Google Adsense

Destinasi Wisata Ngehits Lampung: Muncak Teropong Laut



Saat ini, ketinggian suatu tempat menjadi lokasi seru buat foto-foto. Pemilik phobia ketinggian, silakan jadi warga planet lain. Karena nyaris semua tempat wisata di berbagai daerah, menyiapkan spot-spot keren di ketinggian  berlatar belakang hutan, pantai. laut, pulau, jembatan dan lain-lain. Lampung, tak mau kalah. Jika selama ini keindahan pantai yang digaungkan, kini ditambah destinasi wisata ketinggian yaitu MUNCAK TEROPONG LAUT, 




Muncak adalah sebutan kawasan Puncak bagi orang Lampung. Berada di Jl. Bengkulu No.4, Gn. Sari, Engal, Kota Bandar Lampung, Lampung 35118. Sama seperti perjalanan ke wilayah puncak pada umumnya, jalan menanjak, berkelok, kiri atau kanan ada tebing dan jurang. Jalanan relatif bagus, tetapi karena menanjak dan berkelok, dibutuhkan kesabaran, ketelatenan dan perhatian.

Permandangan saat mendekati Muncak

Berjarak tak jauh, hanya sekitar satu jam perjalanan dari penginapan kami-FlipFlop Hostel. Cuaca Lampung yang panas dan kering, sesaat tergantikan dengan cuaca sejuk dan berangin. Ketika tiba di lokasi, dalam hati saya berseru, Puji Tuhan untuk keindahan alam Lampung dan terima kasih, saya dan rombongan #BloggerCihuy boleh tiba dengan selamat. Mendekati Muncak, permandangan indah nampak di depan mata. Guide tour kami, Blogger Ngehits Lampung Indra sudah menginformasikan untuk sabar. Jangan tergiur dengan spot-spot yang terlihat di depan mata. 

Foto di parkiran MUNCAK


Spot yang dimaksud, adalah, menara atau tempat berfoto yang dibangun masyarakat setempat. Di bandrol Rp. 3.000 sd Rp. 5.000 satu wahana tempat berfoto. Harga yang murah. Tapi Indra sudah menginformasikan, jalan sedikit, di atas ada destinasi wisata yang sesungguhnya, dengan Harga Tiket Masuk cuma Rp. 5.000 ada banyak spot foto gratsi yang bisa dimanfaatkan berfoto. Anak-anak tidak bayar.


Tak sampai 100 m kami berjalan, mulai terlihat papan ucapan selamat datang dan penunjuk bertuliskan Muncak Teropong Laut. Di pintu masuk sudah ada penjaga yang memungut bayaran Rp. 5.000/orang. Melewati pintu, sebelah kiri toko penjual jajanan, sebelah kana  tempat duduk santai menghadap ke hutan.
Ingin bersorak dan melompat karena gembira tapi takut malah jatuh. Dengan perasaan yang tak menetu, mata saya menjelajah.



Ada keinginan menjelajai dan berfoto disetiap sudut. Tapi walau pengunjung tak banyak tetap saja harus bergantian. Rombongan #BloggerCihuy saja sekitar 20 orang. Mulai dari foto sendiri atau bersama-sama, sudah menghabiskan banyak waktu. Maka saya cukup puas bisa berfoto secukupnya. Jika ada usia dan kesempatan, semoga bisa kembali dan berfoto disudut yang berbeda.

Rombongan #BloggerCihuy

Bukan pamer kemesraan

Ngeri-ngeri sedap


Saya tidak takut ketinggian, tapi juga bukan orang yang senang di ketinggian apalagi sekedar berdiri di sebuah papan tanpa penjagaan. Takut? Ya. Cuma kok ya merasa rugi kalau tidak ikut kekinian. Bersama pasangan yang sebelumnya saya minta untuk tidak bercanda. Maka bergayalah kami dan diabadikan anak dan beberapa kawan #BloggerCihui. Tersenyum kecut karena memang deg-degan.Berfoto di Muncak Teropong Laut, maka syahlah jadi orang ngehitz karena sudah berfoto di lokasi yang ngehitz.

Happy Family




9 comments:

  1. Cap stempel dah jadi anak hits nya Lampung nih.. Hehehe.. Ayo ke Lampung lagi, dolan" ketempat yg lain nya..

    ReplyDelete
  2. Wah aku harus pindah ke planet lain nih. Suka pusing kalo ada di atas ketinggian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Planet lain, lebih tinggi lagi loh. Lol

      Delete
  3. Kita kapan kesini lagi bun hehehe

    ReplyDelete
  4. Fixxx kita udah jadi anak hitz lampung kalau udah ke Muncak hehe.

    ReplyDelete
  5. Kepengen kesini lagi bunda Icha, dian belum puas foto-fotonya hehehehehe

    ReplyDelete
  6. SELAMAT.!!! Sudah RESMI jadi anak HITS se Lampung Raya!! hahahahhahah...... Ngeri Ngeri Sedap yaaahhh photo diketinggian sok tegar padahal kaki gemetar!! wkwkwkwkwkw..... untung gak pake becanda sama bang Freez nya heheheheh. ayooo di tunggu kedatangannya Kembali di Lampung.

    ReplyDelete
  7. Ga di Jogja, kulonprogo, klaten, brebes, wisata seperti ini semakin hits ya. Kadang juga sedih juga sih. Kok g ada inovasi lainnya ya? harus kah gardu pandang saja? hehe. Biar ada pembeda. Jadi punya pasar wisatawan yang beda2 pula. Kalau muncul view point yang lebih menarik, mungkin destinasi ini bakal ditinggal. Ga tau sih kalau di Lampung. Pengamatan saya di Jogja si seperti itu.

    ReplyDelete
  8. Ngehits, kece badai deh. Muncak emang populer ya.

    ReplyDelete