Google Adsense

(Bagian ke 2.) Kepulauan Seribu dan Seribu Kenangan



8-9 Desember 2016, saya bersama kawan-kawan INDONESIA CORNERS menikmati Kepulauan Seribu. Di bagian pertama  saya sudah menceritkan perjalanan dari awal. Berkumpul di Demaga 16 Marina Ancol, berangkat dengan kapal predator, singgah mulai Pulau Bidadari, Pulau Cipir, Pulau Onrus, Pulau Kelor dan berhenti untuk santap siang di kepulauan Untung Jawa.

Kepulauan Untung Jawa, salah satu destinasi wisata kuliner dan konservasi hutan mangrove. Salah satu kampung wisata yang cukup ramai. Pulau Untung Jawa memiliki luas 40,10 Ha dan berpenduduk sekitar 2.000 jiwa. Sebagian besar kawasan Pulau Untung Jawa adalah konservasi hutan mangrove. Kepulauan Untung Jawa juga memiliki Camping Ground.





Seperti kita ketahui, hutan mangrove sangat penting bagi biota laut maupun penahan abrasi. Hutan mangrovepun berfungi sebagai filter bagi sampah-sampah daratan. Karena itu keberadaan hutan mangrove sangat penting. Di Pulau Untung Jawa, biawak bebas berkeliaran di habitatnya. Bahkan rusapun dengan santai lewati di sekitar rombongan.

Bicara hutan mangrove, kami membuku banyak cerita. Selain foto narsis buat dipublikasikan di media sosial, hutan mangrovepun menjadi saksi kami bersenda gurau.
Siap-siap Manekin Chanlenge

Manekin chalenge yang gagal.
Manekin chalengges gagal. Ya gagal saudara-saudara. Keseriusan kami memasang pose yang paling ok, bubar seketika dan pecah gelak tawa, mana kala terdengar broot dari bokong seseorang. Selesai...? belum karena berikutnya ada broot lain yang membalas. Entah masuk angin karena angin laut dayng sepoi-sepoi atau karena makanan laut yang sangat lezat? Entahlah, sesuatu yang awalnya tidak sopan tapi menjadi selingan gelak tawa yang menghibur. Untung nggak ada yang jaim.

Buat kamu kamu yang pada mau menyegarkan pikiran dan jiwa, mampir datang saja ke sini, ke Kepulauan Seribu. Kamu bisa menikmati permandangan dan alam yang bisa memberikan oksigen bersih buat paru-parumu. Transportasinya nggak susah. Bisa dari Muara angke atau Marina Ancol. Dengan kapal, nggak sampai satu jam sudah bisa tiba di pulau. Mau ambil one day tour atau one night stay, semua bisa di atur.

Pecinta makan sea food dan wisata bahari seperti berenang, macing, menyelam atau snorkling, Kepulauan Seribu surganya. Buat anak dan remaja ada banana boat, volly pantai. Pokoknya banyak kegiatan bisa diciptakan di sini. Datang saja dulu.

Ini freeze di manekin chalengge
Bukan iklan pasta gigi loh.





Puas menyusuri 5 Pulau, kami berlabuh di Pulau Harapan. Kami akan bermalam di sini. Cerita mau diakhiri sampai di sini tapi belum selesai. Nantikan  cerita makan malam, biduan dangdut, ikan bakar dan keseruan di home stay.







12 comments:

  1. Wow.... Masih ada lanjutannya yuhuuuuu gak sabar.
    Brooot itu bikin aku ngakak tiap mengingat hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisah "broot" itu akan selalu jadi kenangan

      Delete
  2. Si mbak update banget deh sama perkembangan zaman, selalu ketawa kalo baca blogmu, makasih mbak.

    Salam,
    Rava.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir. Update perlu buat wawasan

      Delete
  3. Seru yaaaa.. Kep. Seribu emang ngangenin, deket dr jakarta dan terbilang murah, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, jaraknya dekat dan selalu memanggil untuk kembali datang

      Delete
  4. :)))
    suara aneh pas manikin celens itu bikin ngakak kalo inget :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu jadi kenangan manis kita, Ben

      Delete
  5. Hahaha cerita si mbak selalu bikin gemes, kebayang sama mamaku yang juga lucuk!

    Salam,
    Shera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pasti senang deh punya mama yang lucu.

      Delete
  6. Mbak, anakmu pernah bilang kalo tawamu itu pelipur lara ndak? Aku lagi capek di kantor nunggu jam pulang, liat ketawamu jadi semangat lagi, thanks btw!

    Salam,
    Aci

    ReplyDelete
  7. Yang paling bahagia main ke kepulauan seribu tuh pas main sama airnya sih, bikin ndak mau pulang :3

    salam,
    kesya

    ReplyDelete