Google Adsense

MedicTrust Aplikasi Mobile Rekam Medis


Setelah melihat video di atas, saya percaya anda pasti sependapat dengan saya. Iya, mau segera unduh aplikasinya. Cermat memanfaat peluang adalah naluri handal para pebisinis. Tingginya pengguna jasa internet dan smartphone menjadi target utama MedicTrust. Karena tujuan MedicTrust adalah memudahkan konsumen mengakses semua dokumen rekam medis secara mobile, sehingga konsumen merasa aman dan nyaman dalam melakukan berbagai kegiatan di mana saja.

Berdasarkan data APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia)  tahun 2014 jumlah pengguna internet naik menjadi 88,1 juta atau dengan kata lain penetrasi sebesar 34,9%. Kalau mengacu pada standard Millenium Development Goals (MDG’s) yang mensyaratkan pada 2015 minimal 50% penetrasi (separuh dari total penduduk), maka tahun 2015 pemerintah bersama pihak swasta termasuk APJII berkewajiban meningkatkan pertumbuhan 15,1%. (Sumber:)

Pentingkah menyimpan rekam medis? Jawabannya sangat penting. rekam medis seseorang bisa menjadi acuan bagi riwayat kesehatan yang bersangkutan. Riwayat kesehatan seseorang sangat diperlukan terkait kesehatan individu maupun keluarganya. Persoalannya, banyak di antara kita yang tidak tertib menyimpan dokumen, termasuk dokumen rekam medis.

Selama proses pengobatan, kita menyimpan surat-surat rujukan, resep obat dan hasil pemeriksaan laboratorium. Setelah sehat, kebanyakan melupakan berkas-berkas tersebut. Ketika dibutuhkan, kita merasa direpotkan. Padahal kalau disimpan dengan rapi, maka tidak ada yang direpotkan. Bagaimana jika kita atau anggota keluarga kita, jatuh sakit saat di luar kota? Baik kaena menjalankan tugas maupun saat berlibur? Lagi-lagi panik dan stress.



Kesulitan mengakses dokumen administrasi rekam medis inilah yang menjadi alasan “orang muda" seperti Katherina dan Grace - meluncurkan MedicTrust – aplikasi di google play dan IOS – untuk menyimpan rekam medis. Khaterine mempunyai pengalaman saat ayahnya harus menjalani pemeriksaan kesehatan di Amerika. Bagaimana rekam medis yang tidak tersimpan dengan baik, sangat menyulitkan. Pengalaman tersebut mendorongnya memikirkan penyimpanan rekam medis yang terpercaya, nyaman dan mudah diakses.

Maka lahirlah MedicTrust-aplikasi di google play dan IOS – untuk menyimpan rekam medis. Perkembangan teknologi komunikasi dan teknologi smartphone sangat memperngaruhi aktifitas manusia modern. Tingginya mobilitas masyarakat membuat hadirnya aplikasi mobile sangat membantu dan meringankan.

Aplikasi di google play dan IOS sudah memutar balikan gaya hidup dan pola pikir masyarakat. Kepraktisan, kecepatan dan kenyamanan menjadi sebuah keharusan. Persaingan bisnis antar penyedia fasilitas menguntungkan masyarakat sebagai konsumen.

Aplikasi ini sangat user friendly alias, mudah digunakan.Mengunduhnya mudah, membuat akunnyapun mudah.


Dalam satu akun kita bisa menyimpan semua data anggota keluarga.
 Lalu bagaimana menyimpan dokument foto? semudah mengunduh dan membuat akunnya. Cukup foto dokumennya lalu uploud.




Dari sisi kepraktisan, kemudahan dan kenyamanan mengakses rekam medis sangat membantu terutama para ibu semacam saya, yang kerap panik menghadapi anak sakit. Rasa panik dan emosional membuat seseorang (nggak cuma ibu-ibu) jadi sering lupa pada apa yang harus di bawa saat ke RS.

