Google Adsense

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Jadikan Kulit Bersih dan Lembut


Saya perempuan yang senang bertemu, berdialog, berinteraksi dengan banyak orang, dari semua golongan. Menjadi blogger, memberi kesempatan saya mengikuti gathering dengan berbagai komunitas. Bahkan mendapat kesempatan melakukan kegiatan bersama-sama. Demo masak, demo kecantikan, diskusi publik,  meninjau pembangunan stasiun Kereta, menjadi Laskar Gerhana Detikcom, mengikuti Press Tour bersama Biro Komunikasi Kemenkes RI dan banyak lagi.

Menjalani kegiatan yang saya suka, membuat saya tak ingat akan resah lelah. Tapi tidak juga membuat saya abai menjaga kesehatan dan kebersihan. Terutama kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Saya sadar saya tidak memiliki wajah cantik tapi saya meyakini saya cukup menarik untuk dilihat. Pede abizzz. 

Salah satu upaya untuk tampil menarik adalah dengan face painting. Tapi sesudah di cat, ketika dibersihkan dengan sabun biasa, tidak terlalu bersih. Harus menggunakan facial foam berulang-ulang. Tapi dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, membersihkan sisa face painting, semudah mengangkat lemak di wajan dengan sabun pembersih piring dengan kekuatan 100 jeruk nipis.

Rasa percaya diri, memancarkan aura kecantikan dari dalam. Namun demikian untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat sehingga enak dilihat, ada beberapa hal yang saya lakukan. Asupan gizi sudah pasti. Mengingat usia, saya sudah mulai mengurangi karbohidrat, kecuali saat tinggi aktifitas di luar ruang. (Melakukan perjalanan, misalanya.) Jika aktifitas saya biasa saja, maka saya hanya makan karbohidrat (nasi/roti/kentang) satu kali dalam sehari. Sudah hamir lima tahun terakhir, saya membiasakan sarapan dengan buah. Siang hari makan lengkap, malam hari hanya sayur dan buah.



Saya punya kebiasaan kurang baik. Hingga saat ini saya masih sangat mencintai minuman ringan bersoda. Tapi saya tahu diri, jika minum satu botol (ukuran 500 ml) saya akan menebusnya dengan minum air putih 3 kali lebih banyak. Dalam sehari jika disarankan sekurang-sekurangnya 8 gelas atau setara 2 L, maka saya bisa minum air putih hingga 3 liter. Saya juga orang yang percaya, kekurangan cairan tubuh akan membuat kulit kering, kusam dan cepat berkerut.

Balik lagi bicara soal kecantikan kulit wajah, saya meyakini, kontribusi gizi dari makanan yang kita makan mempunyai peran besar.  Termasuk dari jenis makanannya. Sejak saya kecil, Ibu membiasakan kami makan sayur dan buah jauh lebih sering dan lebih banyak daripada lauk seperti  telur, ayam, daging dan ikan. Hal yang akhirnya juga saya terapkan pada kedua anak saya. Karena pola makan ajaran dari orangtua, membuat saya tidak berbau badan.

Bau badan bisa disebabkan kebersihan yang tidak baik. Karena tubuh yang tidak bersih akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Bicara kebersihan, saya sangat menjaganya. Saya menggunakan Cetaphil Gentle SkinCleanser. Terbuat dari bahan yang ramah dengan kulit karena tidak berbau, tidak berbusa tapi memberi efek bersih yang nyata. Berbentuk gel, sehingga mudah menggunakannya. Nggak perlu takut tumpah. Cukup mengusapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada permukaan kulit wajah atau bagian tubh yang ingin dibersihkan, pijat-pijat 10-15 detik lalu bisa dibilas dengan air atau cukup diusap dengan handuk. Maka kulit jadi terlihat segar dan bersih. Makanya Cetaphil Gentle Skin Cleanser  praktis di bawa berpergian karena penggunaannya yang sangat mudah.

Cetaphil di produksi  oleh sebuah perusahaan dermatology asal Canada, yaitu: Galderma Company, Kelebihan Cetaphil Gentle Skin Cleanser  dapat digunakan siapa saja. Artinya bisa digunakan mulai dari bayi, hingga orangtua. Karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser  juga mempunyai manfaat sebagai pelembab. Sehingga kulit tetap terjaga kelembutannya dan tidak terhidrasi.

