Google Adsense

Buka Lembaran Baru Bersama L'oreal Paris Excellence (Bagian 1 dari 3 Tulisan)

 Saya jelas bukan Dian Sastro tapi saya suka semangatnya. Di tengah kesibukannya, sebagai istri, ibu dua anak, kuliah lagi dan aktifitas lainnya, Dian tetap menginginkan penampilan yang selalu ok. Keberaniannya membuka lembaran baru, salah satunya dengan mewarnai rambutnya, jadi menginspirasi saya.

Usia saya sudah tidak muda.  Dari dulu, model potongan rambut saya bisa dibilang selalu sama. Untuk mengubah sedikit penampilan, terkadang saya menggunakan asesories seperti topi.
 Bahkan kawan-kawan sering bertanya, nggak bosen modelnya seperti Dora lagi? Iya, tokoh film kartun. Apalagi ke mana-mana, saya membawa backpack.

Biasanya saya cuma tersenyum. Soalnya saya cukup merasa nyaman dengan potongan rambut seperti si Dora. Apalagi beraktifitas di cuaca yang panas.

Saya blogger yang kerap hadir diberbagi acara, karena saya juga ibu dari sepasang remaja, maka saya suka yang simple.
Terinspirasi dari Dian Sastro, saya juga ingin membuka lembaran baru. Usia boleh terus bertambah tapi semangat tetap muda. Maka saya ingin membuka lembaran hidup baru, dengan memberikan sentuhan yang berbeda pada rambut. Sekaligus menutupi rambut putih.

Soal rambut putih, saya percaya itu bagian dari pertambahan usia. Saya bangga memiliki rambut putih, mengingatkan saya untuk lebih mawas diri, bahwasannya usia semakin bertambah maka harus semakin bijaksana dalam mensikapi banyak hal.

Tapi lama-lama penampilan saya terlihat kusam dan memberi kesan tua. Maka saya mulai memilih memberi warna pada rambut putih. Terlihat lebih muda, buat saya penting karena memberi efek agar tetap bersemangat muda juga.

Menurut hair expert Sonny Sutandar, memilih warna rambut perlu disesuaikan dengan warna kulit, warna mata, warna asli rambut serta warna urat nadi. Saya  selektif memilih pewarna rambut. Bukan hanya warnanya yang minimal senada dengan warna kulit atau warna bola mata saya, seperti yang dikatakan Sonny Sutandar tapi juga yang mempunyai sifat melindungi rambut. Jadi diperlukan pewarna rambut yang memiliki serum yang dapat melindungi rambut agar sehat, halus dan tetap berkilau. Itu semua saya temui pada L'oreal Paris Excellence Creme.

Berikut Tips dan Trik Melakukan pewarnaan rambut di rumah dari L'Oreal Paris Excellence:
Di atas sudah saya tuliskan memilih warna rambut harus disesuaikan dengan warna kulit, warna mata, warna asli rambut serta urat nadi. Karena untuk mewarnai rambut, seyiap orang harus mengenal karakter dirinya sendiri.

Jika sudah mengenal karakter diri, akan mudah memilih warna yang sesuai seperti Warm, Neutral dan Cool: Kategori ini tidak bisa kita tentukan sendiri. Kita meras cool maka memilih warna-warna cool, nggak gitu. Nggak berdasarkan perasaan.

Orang yang masuk kategori Warm tone, adalah mereka yang memiliki kulit berwarna kekuningan cokelat dan mudah berubah ketika terkena sinar matahari (saya banget tuh), warna mata  cokelat ke emasan. (Warna mata saya cuma coklat saja.) atau hijau atau hijau kebiru-biruan, hazel dengan flek keemasan, cokelat, merah kecokelatan, merah, pirang, pirang keemasan atau abu-abu keemasan. (Adik dan kakak saya memiliki warna rambut seperti itu)

Sedangkan orang dengan kategori Cool tone, biasanya sedikit berkulit gelap. Kalau kena matahari nggak nerpengaruh, warna urat nadi kebiru-biruan. Orang dengan kategori cool tone biasanya memiliki mata berwana cokelat tua, cokelat kehitaman, hazel ke abu-abuan dan memiliki warna rambut cokelat kehitaman, putih, cokelat muda keperakan atau abu-abu perak.