Aplikasi mobile MedicTrust memungkinkan semua rekam medis ada dalam genggaman. Soalnya sepanik-paniknya orang, jarang lupa sama smartphonenya. Dompet, kacamata, surat rujukan mungkin terlupa, tapi smartphone biasanya tetap dalam genggaman. Kondisi ini yang memudahkan dan bahkan menyelamatkan jika anda sudah mengunduh aplikasi MedicTrust di android atau IOS anda.

Tingginya penggunaan internet dan smartphone di Indonesia menunjukan sebuah gaya hidup baru. Berpeluang menerima terobosan informasi dan kemudahan mengakses data. Situasi dan kondisi ini memudahkan layanan aplikasi mobile MedisTrust mendapatkan kepercayaan masyarakat. Terdorong kebutuhan akan kemudahan, rasa nyaman dan terpercaya pada keamanan rekam medis membuat MedicTrust menjadi aplikasi yang sangat membantu dan diperlukan.

Medictrust juga sudah bekerja sama dengan para dokter dan RS terutama di wilayah Jakarta Selatan. Ke depannya kerjasama akan diperluas lagi. Jika pasien dan dokter sama-sama memiliki akun di Medictrust, komunikasi menjadi lebih mudah lagi. Karena konsumen/pasien bisa mengirimkan rekam medis baik berupa hasil test darah, test urine, resep dan lain-lain, sehingga memudahkan dokter melihat riwat pengobatan si pasien. Sehingga dokter bisa melakukan tindakan pemeriksaan, maupun pengobatan yang sejalan dengan apa yang sudah pernah dijalani si pasien. Tidak perlu melakukan pemeriksaan awal lagi.

Apakah hanya itu yang bisa dilakukan MedicTrust? Enggak tuh. Masih banyak lagi. MedicTrust dalam smartphone kita bisa juga menjadi reminder atau pengingat baik jadwal imunisasi anak, kontrol ibu hamil atau kontrol rutin. Kita tahu semakin cepat kondisi pasien diketahui keadaannya akan semakin mudah ditangani dan akan semakin mudah pula untuk diselamatkan. Segera unduh dan gunakan smartphone dalam genggaman anda. Manfaatkan semua fasilitas yang ada untuk memberikan situasi aman, nyaman dan terjaga kerahasiaan kesehatan keluarga dengan mempercayakan MedicTrust.

Untuk tahu lebih jauh silahkan unduh atau cek informasinya di
 instagram:MedicTrust
 facebook : MedicTrust
 www.medic-trust.com



8 comments:

  1. Wah.. iya nih penting banget. Ada di android ya? donlod aah buat rekam medisnya jiwo. paling penting. hihihihi :D

    ReplyDelete
  2. wah, berguna sekali ini. Nanti aku download juga ah :D makasih infonya mami Icha

    ReplyDelete
  3. keren ya, satu akun untuk seluruh keluarga. memudahkan banget sistemnya

    ReplyDelete
  4. mamih...baru tau kalau ada aplikasi ini di playstore..donlod ahhhhh.......

    ReplyDelete
  5. Bener banget ya mak, seringnya saat mengingat2 rekam medis milik kita sendiri kita jadi bingung krn catetan berceceran di mana2. Pake aplikasi ini jadi mudah banget buat nyatetnya.

    ReplyDelete
  6. wahh jd pengen unduh nih..
    jadi semuanya kerekam dengan baik ya.. plus ada jadwal kontrol rutin hamil segala..
    mksh infonya mami ^^

    ReplyDelete
  7. iya bener ya, kalo disimpan di hp jadi nggak bingung kalo ketinggalan lagi, atau kalo tiba2 lupa berkas disimpan dimana. Makasih infonya Mami Icha :)

    ReplyDelete
  8. aplikasi yang bermanfaat nih...penting buat aku yang sedang menjalani banyak treatment :)

    ReplyDelete