Google Adsense

Yayasan Kanker Payudara Indonesia Luncurkan Iklan Layanan Masyarakat

Setiap memasuki bulan Oktober, kita selalu diingatkan dengan Oktobreast . Ya, mengenang dan peduli pada kawan-kawan atau saudara0saudara kita yang berjuang melawan kanker payudara. Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), menggandeng XXI untuk pemutaran Iklan Layaran Masyarakat untuk menggugah kepedulian masyarakat.


Bertempat di XXI Epicentrum, Kuningan. Didahului dengan nobar film Warkop Reborn, di gelar Press Conference. Tujuan dari YKPI luncurkan Iklan Layanan Masyarakat. Ketua YKPI, Linda Gumelar mengatakan, kepedulian masyarakat akan menjadi sebuah kekuatan moral. menguatkan para pejuang yang melawan kanker khususnya kanker payudara. Karena mereka bisa jadi anak, ibu, saudara, kawan kita.YKPI bersinergi dengan PT 21 Cinema dan RK 23 Pictures luncurkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Yang rencananya akan ditayangkan serentak selama sebulan di semua layar XXI.


Corporate Secretary PT 21 CinemaCatherine Keng, mengatakan, pihaknya selalu mendukung perkembangan perfilaman di Indonesia. Jika kali ini ikut mendukung ILM mengenai awerness kanker, karena pihaknya juga ingin berkontribusi agar pesannya bisa lebih efektif dan terarah

Produser RK 23 Pictures, Erna Pelita,  mengatakan: Kepedulian kami untuk turut berpartisipasi karena kami mengetahui deteksi dini kanker payudara bisa mempercepat pengobatan dan memperbesar peluang untuk sembuh. Harapan kami, pesan dalam ILM ini bisa diterima dengan positif.

Iklan Layanan Masyarakat ini, ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk jangan takut melakukan pemeriksaaan. Karena pemeriksaan awal, memperbesar kesempatan untuk sembuh. Salah satu survival Kanker payudara yang hadir saat konferensi perss menjelaskan. Bagaimana kanker payudara dalam dadanya menyebar dengan cepat. Dari deteksi awal yang tidak sampai 1 cm (hanya 0,8 cm) ketika pada prosesnya untuk menjalani pengobatan yang tidak sampai satu bulan, kankernya sudah menjadi lebih dari 3 cm.


Indro warkop yang mewakili Falcon, Warkop DKI dan Warkop Reborn mnejelaskan mengapa ia ikut berpatisipasi. Karena kanker payudara juga bisa menghinggapi lelaki. Almarhum Melki Guslow contohnya. Selain itu kawan-kawan dalam Warkop DKI juga meninggal karena kanker, Kasino, Dono dan istri meninggal juga karena kanker.

Jadi jika Indoro turut mendukung dengan memfasilitasi nobar gratis film Warkop Reborn, karena ingin menghibur para survivor ini. Intinya, "Kami ingin melihat senyum di wajah mereka.

Dari obrolan dengan survivor kanker, umunya mereka mengatakan kanker mampu mengerogoti tubuh kami tapi tidak menghapus semangat dan senyum di wajah kami. 


Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) Kementerian Kesehatan RI, Kanker payudara masih menjadi penyebab kematian tertinggi dengan data 21.5 per 100.000. Tak salah jika #SalingJagaSalingPeduli menjadi hesteknya. Pada minggu ketiga Oktober, Mobil Yayasan Kanker Indonesia akan melayani pemeriksaan mamographi gratis di Marunda. Semoga ini bisa memberikan layanan yang baik bagi masyarakat.


No comments:

Post a Comment