Google Adsense

Dominos Pizza Siapkan Pizza Rasa Indonesia Go Internasional


Begitu banyak kuliner asing yang merambah Indonesia. Rasanya di Jakarta saja, hampir semua menu dari berbagai negara ada. Tapi makanan Indonesiapun sudah menyebar ke luar negeri. Penyebaran berbagai menu makanan antar negara menyebar ke luar negara, seiring dengan penyebaran manusianya. Makanan Italia berkembang di Amerika karena Imigran Italia. Makanan Indonesiapun ada di Amerika dan di benua lainnya. Kini bukan hanya bahasa yang bisa mempermudah orang berkomunikasi, karena lewat menu makananpun, antar bangsa bisa bersahabat.

Menu-menu makanan Indonesia yang sudah sangat medunia selain nasi goreng, sate juga rendang. Bahkan bisa dibilang ke tiga menu tersebut membuat para perantau selalu ingin pulang ke Indonesia. Mungkinndengan terobosan baru yang dibuat Chef Dominos Pizza asal Indonesia, kelak dapat mengobat kerinduan para perantau asal indonesia akan masakan Indonesia.

Dominos Pizza adalah sebuah resto yang menyanjikan makanan khas Italia. Keberadaannya di Indonesia sudah diterima dengan baik oleh masyarakat. terbukti dengan usianya yang sudah bertahun-tahun dan tersebar di banyak tempat. tapi jangan keliru ya, walau Dominos Pizza menyajikan makanan khas Italia, ini perusahaan Amerika. Di negara asalnya, memang dipelopori warga Italia yang sudah menetap di Amerika tepatnya di kota Michigan. mereka membuat dan menjual pizza yang memang makanan umum atau makanan sehari-hari. Penjualan makanan Italia ini diterima dan disukai. Terus berkembang dan menyebar.  

Namun pada perkembangannya tetap saja ada perbedaan pizza Amerika dan pizza Italia, erutama dalam hal saos dan roti atau dough. Pada pizza Amerika cenderung lebih tebal dan Itali tipis-tipis. Amerika lebih suka saos tomat yang dimasak secara lambat (slow cooker) sedangkan Itali lebih suka yang fresh. Jika Amerika serba daging, Itali masih mencintai bawang putih, fresh olive dan fresh paprika.

Pizza dan pasta dua, makanan khas Italia yang sudah diterima masyarakat. Pizza khususnya, roti/daugh dengan adonana khusus dan diberi toping beranek rasa, bahkan menjadi cemilan berat yang seru. Berat karena kandungan karbohidrat dan toping aneka proteinnnya jelas mengenyangkan. Tetapi bagi kebanyakan orang Indonesia kalau belum makan nasi berarti belum makan. maka pizza tetap saja terhitung sebagai cemilan.

Beberapa waktu lalu, saya diundang, terkait Dominos Pizza meluncurkan 7 menu baru pizza  dan 3 menu baru desert. Sekitar 30 an  foodblogger dan pecinta kuliner hadir.  Disajikan pizza aneka rasa. dari yang Indonesia banget, agak-agak timur tengah, buat yang vegetarian, penggemar seafood, atau yang amerika banget, semua ada dan kumplit. 

Inilah ke 7 menu pizza baru Dominos pizza.

1. Pizza  Rendang.
Buat saya ini juara, cuma level pedasnya kurang. tapi its oklah. kalau pedaskan soal selera. Rasa rempah-rempah rendangnya dapat banget. Dan ajaibnya walau dipadu dengan kulit pizza, nggak terasa asing di lidah. secara saya biasa makan rendang denga nasi atau dengan ketupat.Potingan dagingnya besar-besar, sehingga terasa banget kalau kita sedang makan rendang. Lucunya taburan paprikanya mendukung rasa. Ini sangat recomended deh. Skala 1 sampai 10, tidak enak sampai paling enak, saya beri score 9


Pizza Rendang

2. Pizza  Tandoori


Ini yang saya bilang agak-agak timur tengah. Saya dan beberapa blogger sempat beranggapan jika topingnya kambing/domba mungkin lepas pas. campuran jinten, adas, cengkeh, palanya, terasa banget. cuma tetap berasa its a pizza karena fresh paprika. paprikanya masih tetap enak waktu digigit. Mirip-mirip nasi kebuli. Skala 1 sampai 10, tidak enak sampai paling enak, saya beri score 7. Ini semata karena saya nggak terlalu suka secara keseluruhan makanan Timur tengah, termasuk Arab dan India.
Pizza Tandoori


3. Pizza  Ayam Bakar.

Hmm, kalau ini so so lah artinya cukup enak. Jika di suruh memilih Pizza Ayam Bakar atau Pizza Tandori, saya pilih Pizza Ayam Bakar. lagi-lagi daging ayamnya mendominasi, rempah-rempah dan aroma bakarannya membuat pizza ini enak dinikmati. Tapi jika dibanding dengan rendang, saya pilih rendang. Skala 1 sampai 10, tidak enak sampai paling enak, saya beri score 8. 

