Kalkulator Casio, Membantu dan Meningkatkan Semangat Kerja


Saya terbiasa menggunakan smartphone tapi menjadi kagok manakala, harus sekaligus menggunakan kalkulator dalam smartphone. Lucu juga kalau saya  harus membeli kalkulator, gini hari menggunakan kalkulator?  Lah kenyataannya saya memerlukan. Sedari kecil saya sudah diajar hitung cepat tanpa menggunakana alat bantu. Sedari kecil saya terbiasa berhitung di kepala. 

Tapi ketika harus berhitung untuk usaha, saya tetap perlu alat bantu. Dan saya memutuskan membeli kalkulator Casio. Casio adalah salah satu merk ternama dari Jepang. tahun 1946 Casio mengeluarkan kalkulatoir elektrik pertama yang juga menjadi kalkulator elektrik pertama di dunia.

Casio juga memproduksi jam tangan yang terkenal karena kualitas ketangguhannya. Kualitas dan ketangguhan Casio menjadi alasan, mengapa saya memutuskan membeli kalkulator Casio. Kalkulator Casio, Membantu dan Meningkatkan Semangat Kerja. karena ini sudah era digital, maka sayapun memutuskan membeli secara on line di Matahari mall

Oh ya, kalian yang ingin memiliki kalkulator full colour dari Casio ini bisa menggunakan code berikut CASIOBLOGZS59V31 agar dapat harga istimewa. Silakan klik link berikut https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator

Sebetulnya saya masih mempunyai kalkulator Casio jadul yang saya miliki sejak saya berkantor. Di mana saya harus selalu membawa kalkulator untuk  menghitung biaya perjalanan atau biaya akomodasi saat turun ke lapangan. Saya dan kalkulator Casio jadul yang berwarna abu-abu sudah nyaris keliling Indonesia. Tinggal 4 propinsi lagi. Saya putuskan untuk ditinggal di tempat usaha. Kalkulator Casio Pink, ada di dalam tas, sehingga ke manapun saya pergi selalu saya bawa.

Cukup lama, saya dan suami memikirkan untuk memiliki usaha sendiri. Tidak mudah bukan berarti tidak bisa. Segala sesuatunya menjadi dipercepat ketika, tahun lalu, suami saya terkena stroke. Rasanya, seperti ada awan gelap yang menutupi langit membuat siang hari menjadi gelap.

Tiba-tiba, saya dan anak-anak dipaksa untuk dapat melihat dalam gelap. Diharuskan mengeluarkan dan mengoptimalkan segala kemampuan untuk merenangi lautan kehidupan tanpa kami bisa berenang. Otak saya dipaksa berpikir, memahami, mencerna dan memutuskan dalam hitungan detik. Kalkulator kehidupan, begitu cepat bekerja, tanpa saya menyadari atau mempersiapkan diri.

Sayapun tak sempat beprikir atau berandai-andai. Andaikan tubuh ini bisa membelah diri. Semua harus langsung dijalani. Dan sayapun menjalani sambil meraba-raba dalam ketidak tahuan.  Mengecek saldo tabungan, berhitung invoice yang belum cair, berhitung utang yang harus dibayar.  Bersyukur saya bukan pengguna kartu kredit. tapi masih ada cicilan mobil.

Mendampingi,  dan merawat orang sakit, nyaris mengisap semua energi yang saya dan anak-anak miliki. Kami tak punya pilihan, semua harus diterima dan dijalani. Saya tak sempat lagi bertanya Tuhan, mengapa saya? Kok sekarang? Usianya baru dua tahun lewat dari 50. Saya bisa apa tanpanya? Dunia kami dijungkir balikan tanpa kami siap. Bersyukur menjadi salah satu kunci saya menjalani hari.  Keluarga saya dan keluarga suami, ikut mendampingi dan membantu. Dan semua berjalan seperti biasa. Saya melanjutkan perencanaan untuk memulai usaha sendiri. Dengan dibantu kedua anak, Saya memulai dengan mengidentifikasi modal yang kami punya.