Nah kategori ketiga, adalah orang dengan kategori Neutral tone. Warna kulit berada diantara warna-warna warm and cool. Atau warna yang tengah-tenagh deh. Enaknya orang dengan kategori neutral tone, cocok dengan semua warna.

Nah kalau sudah tahu masuk kategori apa, kita bisa dengan mudah memilih warna rambut agar tetap sesuai dengan kepribadian kita. Saya masu kategori warm tone.





Saya  memiliki warna rambut hitam ke cokelatan. Awalnya sih ingin tampil beda banget, dengan memilih yang pirang, khawatir suami takut pulang, lantaran di kira salah masuk rumah. Maka untuk mengubah penampilan , saya memilih L'oreal Paris Excellence  6.45; Copper Mahogany Dark Blonde.

L'oreal Paris Excellence ini, mudah digunakan. Sehingga pewarnaan rambut bisa dilakukan di rumah. Bisa dilakukan sendiri atau minta tolong orang. Saya memiliki anak peremuan jelang remaja yang antusias dengan kegiatan pewarnaan rambut. Maka jadilah putri kecil yang sudah tidak kecil lagi menjadi asisten saya. Aktifitas ini seru dan mengasyikan. Kami berdua bisa ngobrol banyak hal.




Dengan aplikasi pewarna rambut L'oreal Paris Excellence, saya membuka lembaran baru bersama putri saya. Ya, tanpa sengaja saat putri kecil saya membantu saya dalam proses pewarnaan, kami jadi ngobrol. Mulainya memang instruksi apa yang harus ia lakukan, Atau saya menjawab keinginan tahunya. Termasuk pertanyaan mengapa saya mau mewarnai rambut dengan pilihan warna Mahogany Dark Blonde.

Saya suka watna-warna yang hangat, sehangat pribadi saya (cie...muji diri sendiri). Kebanyakan warna rambut keluarga saya adalah dark brown. (hitam kecokelatan) Ini serupa dengan warna bola mata kami. Ya, kami kakak-beradik memiliki warna bola mata serupa almarhum Papa. Sedangkan Mama kami memiliki warna bola mata hijau ke abu-abuan. Kok bisa? Ceritanya nih, kedua orangtua saya asalnya dari Menado dan kalau ditarik garis ke leluhur, kami keturunan bangsa Portugis. (Nama keluarga Mama Parera dan Nama keluarga Papa Koraag) Kulit kamipun tidak gelap. Maka pilihan Mahogany Dark Blonde saya rasa pas.

Membuka lembaran baru pada tahapan usia tertentu, menurut saya perlu dilakukan. Untuk menyemangati diri sendiri. Ketika penampilan fisik menua seiring usia (Nggak bisa dihindari) maka bersikap positif  harus dilakukan untuk mensyukuri apa yang sudah tercapai dalam hidup ini. Membuka lembaran baru bagi saya sama dengan melakuka proses evaluasi, nggak selalu harus diakhir atau di awal tahun. Kapanku bisa dilakukan dengan tujuan menjadi pribadi yang lebih baik.

10 comments:

  1. Kalau memilih pewarna rambut dengan warna urat nadi itu bagaimana ya?

    ReplyDelete
  2. Kalau memilih pewarna rambut dengan warna urat nadi itu bagaimana ya?

    ReplyDelete
  3. Bang Tigor nggak cuma berdasarkan urat nadi dong. Biaanya orang dengan urat nadi. tapi juga warna kulit, warna mata, warna asli rambut serta warna urat nadi. Biasanya rambut cokelat, bola mata juga kecokelatan maka urat nadinya biasa hijau atau kehijauan karena kulitnya kuning kecokelatan. Maka masuk katehori orang dengan warna-warna yang hangat

    ReplyDelete
  4. Aku blm pernah ngewarnai rambut, pdhl sejak kecil ubanan. Makasih tips nya mami, nanti kucoba juga mengenali karakter dan milih warna yg cocok

    ReplyDelete
  5. Rambut putiihhh, aku punya banyak rambut putiiihh

    ReplyDelete
  6. Biar tampak lebih muda ^^

    ReplyDelete
  7. warna blonde seger dilihat

    ReplyDelete
  8. wiiih mami keren dong dengan rambutnya yang berwarna baru :) sukses untuk kontesnya :)

    ReplyDelete
  9. Wahhh... baru ganti warna rambut toh...

    ReplyDelete