Google Adsense

Alive Museum Buat Belajar Pengetahuan Umum

Saya nggak tahu, saya yang kurang informasi atau Alive Museum yang kurang promosi dan publikasi. Keberadaannya sudah sejak tahun 2015, Tapi saya tahunya baru sekitar akhir tahun 2016, saat serombongan blogger bernarsis ria di wahana yang kece. Museum Alive Star adalah museum lilin pertama di Jakarta.

Museum Alive merupakan wahana hiburan yang berasal dari Korea. Pertanyaan dan keheranan saya terjawab. Soalnya banyak benar suasana di dalam yang mengacu ke Korea. awalnya saya pikir ini memang untuk memfasilitasi para pecinta drama korea dan band-band asal Korea. Ternyata wahana hiburan ini memang berasal dari Korea. 





Nah ketika saya dan rombongan blogger Jabodetabek dapat undangan untuk mengunjungi Museum Alive dan Alive Star, di hari kerja, otomstis tidak seramai di hari libur atau di akhir minggu.  Begitu tiba di gerbang pantai carnaval sudah ada 3 blogger, kamipun menunggu yang lain sekitar setengah jam, romboinganpun lengkap. Kami angsung ke lantai 3. Saat itu jam makan siang baru lewat, saya belum makan, kebetulan tiket masuk memberikan diskont untuk sebuah resto fried chicken sebanyak 30 %, maka sayapun memanfaatkannya. Usai makan,  sayapun bergegas menyusul kawan-kawan blogger yang sudah duluan masuk. 




Ternyata  Alive Museum, mirip-mirip dengan D'eye Yogya yang menampilkan wahana ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni. Di hadirkan dengan berbagai keunikan yang membuat 5 panca indra ikut serta dalam media ilusi yang imaginatif. Walau saya sudah pernah ke D'ye Yogya, tetap saja tidak sama. 

Nah di Alive Museum, menampilkan wahana ilusi dari lukisan. kalau kita lihat kita aja sih, ya biasa saja. Tapi akan berbeda jika dilihatnya dari balik kamera  atau dari hasil foto. Kita terlihat menjadi bagian dari trik ilusi lukisan yang ada. Ada yang lucu-lucu dan ada juga yang horor. Di beri keterangan tulisan Zona Horor. Mungkin sekedar peringatan buat yang punya penyakit jantung jadi bisa lebih waspada.


Jujur nih, saya nggak suka sama film Walking Dead, entah di mana bagusnya film itu. Eh di sini ada, saya nggak takut tapi tetap saja ada perasaan yang deg-degan. kalau lukisan peti mati, seolah vampire yang ingin di "tidurkan" lagi, saya suka. nggak mengerikan. Horor yang lucu juga ada. Badan dan kaki terpisah. 



Terus ada rumah liliput. Kita masuknya saja musti membungkuk, lalu melewati lorong-lorong dengan kerlap kerlip lampu yang keren atau lorong dengan rintangan yang ribet. Lumayan menantang, masuk mengunjungi museum Alive & alive Star ini, bermanfaat banget bagi yang memiliki anak usia sekolah san remaja. Banyak ilmu pengetahuannya. Tapi juga seru buat yang sudah mahasiswa atau sudah berkeluarga sebagai hiburan.


Puas di Museum Alive lanjut ke wahana Alive Star, yaitu wahana museum berisi patung lilin dari berbagai tokoh-tokoh ternama dari bintang dunia, Holly-wood, penyanyi, celebrity, dan tidak ketinggalan artis K-Pop Korea.  Dulu kalau mendengar istilah patung lilin cuma satu nama yang disebut yaitu Madame Tusaud. Ternyata di dalam Alive star ada keyterangan tentang siapa madam tusauda dan apa yang sudah dilakukannya

Nah di Alive star ini patungnya di buat langsung dari Korea dan di tampilkan secara real dari sosok tokoh yang sebenarnya. yang dimaksud dengan real itu, rupa dibuat serupa, serupa warna kulit, mata, gigi rambut, demikian juga dengan ukuran tubuhnya, besar dan tingginya serupa dengan si tokoh. Makanya jangan heran kalau kita foto dengan patung itu, kita tetap terlihat pendek.










Di Alive Star selain patung lilin, ada juga  poster, gitar, action figure dan  poster ataupun memorabilia dari musisi dan poster film original yang di tanda- tangani langsung dari tokoh favorite Anda. Nah ini yang saya bilang banyak ilmu pengetahuannya. Anak-anak bisa menebak gambar atau patung lilin tokoh siapa saja. 

saya selalu senang mengingat-ingat tokoh yang saya lihat cuma gambar/foto/patungnya. apa yang dilakukan, dikatakan atau prestasinya pasti menempel diingatan kalau itu memberi efek yang besar. Busat saya pengetahuan umum itu penting.

Yuk ajak keluarga dan kawan mengunjungi museum Alive dan Alive star. kalau mau lihat akun medosnya bisa cek di sini:

Ancol Beach City Mall, 3rd Floor
Taman Impian Jaya Ancol
Jakarta Utara 14430
Email: cs@alivemuseum.co.id
Phone: +6221-29388143



7 comments:

  1. Wah seru ya mba, cocok buat yang suka foto-foto

    ReplyDelete
  2. Seru Bun, kayak museum madam Tussaud ya.

    ReplyDelete
  3. Walah, aku kira ini di luar negeri lho, Bunca. :D jadi penasaran kepengen kesana juga,tapi kok ya jauh.

    ReplyDelete
  4. Wah....keren bgtt ya buncha, nanti sy ajak anak2 kesana deh....

    ReplyDelete
  5. Mau buncha bw kelg k sana seru sama background fotonya

    ReplyDelete
  6. wah akhirnya di Indonesia ada ya mba, nggak perlu jauh-jauh ke Singaporae atau ke Korea

    ReplyDelete
  7. Wah, jadi pengen liburan ke sana deh. :D

    ReplyDelete