Google Adsense

Dana terbatas, Mau Produk Berkwalitas, Datang Saja ke Mobil123.com

Sebagai penduduk Ciledug, saya menerima dengan ikhlas kemacetan luar biasa yang terjadi sejak bulan Februari 2015 akibat pembangunan jalan layang Ciledug-Blok M-Tendean. Herannya, walau kemacetan selalu menjadi hal yang dikeluhkan tapi minat masyarakat untuk membeli mobil pribadi tetap tinggi. Situasi kondisi inilah yang dimanfaatkan Portal Jual-beli Mobil123.COM. Mau baru atau bekas, semua sedia. Dana terbatas perlu mobil berkwalitas, maka Mobil123.com lah jawabannya.

Menggunakan situs mobil123.com  juga sangat mudah. Daftar, isi biodata, masuk dengan email dan password yang sudah didaftarkan. Berbagai fitur ada di sana, mau pilih jneis dan merk atau mobil dengan spesifikasi tertentu, semua ada tinggal klik-klik saja. 



Bicara kemacetan, apa iya hanya karena jumlah mobilnya yang terlampau banyak? Bagaimana dengan para pengemudinya? Saya pernah kesal, tertahan lebih dari setengah jam karena antrian panjang di perempatan jalan. Yang rumahnya kawasan Ciledug pasti paham deh. Pengemudi angkutan umum tetap berhenti walau lampu sudah berubah menjadi hijau. Ditambah ada pengemudi mobil pribadi yang berhenti karena membeli rokok dan berhenti tanpa memikirkan antrian di belakangnya. Dua hal itu bukan karena mobil atau jalanannya tapi lebih pada prilaku pengemudinya.

Menurut Shinta Ries, salah satu dari tiga CikGu dari Funblogging yang juga Founder Blogger Perempuan berbagi pengalaman mengenai mengemudi yang baik. Shinta mengingatkan menggunakan sabuk keselamatan dan tidak menggunakan telepon genggam adalah cara lain selamat di jalan raya. Eh juga jangan menggunakan bahu jalan dan lampu hazard.

Dulu pernah ada joke, jika di depan ada mobil yang berjalannya lambat atau berjalannya agak sembrono, ditandai dengan "Pasti yang nyetir perempuan". Sekarang, kalau ada mobil yang seperti itu, berjalan lambat atau sebrono maka sudah dapat ditebak, pengemudinya sedang menelepon. Sikap pengemudi adalah hal yang utama. Selain memiliki kemampuan mengemudi yang ditandai dengan memiliki Surat Izin Mengemudi. Mental para pengemudi juga harus baik. Tahu bagaimana membawa diri di jalan raya. Kan jalan raya bukan milik sendiri.



Setelah Shinta Ries, masih ada sesi sharing SEO dari Mas Rizky. Jujur nih biar sudah cukup lama ngeblog tapi saya masih nggak paham aja urusan SEO. SEO sendiri kepanjangan dari Search Engine Optimization. Pengoptimalan pencarian dari mesin (google-misalnya). Jadi bagaimana caranya, agar blog kita mudah terindex oleh mensin pencari sehingga blog kita banyak dikunjungi dan disukai. Apalagi sampia bisa nangkring di halaman pertama mesin pencari google.

Ternyata banyak banget yang harus diingatkan, bukan sekedar konten yang unik dan bermanfaat tapi juga bagaimana menggunakan kata kunci yang mudah terindex. Lalu isi blog itu sendiri harus menarik. Mengoptimalkan isi blog sendiri dengan mengaitkan antar link ternyata menjadi salah satu cara, blog kita mengundang banyak pengunjung.

Pembawa acara memandu acara dengan interaktif membuat  gathering blogger bersama mobil123.com jadi asyik, seru dan bermanfaat.








7 comments:

  1. Reportase yg menarik bun.

    ReplyDelete
  2. wah, acaranya menarik ya mak belajar seo juga ^^

    ReplyDelete
  3. kapan2 mau jual mobil disini juga ah...

    ReplyDelete
  4. Acaranya seru yah duh sayang aku nggak sempet ikutan kemarin huhuhu

    ReplyDelete
  5. mak elisa.....seneng bisa ketemuan disini hehehe

    ReplyDelete
  6. Seruuu gathering edukatif :)

    ReplyDelete
  7. Dana terbatas? beli aja mobil Datsun,, produknya dijamin berkualitas :)

    ReplyDelete