Bagi anda pemilik kulit berminyak, tidak perlu khawatir karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser  tidak mengandung minyak, Non Comedogenic, tanpa pengharum apalagi pewarna, sehingga aman bagi kulit wajah.  Cetaphil Gentle Skin Cleanser  dapat digunakan semua jenis kulit. Cetaphil Gentle Skin Cleanser  adalah sabun pembersih tanpa pengharum/pewangi.

Pertama kali menggunakannya, langsung terasa kulit wajah bersih dan lembut. Biasanya jika menggunakn facial foam, pasti kulit sedikit kering. Sehingga usai membersihkan wajah, otomatis saya akan menggunakan pelembab lagi. Tapi tidak, sesudah menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Amazing juga. Jadi Cetaphil Gentle Skin Cleanser  bisa berfungsi juga sebagai pelembab. Awalnya saya kira produk ini hanya untuk balita karena tingkat safetynya yang tinggi. Saat anak-anak saya bayi, saya tidak pernah menggunakan lotion atau baby powder  yang banyak dijual umum (bahkan hadiah ketika mereka lahir) Karena kedua anak saya memiliki alergi. Sehingga lotion/bedak yang kami gunakan rekomendasi dokter kulit.

Sekarang anak-anak saya sudah remaja, ketika usia mereka di atas lima tahun, daya tahan tubuhnya sudah berkembang dengan baik, jadi alerginya sudah berkurang. Namun saya tetap tidak mengizinkan sembarang menggunakan pembersih tubuh. Ternyata Cetaphil Gentle Skin Cleanser   ketika digunakan kedua anak saya, mereka langsung merasa cocok. Kata si bungsu (perempuan13 tahun) berkomentar panjang.

“sabun ini enak banget loh. Kulit mukaku langsung terasa bersih dan lembut. Emang sih nggak harum. Tapi kebersihan dan kelembutan lebih penting darupada keharuman. Iya kan Ma?”

Saya tidak menjawab, hanya tersenyum sambil mengangkat bahu.

Si Kakak (laki-laki 16 tahun) “Harga emang tidak bisa bohong. Ini tidak murahkan Ma?” Kali ini saya mencoba mendebat. 

“Tergantung  kak. Kalau hasilnya nyata, harga jadi nomor dua” jawabku.

“Saya suka cara Mama berpikir, berarti kita bisa terus menggunakan Cetaphil karena badanku terasa nyaman setelah mandi menggunakan Cetaphil“ Ujar si Kakak sambil mencium saya.

Harga ecer di online shop, Cetaphil Gentle Skin Cleanser  kemasan 125 ml, berkisar Rp. 200.000. Cukup menguras kantong. Tapi jauh lebih bermanfaat saya membeli Cetaphil Gentle Skin Cleanser   daripada uang saya ke dokter kulit. Dengan kulit wajah yang sehat, hanya diberi sentuhan make up ringan, saya terlihat menyegarkan. Banyak yang mengomentari penamilan saya jauh di bawah usia saya yang sebenarnya. Bahkan tidak sedikit yang tidak percaya ketika saya katakana usia saya sudah setengah abad.





Awet muda adalah proses yang sudah berjalan sejak lama. Bukan hasil yang didapat secara instan. Menjaga dan merawat adalah bukti nyata. Plus, produk yang digunakan. Cantik itu pancaran hati yang bahagia. Cantik kulit wajah di dapat dari kebersihan dan kesehatan yang terjaga. Dengan kulit wajah yang sehat dan segar, bertemu dengan siapa saja menjadi lebih percaya diri. Berinteraksi  dengan sanak keluarga dan kawan-kawan, selalu membuat hati bahagia. Pada akhirnya wajah cantik akan jelas terlihat jika hati bahagia.

2 comments:

  1. Cetaphil ini cocok buat kita2 yg suka mobile mbak ica.... pokoknya keren produknya

    ReplyDelete
  2. baru tau,bisa juga buat pelembab ya mak

    ReplyDelete