1. Bentuk usaha
Tempat nongkrong, tempat makan yang bisa digunakan tempat hang out dengan kawan, bekerja on line (tersedia free wifi) atau ngopi dan makan pisang goreng atau ngemil keripik.

2. Tempat usaha.
Di pinggir jalan, di lalui angkutan umum, luas 7 x  12 m.

3. Peralatan memasak,
Dapur, kompor, panci, wajan, sutil, blender/ juicer, flat pan, oven, panggangan, kulkas, etalase. Piring gelas, sendok, garpu, cangkir, pisin, dll

4.  Peralatan ruang makan
meja, kursi, kipas angin, lampu, colokan listrik,  TV, mini karaoke, kumpulan DVD karaoke, Amplfier, speaker dan microphone

5. Bahan jualan.
Menyusun menu dan menyediakan material untuk jualan

Di atas kertas demikian tertulisnya, maka ketika harus belanja, kalkulator Casio langsung masuk keranjang belanja. cara belanja praktis dan cepat ya lewat on line dan Matahari Mall, salah satu toko on line langganan saya yang merespon dengan cepat. Begitu tiba, saya seperti mendapat energi baru karena Kalkulator Casio, Membantu dan Meningkatkan Semangat Kerja.

Buat kamu yang mau punta  kalkulator dengan vanyak pilihan warna, bisa. Silahkan gunakan code ini. CASIOBLOGZS59V31. Dua ang yang membantu saya, menggunakan kalkulator Casio jadul, sedangrkan saya menggunakan kalkulator Casio Pink yang baru. Dua orang yang membantu saya tidak lagi memerlukan kertas untuk coret-coretan. Ini sungguh membantu meminimalkan kesalahan hitung-hitungan. Bahkan keduanya kini cepat berhitung jika saya tanya berapa perlu uang belanja ? dan untuk apa saja. Atau berapa rincian masing-masing belanjaan. Ini sungguh melegakan. Kalkulator Casio, Membantu dan Meningkatkan Semangat Kerja.



Saya memilih warna Pink dengan code: Casio Colorful Calculator SL-310UC-PK


Ini code untuk warna-warna yang lain

  • SL-310U-BU (Blue)
  • SL-310U-BK (Black)
  • SL-310U-GN (Green)
  • SL-310U-LB (Light Blue)
  • SL-310U-PK (Pink)
  • SL-310U-PL (Purple)
  • SL-310U-RD (Red)
  • SL-310U-RG (Orange)
  • SL-310U-WE (White)
  • SL-310U-YG (Yellow)
Fiturnya:
  • Portable Type
  • 10 digits
  • Tax calculation
  • Time calculation
  • Two-way power (Solar + Battery)
  • Function command signs
  • Key rollover
  • Large display
  • Plastic keys
  • Profit margin percent (Penting buat saya)

  • Berdimensi HxWxD (mm): 8.4 x 70.0 x 118.0
Saya memutuskan membuka tempat usaha makan dan nongkrong,  karena kakak saya memiliki kemampuan memasak dan memiliki usaha catering. Sehingga "tukang masak", tempat dan peralatan utama, sudah tersedia. sedangkan keluarga suami saya memiliki usaha memproduksi Frozen food yang jenisnya biasna ada di cafe-cafe kekinia, seperti bakso, drumstik, burger, kebab dll. Saya tinggal belajar bagaimana mengolah minuman (Brewster coffee) eksekusi dan menjalani. (Dalam arti melayani).

Segala sesuatu membutuhlkan proses, dalam membuka usaha ini saya harus menurunkan ego saya sampai pada titik terendah. Saya menjadi pengelola sekaligus pelayan. Kini saya tahu, apa yang dirasakan para pelayan di rumah-rumah makan/resto. Menghadapi tamu yang tidak selalu ramah, membutuhkan kekuatan mental yang luar biasa. Tapi saya sudah memutuskan, maka saya menjalani dengan ikhlas. Kini saya memiliki waktu lebih leluasa mengurus suami dan semakin berpegang tangan erat dengan kedua anak.

