Google Adsense

April Hamsa, Ibu Muda Yang Bahagia

Sumber: 

Saya mengenal Ibu muda ini, saat masih kinyis-kinyis. Yang selalu teringat darinya adalah senyumnya yang khas. Dan barisan giginya yang rapi. Suara dan logat Surabayanya juga nyata. Dialah Aprillia Ekasari. Saya, kenal ketika tergabung dalam milis Sekolah Kehidupan. Beberapa kali kami kopi darat. Terakhir bertemu, bulan lalu, di Jakarta. Orang Surabaya ini, kini sudah menjadi istri dan Ibu dari dua balita dan tinggal di Jakarta.

Kalau mengingat semua ini, betapa perjalanan waktu begitu cepat. Sekian lama ia tinggal di Jakarta baru bulan kemarin bertemu dalam sebuah gathering. Jika mundur sejenak, sebelum bulan kemarin, kami bertemu saat saya ke Surabaya. Waktu itu, seingat saya, saya sedang bertugas dan punya waktu luang. Lalu perempuan muda yang kalau di atas motor merasa dirinya pembalap. Menjemput saya di Hotel lalu mengantarkan saya bertemu rekan lain.

Walau jarang bertemu karena kami terhubung di media sosial, saya mengikuti aktifitasnya.  Baik semasa menyusun skripsi, menikah, hijrah ke Jakarta, melahirkan anak pertama dan anak kedua, serta aktifitas ngeblognya yang kemudian tergabung dalam beberapa komunitas yang juga saya ikuti.

Membaca sekilias pandang tentang dirinya, ada perasaan yang menggelitik di hati saya. Ia mengaku nggak punya prestasi apa-apa. Sampai sang Suami menunjuk dua balita buah cinta mereka. Harus saya akui, suaminya lelaki yang luar biasa. Menjadi ibu adalah prestasi yang tak terukur dan tidak ternilai. Pernyataan saya bukan menyepelekan mereka yang belum diberkati untuk menjadi ibu yang melahirkan dari Rahim sendiri, ya.

Sumber:

Maksud saya, menjadi Ibu adalah sebuah perjalanan prestasi yang bisa dirasakan oleh dirinya sendiri. Orang lain tidak akan paham bahkan sang suami sekalipun. Ada perjalanan spiritual yang luar biasa pada proses perempuan menerma dan menjalani kehamilan hingga melahirkan. Bahkan prestasinya ditunut terus hingga mengantarkan anak ke jenjang pernikahan, sekalipun. Bahkan setelah menikah dan memiliki keluarga, anak tetaplah anak. Dan ibu selalu menjadi rumah yang dituju untuk “pulang”.

Ayo ngaku siapa di sini yang tidak mencari Ibu saat sedih, senang atau galau? Sekalipun seorang anak memiliki kedekatan dengan orang lain di sekitar ibu, seperti Aayah, nenek, kakek. Tetap disuatu masa seorang anak akan mencari Ibu. Terkecuali yang sudah tidak punya Ibu atau tidak dibesarkan oleh Ibunya.

Buat saya menjadi Ibu adalah kebahagiaan sekaligus prestasi. Bahwasannya Tuhan begitu pandai memilih dan menjadikan setiap individu sesuai kehendakNya. Saya tidak pernah tahu atau meminta menjadi perempuan lalu diberkai sehingga bisa hamil dan melahirkan tapi semua itu saya dapati. Sehingga tak pernah cukup rasa syukur yang saya kembali ke hadapaNya, selain merawat dan menjalani apa yang sudah diagriskan takdir.

April Hamsa, begitu kini, ia melabelkan dirinya. Tetap memiliki segudang cita-cita dan harapan bagi kedua buah Hatinya Maxi dan Dema. Menurut saya perjalanannya masih panjang. Peluang dan kesempatan akan silih berganti datang. Jadi hanya Tuhan yang tahu, kapan waktu yang tepat. Kini, jalani dan nikmati saja dengan ikhlas peran sebagai istri dan ibu.  Mau mengenalnya lebih jauh, silakan hubungi akun media sosialnya.

Twitter : @april_hamsa,
IG: @april.hamsa,

 WA: 08179322206.

10 comments:

  1. Hiks terharu bacanya. Doain ya Bun, bisa mendidik Maxy dan Dema jadi anak sholeh dan sholehah aamiin.
    Eh iyaaa, waktu itu ke rumah Mbak Siwi ya?
    Moga bisa ketemu lagi dalam kesempatan lain ya Bunda Icha :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa jumpa lagi dong.

      Delete
  2. Mmh baru tahu ya kalau Bunda Icha udah kenal mba April sejak lama :)
    Senang sekali membaca tulisan tentang mba APril :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lid, Terima kasih sudah mampir.

      Delete
  3. Hai mbak april ... slaam kinyis kinyis dari cumilebay yg gemesin ini :)

    ReplyDelete
  4. Wohoo ternyata Mba April jago ya kalo di atas motor. hihii ga kelihatn ya dari pembawaannya. Boleh nih mba april kita dibonceng... :-)

    ReplyDelete
  5. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  6. Salam kenal mbak April.. semoga selalu jadi ibu yang istimewa ^^

    ReplyDelete
  7. Ibu yang bahagia adalah akar dari anak yang bahagia, aamiin

    Salam,
    Roza.

    ReplyDelete
  8. bahagia terus mbak, aku bahagia liat keluarga mbak

    salam
    riby

    ReplyDelete