Pizza Ayam Bakar


4. Pizza  Spicy Garlic Prawn

Saya penyuka seafood, jadi so pasti yang ini jadi pilihan. Roti pizznya yang tipis jadi garing dan renyah itu, mendukung kenikmatan. Plus udangnya yang bersih, segar dan besar-besar, mantap banget. Di mulut terasa penuh dan enak. Dari ke 7 menu baru, pizza spicy Garlick Prawn ini yang itali banget. daughnya tipis dan renyah, bawang putih terasa dan udangnya ok. Skala 1 sampai 10, tidak enak sampai paling enak, saya beri score 9. jangan suruh saya memilih rendang dan yang ini. Saya bisa pilih keduanya.

Pizza Spicy Garlic Prawn


5. Pizza  Grand Extravaganza

Pizza yang ini Amerika banget, daughnya cukup tebal walau masih lebih tebal yang Loaded Meatzza. Tapi potongan daging tanpa paprika membuat pizza ini sangat mengenyangkan. taburan bawang bombaynya memberi sensasi unik di mulut. Saosnya juga enak. Ini pas banget disajikan kalau sesudah olahraga. Bisa mengembalikan kalori yang terbuang dengan cepat. Skala 1 sampai 10, tidak enak sampai paling enak, saya beri score 8.

Pizza Extra Vaganza


6.Pizza Loaded Meatzza 

Pizza Loaded Meatzza


7. Pizza Veggie Deluxe 

Ini sajian Dominos pizza bagi mereka yang tidak makan makanan berbahan hewani. daughnya tebal, topingnya macam-macam, lucunya ada potongan kotak-kotak kecil putih itu bukan tahu. Itu terbuat dari lemak susu, jadi terasa seperti keju. Ada bawang bombay, paprika, tomat dan jamur dan fresh olive. Di mulut jadi berpadu jadi satu, dan buat saya juga cuma satu komentar, enak. Skala 1 sampai 10, tidak enak sampai paling enak, saya beri score 8.

Pizza Deluxe Vegie
Secara keseluruhan ke 7 menu baru ini, ok banget. Menurut info, Dominos memang terus melakukan inovasi berupa uji coba bermacam-macam menu tradisional Indonesia sebagai toping pizza. bahkan dengar-dengar pernah dibuat untuk kalangan sendiri terbatas, Pizza dengan toping kikil. ih seru kali ya? yang nyoba sih bilang enak. tapi karena menu Dominos harus standar maka masih terus dilakukan uji coba. Kelak Pizza dengan toping rendang juga akan ada di semua resto Dominos di seluruh dunia namun harus melewati standar perusahaan. sekarang sih sudah lolos uji coba dan ada di semua resto Dominos pizza di Indonesia. tapi suatu hari pizza rendang Indonesia akan go internasional.

3 Menu Baru Deseert

Para penggemar coklat bisa happy deh kalau ke Dominos Pizza. karena 3 menu baru deseertnya semua full coklat. Emang sih coklat itu makanan lintas usia, lintas gender. siapa sih yang nggak suka coklat. banyak orang beranggpan makan coklat bisa bikin gendut. Iya sih kalau sekali makan sekilo. atau plus-plusnya.  Coklat sendiri sebetulnya mengandung unsur yang mampu memberi ketenangan. makanya coklat sangat disarankan buat mereka yang stress. 

1. Chocolate Brownies.
Brownies bukan makanan baru. Berasal dari kata Brown yang memang awalnya kue ini berupa kue dengan bahan coklat. namun racikan bahannya yang membuat brownies berbeda dengan cake coklat biasa. Nah Chocolate Brownied yang disajikan Dominos Pizza, disajikan bersama saos coklat, jadi makannya bisa sambil ditaburi saos coklat atau di celup-celup ke saos coklat. Perpauduan manis dan sedikit pahit, terasa meleleh di mulut.

Chocolate Brownies



2.  Chunky Chock_chip Cookie

Menurut saya ini perlu ditambahani lagi namanya One Bite is not enaugh. Soalnya mau lagi dan lagi. walau perut sudah diisi 7 macam pizza, tetap ada tempat buat sepotong cokies. Renyah kulitnya dan paduan rasa coklatnya, pas. Bisa disajikan dengan secangkir kopi pahit atau hot chocolate. pas banget dinikmati bersama keluarga atau kawan-kawan.

Chunky Choco Chip Chocolate


3. Martabak Chocolate Cake 

Kalau yang ini agak berbeda. Namanya martabak, rasanya juga martabak tapi proses pembuatannya tidak di bakar seperti martabak tradisional. Martbak Dominos ini di oven. tapi hasil dan rasanya ya martabak yang membuatnya berbeda, teksturnya lebih lembut buternya terasa gurih. 

Martabak chocolate cake


Secara keseluruhan kehadiran menu-menu baru di Dominos Pizza  memberi alternatif buat penyuka makan enak. Tempat yang nyaman, mudah dijangkau, rasa yang nikmat dan harga bersahabat, Dominos Pizza pantas menjadi pilihan bagi pecinta kuliner untuk menikmati kebersamaan baik dengan keluarga atau kawan-kawan.

1 comment:

  1. Dari semua menu, aku paling penasaran pengen nyobain pizza rendang. Para pecinta rendang wajib coba nih!

    ReplyDelete