Google Adsense

Cantik dengan Riasan Alami Bersama Pixy



Rezeki emang nggak pernah tertukar. Saat peralatabn kosmetik saya habis, eh dapat satu set kosmetik dari Pixy. Saya ikut bergabung di acara  Penyerahan hadiah lomba OOTD Batik Day IWITA (Saat hari Batik 2 Okotber) dan PIXY serta kegiatan beauty class dari PIXY.

Hiks, saya datang terlambat jadi tidak bisa melihat pembukaan Oleh Ibu Martha Simanjuntak (Founder IWITA dan Teh Ani Berta selaku pengurus IWITA. Acara ini dihadiri Tim IWITA dan PIXY Indonesia.
Saya juga melewati   Talkshow mengenai "ETIKA BERPENAMPILAN" yang disampaikan Ibu Mira dari Pixy Indonesia.



Jadi saya cuma berkesempatan mengikuti belajar merias wajah. Dengan dipandu Ibu Diah dari Pixy Indonesia.

Saya rasa untuk merias wajah, saya nggak bodoh-bodoh amat. Tapi kenyataannya semakin banyak tahu, saya semakin sadar banyak yang belum tahu. Sapa mengira saya salah dalam menggunakan perawatan wajah terutama dalam hal kebersihan waja.

Jadi untuk mendapat tata rias wajah yang ok, wajah harus selalu dalam keadaan bersih. Setelah wajah dibersihkan, bisa menggunakan BB Cream dari Pixy yang sudah all in one. Dengan kandungan pelembab SPF 30, membuat BB cream menyempurnakan usapan bedak di wajah.

Problem yang saya alami, seringkali bedak menggunpal di pipi. Jadi terlihat cemong. Ternyata hal itu karena salah dalam menggunakan bedak. Menggunakan bedak yang baik bukanlah diusapkan pada wajah tapi ditepuk-tepuk pelan pada permukaan wajah. Setelah saya praktekkan, memang bedak jadi lebih rata.

Bagian yang agak sulit adalah membentuk alis. Bagi anda yang memiliki alis tipis, lebih mudah menebalkan. Sedangkan saya memiliki alis lebar dan bermabut tembal. Beauty consultan dari Pixy yang mendampingi kami, membantu membnetuk alis. Kita bisa menggunakan pensil alis sebagai garis. Letakan ujung pensil alis ditepi hidung lalu tarik lurus ke sudut mata. Maka itulah batas kita menarik pensil alis.

Selain membentuk alis, saya juga kesulitan memasang eye liner. Ternyata yang kesulitan bukan cuma saya. Peseta lain juga mengeluhkan hal yang sama. Kita jadi mengeluarkan air mata. rupanya hal itu dikarenakan salah mengoleskan eye liner. Yang betul harusnya dibawah sedikit batas kelopak mata. Tapi buat yang susah, boleh kok memakai eye liner yang berbentuk pensil. Tapi saya terus mencoba memakai eye liner air dari Pixy, ternyata hasilnya not badlah. Ini karena eye liner cair pixy ujung kuasnya berbentuk seperti mata spidol yang memudahkan kita memakai.


Sesudah memakai eye liner, barulah menggunkan perona mata. Untuk tata rias natural, menurut Bu Diah warna perona mata coklat dan pink wajib punya. Dan dengan dua warna itu, mampu memberikan sentuhan tata rias yang natural untuk sehari-hari. Bahkan dengan dua warna itu juga bisa mmberikan tata rias ala smoke eyes. Saya suka untuk tampil malam hari hari dengan tata rias wajah ala smoke eyes.


Setelah menggunakan perona mata, selanjutnya perona pipi. Untuk perona pipi agar tepat, kita boleh mengerucutkan mulut agar mendapat efek pipi yang masuk ke dalam (Kempot) keadaan ini memberikan kita mendapatkan tulang pipi sebagai paduan mengulas perona pipi. Agar perona pipi tergambar baik, ada baiknya diberi pembatas dengan menggunakan perwana warna coklat.


Yang terakhir untuk menyempurnakan tata rias wajah adalah pewarna bibir. kita disarakan minimal memiliki dua pewarna bibir. Pixy memiliki beberapa warna pewarna bibir. Biasanya pewarna bibir dan perona mata digunakan disesuaikan dengan warna baju. karena hari itu tata riasnya natural, maka warna pink atau merah bisa menjadi penyempurna penampilan.

Dan harus diakui, usai merias wajah dan melihat cermin, tampilannya memang berubah. Kami terlihat lebih segar dan cerah. Nggak menor. Senang banget rasanya dapat ilmu baru.
Oh ya Pixy Indonesia adalah kosmetik yang usianya lumayan sudah lama. Jujur nih, saya mengira Pixy ditujukan untuk remaja, saoalnya saat saya remaja saya memang menggunakan kosmetim Pixy. Ternyata Pixy mengikuti zaman, kosmetiknya dapat juga digunakan untuk segala usia.

Pengathuan lain yang saya dapat baik nedak maupun pewarna bibir, umumnya bisa tahan 2-3 tahun, asalkan tidak berubah warna dan bau. Tapi saya pikir kalau kita terbiasa menggunakan tata rias wajah, ya nggak ada yang bertahan hingga 2-3 tahun. Jangankan 2-3 tahun setahunpun nggak ada. Karena belum enam bulan sudah habis terpakai.

Pokoknya hari ini, saya senang banget. Dapat pengetahuna  baru dan dapat satu set kosmetik Pixy. terima kasih IWITA. Semoga terus berjaya dalam membagikan ilmu pada banyak perempuan.

5 comments:

  1. Wahhhh jadi cantik jelita semuanyaaaa...... saya baru kali ini pakai PIXY hehehe

    ReplyDelete
  2. pengen juga dipacak i kayak gini, jarang2 soale aku macak..hahaha

    ReplyDelete
  3. Mba Elisa meuni pangling euy...aku pakai eyeliner pixy juga..bagus lho

    ReplyDelete
  4. Waah senang y dapat ilmu merias wajah. Jd lebih tepatnya sebelum.make up...wajh bersih dulu ya mi

    ReplyDelete