Google Adsense

Aplikasi Gawe Membantu Calon Enterpreneur




Perkembangan teknologi memang sangat pesat. Teknologi komunikasi dan internet telah membuka banyak peluang. Para developer aplikasi memberi kontribusi yang sangat besar bagi perkembangan dunia usaha. Saya adalah satu dari sekian banyak orang yang memutuskan untuk memiliki usaha sendiri. Mundur dari pekerjaan rutin yang mengharuskan berangkat pagi dan pulang sore.




Membuat keputusan semacam ini tentu tidak sembarangan. Saya memerlukan waktu untuk memikirkan matang-matang dan juga berdiskusi dengan pasangan. Hingga akhirnya saya memutuskan mundur dan merencanakan membuka usaha sendiri. Saat terikat sebagai pegawai, saya memiliki usaha sampingan. Setelah berhenti kerja,  usaha sampingan ini yang ditekuni dengan serius. Awalnya hanya saya dan pasangan yang mengerjakan. lama-lama membutuhkan tambahan tenaga kerja.

Dalam urusan mencari tenaga tambahan untuk membantu usaha, tentu saja harus orang yang bisa dipercaya. Itu merujuk pada keluarga (adik-kakak-atau keponakan) Sayangnya semua sudah bekerja. Maka mau tak mau kami melebarkan pencarian ke kawan-kawan dekat/tetangga. Kami tetap memerlukan orang yang bisa merekomendasikan. Karena dalam mencari tenaga kerja, entah mengapa saya meletakan kepercayaan diatas ketrampilan. Orang yang bisa dipercaya, yang sudah terlatih kedisiplinan dan tanggung jawab. Orang yang bisa dipercaya, terbentuknya tidak sehari atau dua hari. Tapi kertrampilan bisa dilatih dalam waktu relatif yang tidak lama.



Ketika sudah mendapatkan tenaga kerja pun tidak otomatis semua menjadi ok. Masalah selalu ada, mulai dari sikap yang kurang baik (Tidak sopan, tidak rapih) Tidak peduli (Tiap kerjaan harus diingat) sampai pada masalah klasik, terlambat, ditegur, mundur. mengganti karyawan gampang saja tapi memulai proses dari awal lagi, tuh bete banget dan buang waktu.

Maka ketika tanpa sengaja dikenalkan Aplikasi Gawe yang bisa di download di sini, saya senang bukan main. Saat ini saya sedang membuka usaha baru. Saya sedang mencari pegawai untuk membantu ditempat usaha baru saya. Lewat aplikasi Gawe, saya sangat terbantu. 

Tinggal download di link yang sudah saya tulis diatas, daftar menggunakan email dan no telpon. Buat password, jadi deh akun kita. lalu kita dihadapkan pada pemilihan Cari Pegawai atau cari kerja. Buat saya yang merintis menjadi enterpreneur, jelas klik Cari Pegawai dong. saya tinggal memasukkan kriteria yang saya perlukan sesuai posisi di tempat usaha saya. Enaknya lagi, saya bisa mencari trenaga kerja full time atau part time. kalau tenaga kerja partime saya bisa memilih mahasiswa yang sedang menguji kemampuan diri atau sedang mencari tambahan uang untuk biaya kuliah.

Dengan mengetahui tujuan calon pekerja saya dalam bekerja, saya jadi memiliki posisi tawar. Artinya saya dengan senang hati berbagi wawasan dan ilmu dalam berbisnis, asalkan calon pegawai saya serius bekerja. Inikan namanya win-win solution.

Dengan aplikasi gawe saya dengan mudah mencari anak-anak muda yang bertujuan #GaweDulu. Tinggal pilih yang sesuai kriteria dan lebih asyik lagi, aplikasi Gawe merujuk seluas 5 km dari tempat usaha saya. Sehingga bisa dipastikan, tenaga kerja yang saya cari, tinggalnya tidak jauh dari tempat usaha saya. Artinya ini menjadi semacam pemerataan tenaga kerja berbasis wilayah tinggal. Bukan hal yang mustahil, ke depannya aplikasi ini bisa berkembang dengan fitur-fitur yang lebih baik. Coba deh dan anda tidak akan kecewa.


16 comments:

  1. Oh, gitu ya fungsi aplikasinya, Bund. Bisa cari kerja atau cari pegawai. Ini membantu tetangga sekitar juga kalau banyak yang pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi yg Cari kerja Juga gak repot kirim lamaran

      Delete
  2. Aplikasi yang inovatif, memudahkan mahasiswa nih untuk cari tambahan uang jajan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Ketimbang nongkrong, mahasiswa yg Cari tambahan uang saku punya bnyk peluang

      Delete
  3. Keren sudah ada aplikasi yang memudahkan kita cari penghasilan tambahan. Harus segera unduh ni aplikasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Ini praktis Dan bermanfaat banget

      Delete
  4. Aplikasi gawe ini memudahkan para pencari kerja ataupun pengusaha yg nyari tenaga kerja ya, terus lokasinya jg gak jauh2 dr lokasi kita,mau coba ahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gak report interview bolak balik

      Delete
  5. Semoga usahanya sukses, Buncha. Sekarang mencari karyawan jadi lebih mudah yaa.

    ReplyDelete
  6. Wah jadi tertarik sama aplikasinya, mau buruan nyoba deh. Thanks bunCha infonya.

    ReplyDelete
  7. Aplikasi keren dan bermanfaat banget ya ..., Bukan hanya untuk pencari kerja part time tetapi juga untuk Pengusaha dan UKM yang membutuhkan pekerja part time^^

    ReplyDelete
  8. Bermanfaat banget aplikasinya, aku mau coba ah buat cari tambahan ^^)b

    ReplyDelete
  9. Aplikasi keren orang Indonesia nih.

    ReplyDelete
  10. Wah keren bgt. Pengin coba di daerah saya udah ada yg pake belum ya

    ReplyDelete
  11. keren juga ya ada aplikasinya. Menarik juga tuh kalau meudahkan pencari kerja ke daerah daerah

    ReplyDelete