperlukan kombinasi yang harmonis antara menu makanan-minuman enak dan desain tempat menikmati makanan-minuman tersebut. Bahkan di era tekonologi seperti saat ini, dukungan wifi menjadi penyempurna. Itu yang saya maksud tempat makan enak harus nyaman, makanan-minumannya enak, free wifi mudah dijangkau dan akses transportasi mudah. Semua itu bisa anda dapati di Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan.


Aneka Ketan Susu di Kedai Ketan Susu Cilandak,
Tempat Kuliner Enak di Jakarta



Menu apa yang ditawarkan Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan? Sesuai nama tempatnya, menu yang ditawarkan ketan susu. Ketan susu adalah kuliner khas Indonesia. Keistimewaan menu ketan susu di Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan, terletak pada racikan berdasarkan resep warisan keluarga. Menurut pengakuan Iman Harahap, pemilik Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta, kenangan akan kenikmatan cemilan buatan ibu sangat membekas. Bukan hanya kenangan tapi rasanya memang sangat nikmat. maka tumbuh sebuah keinginan dari Iman Harahap yang memang penyuka makanan enak untuk  melestarikan resep-resep tersebut agar anak-anaknya bisa terus menikmati. Jika bukan Ia, selaku anak, siapalagi yang harus melestarikan?

Apakah hanya ketan susu yang disajikan di Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan? Tentu saja tidak. Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan, juga menyajikan menu nasi dengan lauk khas Indonesia.

Nasi Burih, semacam nasi pepes, dimana nasi dengan bumbu dan rempah dibungkus dengan daun pisang dan dimasak/dibakar secara bersamaan. Saya tidak menemukan arti/makna burih pada KBBI dugaan saya, mustinya yang dimaksud adalah gurih. Menjadi burih, karena lebur dari kata gurih akibat pengaruh bahasa daerah. Kata gurih sendiri bisa di dapat pada penjelasan dari rasa  nasi uduk. Tapi bagi saya rasa gurih bisa didapat hampir dari semua nasi yang di masak dengan santan dan bumbu rempah. Hebatnya kuliner Indonesia, tidak ada satupun yang sama. Nasi Burih, Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan memberi sensasi berbeda di lidah.

Aneka menu nasi di Kedai Ketan Susu Cilandak
Tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan



Nasi daging baladoKedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan disajikan di piring  berisi nasi putih, telur goreng mata sapi, kerupuk dan daging balado. Penampakannya, menurut saya biasa saja. Tapi ketika sendok pertama berisi sedikit nasi putih dan daging balado (termasuk cabainya) masuk di mulut, indera pengecap saya langsung mengenali rasa yang unik. Nasi yang pulen, daging yang mudah dikunyah terbalut bumbu balado yang mantap, membuat saya segera menyendok nasi, lagi-lagi dengan daging balado dan memasukan ke mulut. Sendok kedua ini mempertegas apa yang sudah dikenali indera pengecap saya dari sendok pertama. Lidah saya bisa merasakan tekstur daging yang kasar tapi dimasak matang, sehingga mudah dikunyah. Bumbu meresap ke daging dengan sempurna. Hanya sekejab, nasi daging balado Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan berpindah ke perut saya.
Selain Nasi burih dan Nasi daging balado, masih ada Nasi soto padang serta Mie rebus dengan nama mie nyemek. 

Bagaimana dengan minuman di Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan? Kopi dan teh adalah minuman yang umum tapi di Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan, pengunjung bisa menikmati kopi susu hangat atau kopi hitam dingin yang nikmat. Saya bukan pecinta kopi tapi pertama datang di Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan, kebetulan cuaca panas luar biasa. Segelas kopi hitam plus es langsung mengusir rasa panas dan memberi kesegaran yang nikmat. Pahit, gurihnya kopi dan manisnya gula, tercampur sempurna.
Aneka menu minuman di Kedai Ketan Susu Cilandak
Tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan


Apakah minumannya cuma itu yang disajikan Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan? Pastinya nggak dong.  Masih ada  Air jahe asem, juice lidah buaya, teh sereh, dan wedang jahe. Semua minuman ini seperti ramuan herbal. Segar diminum memberi efek nyaman di badan. Ini juga menjadi ciri khusus yang membedakan sajian menu di Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan, di banding tempat sejenis yang lain. Saat saya datang, saya mampu menghabiskan dua gelas kopi dingin dan dua gelas juice lidah buaya, tapi catet, saat itu panasnya bagai matahari ada 12, asli panas!

 Ini ceritaku, mana ceritamu? Yuk datang dan buktikan sendiri, lalu ceritakan berdasarkan pengalaman kamu. Jakarta memang kaya akan tujuan kuliner tapi silakan datang dan kunjungi Kedai Ketan Susu Cilandak, tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan, sensasi berbeda pasti akan anda temui. Kunjungan pertama tak terlupakan, maka kunjungan kedua membuat anda ingin merekomendasikan pada oran-orang yang anda sayangi. Buktikan sendiri.

Kedai Ketan Susu:

Jl. Cilandak Tengah No.3, Jakarta Selatan

021-96313585

Buka: Senin-Jumat (11.30-22.30)

Sabtu(09.00-22.30)

Minggu/ Hari libur (08.00-20.00)


@kedai_tansu

Foto-foto dipinjam dari:
1. Tanti Amelia
2. Sally Fauzi
3. Waya Komala
4. Rahab Ganendra
5. Tigor A Simanjuntak
6. Kartina Ika Sari

8 comments:

  1. Asli baru nemu tempat hangout yang cozy, service-nya ga nyebelin dan makanannya semua enak!

    Buncha ajarkan aku doooong editing fotonya....

    ReplyDelete
  2. Asli baru nemu tempat hangout yang cozy, service-nya ga nyebelin dan makanannya semua enak!

    Buncha ajarkan aku doooong editing fotonya....

    ReplyDelete
  3. Aku pikir semua menunya ketan mami, ternyata ukan ya. Ada menu lainnya.

    ReplyDelete
  4. wah, sepertinya menarik....
    boleh tuh dicoba. mumpung rumah saya nggak jauh2 amat sama cilandak :)

    ReplyDelete
  5. Waaa menunya tampak menggiurkaaann

    ReplyDelete
  6. saya tadinya gak ngerti, ada nama makanan ketan susu, seperti apa gitu.... masa ketan dikasih susu, rasanya kan gimana gitu ... hehe

    ReplyDelete
  7. Bagi pengusaha warung makan yang punya makanan mie nyemek bisa menggunakan take away box kita untuk tujuan branding warung makanan Anda. Selengkapnya dapat Anda lihat di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete