Google Adsense

Teh Javana Candi ke Candi 10K, Sukses Terselenggara


Dok. Wings Grup

Jelang ulang tahunnya yang pertama, Teh Javana didukung oleh Tempo Impresario mengajak masyarakat untuk berolahraga sekaligus berwisata dalam acara Teh Javana Candi ke Candi 10K yang sukses diadakan di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta hari Minggu, 29 November 2015 Diikuti kurang lebih 3.000 pelari. Yang terbagi dalam 4 kategori. Putra-putri di kelompok 10 K dan 5 K. 

Acara ini terselenggara atas kerjasama Teh Javana dengan beberapa pihak seperti Tempo Impresario dan didukung olehBalai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata,  Taman Wisata Candi (TWC), PB PASI, Personil Kepolisian dan TNI dari Klaten dan Sleman hingga komunitas lari Jakarta deBrads dan komunitas lari Playon Yogya

Dok. Wings Grup

Menurut Group Head of Marketing Beverages Wings Food , Aristo Kristandyo: “Perhelatan lari wisata “Teh Javana Candi ke Candi 10K” ini dilatarbelakangi oleh semangat Teh Javana untuk mengangkat kekayaan Indonesia yang sudah dikenal di dunia seperti teh Indonesia yang sudah diakui di dunia internasional. Maka dari itu Wings Food memilih candi ini menjadi tempat pelaksanaan Teh Javana Candi ke Candi 10K, karena pada tahun 1991, Candi Prambanan telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia atau world heritage.

Tim pelaksana perhelatan lari wisata, Race Director dari Tempo Impresario, Tito Prabowo mengatakan: “Kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Wings Food dan Teh Javana karena event ini sangat menarik. Sudah banyak acara lari dilakukan di Indonesia, tapi ini lain daripada yang lain karena lomba lari kali ini mengedepankan unsur budaya Indonesia,”
 
Rangkaian acara lari wisata Candi ke Candi 10K, Festival Musik dan Festival Kuliner Teh Javana ini searah dengan amanah Undang-Undang no. 11 tahun 2010 tentang cagar budaya. Disebutkan bahwa pemanfaatan cagar budaya harus memberikan manfaat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan tetap mempertahankan kelestariannya. “Kami harap masyarakat sekitar Candi Prambanan dapat terhibur dan berdampak juga terhadap kemajuan usaha mereka. Teh Javana terus berkomitmen untuk menyuarakan kampanye bangga potensi budaya Indonesia dengan gerakan Mana Indonesiamu. Di tahun-tahun berikutnya, kami akan terus mengadakan on ground-activation dari kampanye digital Mana Indonesiamu ini agar tercipta engagement antara brand dengan pelanggannya,” 

Melalui ManaIndonesiamu.com. Wings Group mengajak masyarakat Indonesia untuk membagikan kebanggaan atas keindahan alam, kuliner, seni dan budaya yang tak kalah dengan negeri tetangga.  Ayo kita bersama-sama tunjukkan kekayaan yang kita miliki kepada dunia melalui ManaIndonesiamu.com.

“ManaIndonesiamu” adalah gerakan untuk mengajak kita mengumpulkan cerita, tulisan, quote, foto, video dan segala bentuk ungkapan positif lainnya mengenai potensi Indonesia yang tanpa kita sadari telah diakui dunia Internasional selama ini. 

Ajakan untuk mengenal, mengetahui, memahami dan menghargai atas segala potensi serta kekayaan budaya, komoditas, ilmu pengetahuan sampai potensi sumber daya manusia bangsa Indonesia inilah yang coba dikobarkan kembali melalui “manaIndonesiamu” campaign ini. 

Seharusnya, kita sebagai bangsa Indonesia dapat bangga, merasakan dan menikmati segala potensi tadi serta dapat membagikannya kepada dunia Internasional.
·         Facebook            : manaIndonesiamu
·         Twitter                                 : @manaIDmu
·         Instagram            : @manaIndonsiamu






Pemenang Lomba Lari Teh Javana Candi ke Candi 5 K (Putra)

Peringkat

Nama
Daerah
Catatan Waktu
Juara I

Ellishar Gamashi
Riau
19 menit 7 detik
Juara II

Ravi Putra Rahman
Gunung Kidul
19 menit 27 detik
Juara III

Berkat Tologana
Kostrad Salatiga
19 menit 45 detik


Pemenang Lomba Lari Teh Javana Candi ke Candi 5 K (Putri)

Peringkat

Nama
Daerah
Catatan Waktu
Juara I

Ferly M.Subnaefi
Kaltim
22 menit 54 detik
Juara II

Kartini Rahayu
Gunung Kidul
24 menit 44 detik
Juara III

Rika Ayu Wulandari
Gunung Kidul
25 menit  4 detik



Pemenang Lomba Lari Teh Javana Candi ke Candi 10 K (Putra)

Peringkat

Nama
Daerah
Catatan Waktu
Juara I

Nurshodiq
Bantul
34 menit 23 detik
Juara II

Ranto
Magelang
34 menit 48 detik
Juara III

Khamid Shoiman
Wonosobo
35 menit 33 detik



Pemenang Lomba Lari Teh Javana Candi ke Candi 10 K (Putri)

Peringkat

Nama
Daerah
Catatan Waktu
Juara I

Yulianingsih
Blitar
40 menit 16 detik
Juara II

Erni Ulatningsih
Salatiga
41 menit 40 detik
Juara III

Yanitasari
Riau
42 menit  38 detik
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif


3 comments:

  1. Wah seruuu banget sepertinya Mak Elisa Koraag acaranya...
    Sukses buat Teh Javana :)

    ReplyDelete
  2. sebenernya pengen banget ikut race ini kemarin, tapi apa daya, jadwalnya nggak cocok :(

    makasih artikelnya mba Elisa, salam kenal yaaa..

    ReplyDelete
  3. wow keren ya! Indonesia memang penuh dengan keanekaragaman, cek disini Beautiful Indonesia untuk lihat keanekaragaman Indonesia lainnya ya

    ReplyDelete