Mereka kian memahami proses mencari uang. Mereka tidak menuntut, sudah membuat hati saya merasa bersalah. Tapi mereka bersedia mengerti dan tetap membantu saya merawat Ayah mereka. Kini kondisi suami saya sudah membaik. Sesekali ia menemani saya di tempat usaha. 

Oh ya, Casio mengeluarkan beberapa jenis kalkulator yang penggunaannya disesuaikan dengan jenis aktivitasnya.

Jenis dan Kategori Kalkulator Casio: 

1. School & Lab

Namanya  saja untuk sekolah dan laboratorium. Kalkulator ini dilengkapi dengan hitung-hitungan secara statistik. Tujuannya memudahkan pelajar/tenaga lab untuk tidak pusing dengan hitungan tapi lebih berkonsesnterasi dengan pelajaran/pekerjaan


2. Office.
Disesuaikan peruntukannya, ada yang berbahna plastik ada juga yang berbahan metal. Agar nyaman dipergunakan

3. Shop.
Ini jenis yang saya gunakan, selain warna dan bahan yang aman. sehingga bisa digunakan di tempat yang sesuai dengan kondisi kerja. Bisa di pasar, bisa di ruang terbuka, tertutup bahkan di dapur. Saya menggunakannya nggak di dapur. Sering juga saya bawa kalau belanja ke pasar baik pasar tradisional maupun supermarket. Gunanya agar saya tahu persis berpa uang yang saya belanjakan, sesuai atau tidak untuk peruntukannya. Sejak memiliki anak, saya terbiasa belanja menggunakan daftar belanjaan. Ini membuat saya terhindar dari belanja yang disebabkan "lapar mata".

4. Travel
Asyik juga, Casio menggeluarkan kalkultor untuk mereka yang suka traveling. Ini asyik loh, bukan cuma menghitung biaya perjalanan, akomodasi atau biaya makan tapi juga bisa digunakan mengitung jarak dan waktu tempuh. sehingga perhitungan lama perjalanan bisa akurat.


Walaupun saya menggunakan kalkulator untuk shop tapi karena selalu ada di dalam tas, saat saya traveling selalu saya bawa. Minggu lalu saya liburan bersama keluarga, kebetulan saya kebagian tugas menyajikan makanan. Kalkulator Casio Pink membantu saya menunaikan tugas, Kalkulator Casio, Membantu dan Meningkatkan Semangat Kerja. Sehingga semua aktivitas terasa menyenangkan. Ketika mengerjakan segala sesuatu dengan senang, hatipun menjadi bahagia. Kerja dan aktivitas gaya hidup bisa selaras dan sejalan. 




8 comments:

  1. sama nih bun aku juga generasi yang masih menggunakan kalkulator, keren ya casio ngikutin warna kekinian

    ReplyDelete
  2. pilih kalkulatornya yang jreng ya buu...ak suka warna jreng hehehehe
    ukurannya pas u. dimasukkan ke dalam tas

    ReplyDelete
  3. Wah warnanya pink juga bun. Samaan kita ya.

    ReplyDelete
  4. Kakulator Casio memang sudah dikenal sejak lama ya bunda Icha,bahkan sejak dian sekolah dulu, kalulator Casio menjadi andalan karena kualitasnya juga bagus dan tahan lama.

    ReplyDelete
  5. aku juga pake casio yang gedeee hihi, meminimalisasi siwer

    ReplyDelete
  6. Aq juga pakai kalkulator casio

    ReplyDelete
  7. Dulu di Palangkaraya bantu Kakak jualan Casio dan jam. 😁 Casio memang keren banget produknya.

    ReplyDelete
  8. wahhh warnanya pink aku jadi inget lipstik buncha yg masih aku simpen nih.

    ReplyDelete