Google Adsense

L'Oreal Paris Excellence Buat Tampilan Rambut Makin Ok (Bagian 2 dari 3 tulisan)


Banyak cara mengubah penampilan, salah satunya dengan mengubah warna rambut. Bagi saya rambut adalah bagian penting. Saya bersyukur memiliki rambut sehat dan tidak bermasalah. Saya rutin melakukan perawatan rambut baik sendiri atau di salon. Termasuk melakukan pewarnaan pada rambut.  L'Oreal Paris Excellence, pewarna rambut pilihan saya karena mudah dilakukan sendiri. Eh saya percaya loh perubahan penampilan termasuk mengubah warna rambut bisa memberi efek positif yang menambah rasa percaya diri. Berasa lebih segar dan terlihat lebih muda.

Selain aplikasi mudah, saya memilih L'Oreal Paris Excellence karena kandungannya. Memberi warna pada rambut tidak sekedar mengubah penampilan. Penting diperhatikan adalah kandungan dari pewarna rambut yang menjadi pilihan. L'Oreal Paris Excellence menjadi pilihan saya karena mempunyai manfaat Triple Care Technology. L'Oreal Paris Excellence mengandung Ceramide, Pro-keratin dan kolagen. 

L'Oreal Paris Excellence satu-satunya produk pewarna rambut yang dapat dilakukan sendiri di rumah dengan Triple Care Technology. Kandungan Ceramide berfungsi melindungai  rambut dan membuat rambut terasa lebih halus. Pro-Keratin membuat rambut lebih kuat. Menghasilkan kilau warna yang lebih maksimal sehingga warna lebih tahan lama. Karena mampu mengikat pigmen warna hingga ke batang rambut. Sedangkan Kolagen membuat rambut terlihat dan terasa lebih berisi dan penuh. 

Saat umur saya 30 an, saya tidak terlalu peduli pada kandungan kosmetik yang saya gunakan. Seiring usia bertambah, saya lebih peduli dan lebih memperhatikan. Ini erat kaitannya dengan mencegah proses penuaan dini. Proses menjadi tua adalah kodrat tapi mencegah bisa kita lakukan. Termasuk upaya mengubah warna rambut agar terkesan lebih muda.

Ini proses pewarnaa rambut yang saya lakukan dengan bantuan putri bungsu saya. Pertama, selalu lakukan uji alergi sebelum melakukan proses pewarnaa. Ambil sedikit tekstur produk, lalu oleskan dibelakang telinga. Biarkan sesaat atau maksimal 24  jam. saya hanya membiarkan sekitar 30 menit. Dan terbukti tidak membuat saya alergi , maka saya melanjutkan ke tahap berikutnya.
  


Ada serum pada L'Oreal Paris Excellence yang saya gunakan sebelum melakukan proses pewarnaan. Saya tuang serum ke telapak tangan lalu saya oleskan ke seluruh rambut. Diamkan sejenak, hingga meresap.


Sambil membiarkan serum meresap hingga ke akar dan batang rambut, saya mencampur tekstur ke colouring developer. Satu tube saya campur semua, lalu saya kocok hingga tercampur merata. Sesudah memastikan semua tercampur merata,  saya mengganti tutup botol dengan aplikasi berbentuk sisir.



Saya memulai proses pewarnaan dari batang rambut. Lalu saya diamkan sekitar 30 menit. Berikutnya Saya lanjutkan dari akar rambut di puncak kepala perlahan-lahan dengan mengikuti arah rambut. Awalnya sisi sebelah kiri lalu saya ulangi ke sisi sebelah kanan. Setelah semua sudah diwarnai, saya ulangi lagi karena masih ada materialnya. Lalu didiamkan sekitar 30 menit lagi. Sebetulnya 15 menit juga tidak apa-apa. Tapi karena saya lakukan sendiri, waktunya fleksibel lah. Oh ya, jangan pernah menyimpan sisa material (produk pewarna rambut) Karena tidak bisa digunakan lagi. Makanya saya mengoleskan hingga produk habis. 


Setelah semua bagian rambut diwarnai, diamkan hingga 30 menit. Karena saya bisa sambil melakukan pekerjaan lain, seperti duduk depan komputer dan meyapa kawan-kawan di media sosial.

Setelah itu, saya bilas dengan air hangat. Bau yang agak tajam perlahan-lahan hilang. Setelah dibilas dengan air hangat, saya keringkan dengan handuk. Nggak sampai kering asalkan air tidak lagi menetes. Tahap terakhir saya megusap Conditioner Balm ke seluruh rambut yang berfungsi untuk melindungi. Sambil dipijat perlahan-lahan dibagian kulit kepala. Enak rasanya. Saya jadi merasa santai. 

Saya memilih melakukan proses pewarnaan rambut di rumah karena bisa dilakukan dengan santai dan nyaman. Bahkan dengan kepala yang terbungkus handuk saya bisa sambil menyediakan makan untuk anak-anak. Setelah conditioner balm merata terusap diseluruh rambut diamkan sesaat lalu bilas. Selesai deh. Hasilnya? Ya lebih keren lah. Itu kata saya, nggak tahu deh kalau kata Mas Anang #Eh Kata anda.







9 comments:

  1. Wihiii, Bunbun 11 tahun lebih mudaaa.
    Warnanya kece :D (y)

    ReplyDelete
  2. foto tampak samping, dong... ;)

    ReplyDelete
  3. Aiih... Jadi awet muda Mak..

    ReplyDelete
  4. Jadi lebih fresh, bisa dicoba nih, kebetulan aku habis memangkas rambut jadi super pendek

    ReplyDelete
  5. Saya mo pamer rambut jugaa nih mba Ichaaa...tapi...hihihi
    Sukses rambut barunya ya mba, eh maksudnya dengan warna rambut barunyaa :)

    ReplyDelete
  6. Praktis ya Bunda mewarna rambutnya, cukup dirumah ya...dan Pasrinya Bunda makin lebih fresh dengan warna rambut barunya :)

    ReplyDelete
  7. Wahhhh hasilnya bagussss.... *takjub*
    Aku kira yg namanya mewarnai rambut itu perlu bleaching (or nunggu ubanan) dulu. Ternyata dari rambut hitam juga keren. Gampang pula.

    ReplyDelete
  8. ini kegiatan setiap tiga empat bulan sekali aku sama bang Dho!

    ReplyDelete
  9. Aheey, hasilnya tjakeep mak :D
    Kasih tau ibuku ahh, biar cobain L'oreal ..

    ReplyDelete